Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
 
06-10-2018 11:31:32 - Dibaca 7.502 Kali
 
 
Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polda Metro Jaya resmi melakukan penahanan terhadap Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax penganiayaan. Pengacara Ratna, Insank Nasruddin, akan mengajukan agar Ratna dijadikan tahanan kota.

"Pada prinsipnya semalam sudah dilakukan penahanan, setalah diperiksa sejak kurang lebih setengah enam malam sampai setengah dua belas malam ya, dengan 26 pertanyaan. Setelah itu ditetapkan penahanannya. Ibu Ratna dia menyampaikan kalau sudah seperti itu keputusannya, dia menerima," kata Insank saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (6/10/2018).

Insank mengatakan, pihaknya menghormati keputusan polisi. Namun, dia akan segera mengajukan ke Polda Metro Jaya agar Ratna Sarumpaet bisa dijadikan tahanan kota.


"Kami segera juga akan mengajukan permohonan pengalihan status tahanan. Hari ini kan dia ditahan di Rutan Polda, jadi kami akan ajukan tahanan kota. Itu memang diperkenankan dalam undang-undang. Kami akan coba mohonkan itu," ujarnya. Insank mengatakan kemungkinan mereka akan menyampaikan permohonan itu hari ini atau Senin (8/10).

Polda Metro Jaya mengatakan penahanan terhadap Ratna dilakukan karena khawatir melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Menurut Insank, seharusnya polisi mempertimbangkan kondisi Ratna yang sudah tua.

"Itu pandangan subyektif, artinya sepihak aja. Harusnya ada pertimbangan-pertimbangan lain. Contoh mengenai usia ibu RS ini kan sudah senja. Dia tiap hari mengonsumsi obat-obatan untuk kesehatannya. Bahkan BAP aja dia minum itu (obat), ada berapa jenis," jelasnya.

Ditambahkan Insank, dirinya berharap nantinya polisi bisa mengabulkan agar Ratna Sarumpaet dijadikan tahanan kota. "Pada prinsipnya namanya orang ditahan secara mental posti down. Ibu Ratna hanya mencoba menguatkan dirinya," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota: Dia Sudah Senja
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 683 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Pria yang Ngamuk di Minimarket Gegara Sumbangan Ini Minta Tak Dihukum?

(12-05-2019 18:59:12 - Dibaca 380 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

(12-05-2019 12:18:23 - Dibaca 8.132 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Soal Setop Izin FPI, Sudah 200 Ribu Orang Tandatangani Petisi!

(08-05-2019 21:37:40 - Dibaca 447 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Soal Petisi Tolak Perpanjang Izin Ormasnya, Ini Kata Ketum FPI!

(07-05-2019 21:39:57 - Dibaca 1.613 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin yang Habis 20 Juni, Ini Kata Jubir FPI!

(07-05-2019 15:57:54 - Dibaca 1.518 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Pamer Spanduk Prabowo Presiden 2019-2024, Pendukung Demo di Gedung KPU!

(04-05-2019 17:34:13 - Dibaca 843 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Yakin Sudah Menang, Relawan Prabowo-Sandi di Jatim Deklarasi dan Tasyakuran?

(03-05-2019 18:16:16 - Dibaca 648 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Terkait 'People Power', Eggi Sudjana Mangkir Dari Panggilan Polisi!

(03-05-2019 15:53:39 - Dibaca 457 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Tak Ada Kecurangan, Saksi Prabowo di Blitar Tetap Tolak Tanda Tangan?

(03-05-2019 13:11:39 - Dibaca 676 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 161 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 683 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 955 Kali)

Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.