KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
 
04-10-2018 12:58:36 - Dibaca 7.762 Kali
 
 
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mempermasalahkan posting-an Benny K Harman. Ketua DPP Partai Demokrat (PD) itu menyinggung Presiden Joko Widodo dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Presiden diserang oleh politisi yang menerima informasi tanpa verifikasi dan dicerna bulat-bulat," ujar Johnny kepada detikcom, Kamis (4/10/2018).

Salah satu cuitan Benny mengandung frasa 'dugaan presiden memelihara preman untuk menganiaya Ratna Sarumpaet'. Johnny menyebut itu tuduhan serius bagi seorang presiden.

"Menyerang presiden langsung. Ini analisa presiden ada preman. Itu tuduhan serius ke presiden. Apalagi ini semakin terlihat ada rekayasa politik dengan menciptakan gaya 'viktimisasi'," ujarnya.


Johnny menilai kasus Ratna Sarumpaet ini sebagai desain serangan masif dari rival kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, dilakukan bersama-sama dari koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dari lintas partai koalisi dan timsesnya, Gerindra, PAN juga, kan Dahnil PAN, ada Demokrat. Itu desain masif dilakukan. Jadi ini tidak sesederhana kasus Ratna Sarumpaet, justru mungkin Ratna secara tidak sengaja digunakan dan terkorbankan," ucap Johnny.

Parpol koalisi Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) disebut dirugikan akibat posting-an Benny. Sebab, eks cagub NTT itu menyerang Jokowi sebagai presiden. Tak hanya itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pun, menurut Johnny, merasa dirugikan oleh tudingan tersebut.

"Dari TKN dirugikan, koalisi pemerintah merasa dirugikan fitnah keji yang dilakukan saat bangsa sedang berduka, saat pemerintah sedang fokus tanggap darurat, lalu ditimpa analisa-analisa yang tidak kuat, tanpa didukung oleh fakta, maka itu logika keblinger," jelasnya.

Lantas, apakah parpol koalisi atau timses Jokowi akan melaporkan posting-an Benny?

"Kalau dari parpol, TKN, kami tidak mau buang waktu kami. Biar masyarakat yang lihat, kami dukung saja apabila masyarakat melakukan aktivitas atau menuntut agar ini jadi terang. Itu hak publik dan masyarakat," jawab Johnny.

Anggota DPR itu lalu meledek posting-an Benny karena Ratna diketahui berbohong soal penganiayaannya. Johnny menilai masyarakat kini tertawa atas sejumlah posting-an semacam itu.

"Posting-an itu mengecam diri sendiri. Posting-an yang mentertawakan diri sendiri. Pernyataan Ratna (yang mengaku berbohong) yang mengecam posting-an itu," sebutnya.

Posting-an yang dimaksud Johnny dicuitkan Benny di akun Twitter-nya pada Selasa (2/10) lalu. Saat itu kabar soal penganiayaan terhadap Ratna ramai dibicarakan. Ratna baru mengaku berbohong sehari setelahnya.

Cuitan Benny membalas tweet dari rekan satu partainya, Rachland Nashidik, yang mempertanyakan alasan Presiden Jokowi diam saja terhadap kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet. Benny memberikan analisis mengapa Jokowi diam.

"Ada tiga kemungkinan mengapa untuk kasus ini presiden diam. Satu, presiden sibuk dan ini perkara kecil. Dua, presiden memelihara preman dan diduga kuat yang meninju Ratna adalah preman-preman suruhan presiden. Tiga, cara ini sudah sesuai dengan revolusi mental," cuit Benny di Twitter.

Meski kini kebohongan Ratna Sarumpaet sudah terungkap, Benny tidak menghapus cuitannya itu. Sedangkan beberapa cuitan terbaru Benny mengkritik Ratna atas kebohongannya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tweet Elite PD yang Kaitkan Hoax Ratna dengan Jokowi Disoal NasDem
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.077 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 719 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ahmad Dhani Melawan Usai Jadi Tersangka, Ini Respon Tegas Polisi!

(19-10-2018 15:17:16 - Dibaca 1.536 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Polisi Bisa Lakukan Ini ke Dhani Jika Mangkir Panggilan Pertama!

(19-10-2018 14:24:12 - Dibaca 959 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Perlawanan Ahmad Dhani Soal Status Tersangkanya!

(19-10-2018 07:10:01 - Dibaca 1.248 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

(18-10-2018 13:37:53 - Dibaca 8.709 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
FPI Banyuwangi Tolak Gelaran Festival Gandrung Sewu 2018, Mengapa?

(18-10-2018 13:23:56 - Dibaca 1.646 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
KPK Geledah Kantor DPMPTSP Bekasi Terkait Kasus Suap Meikarta!

(17-10-2018 15:10:46 - Dibaca 239 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ini Kata Fahri Soal Penolakannya di NTT!

(16-10-2018 18:46:17 - Dibaca 1.394 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Soal Peluru Nyasar di Gedung DPR, PSI Minta Gerindra Jangan Politisasi!

(16-10-2018 13:08:06 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.077 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 643 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.071 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 640 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.073 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.358 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.058 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 719 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.