Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
 
07-10-2018 17:17:17 - Dibaca 13.960 Kali
 
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta polisi tak terburu-buru soal penetapan tersangka baru di kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Polri menegaskan penyidik yang mengusut kasus itu tak bisa diintervensi.

"Penyidik tidak bisa diatur, penyidik mau menetapkan tersangka atau penyidik tidak menetapkan tersangka, tidak bisa diatur. Mohon maaf penyidik tidak bisa diatur. Itu untuk kepentingan penyidikan, oh ndak boleh ada.. Nggak bisa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi, Minggu (7/10/2018).

Setyo mengatakan penyidik mempunyai kewenangan tersendiri untuk menetapkan atau tidaknya seorang tersangka baru. Semua proses penyidikan itu, menurut Setyo, didasarkan pada sejumlah keterangan dan alat bukti.

"Iya (ada keterangan dan alat bukti)," ujarnya.


Penyidik juga, masih kata Setyo, mempunyai rencana tindak lanjut penyidikan. Salah satu isinya adalah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan mengenai kasus tersebut.

"Jadi begini, penyidik itu mempunyai apa yang disebut rencana tindak lanjut, nah kemarin setelah memeriksa, meminta keterangan Ratna Sarumpaet, pasti ada hal-hal yang, informasi-informasi yang terkait dengan orang lain. untuk meyakinkan penyidik, maka penyidik perlu menghadirkan orang-orang tersebut untuk diminta klarifikasi dari hasil apa yang disampaikan oleh bu Ratna," paparnya.

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, sebelumnya meminta polisi tak terburu-buru mengambil keputusan dalam kasus Ratna. Dasco juga mengimbau polisi untuk bergerak cepat dalam kasus lain.

"Kita juga minta polisi jangan terburu-buru, harus dengan kajian komprehensif. Apabila itu tetap dilakukan polisi, kita juga akan tetap melakukan upaya-upaya yang sesuai prosedur hukum. Kita juga minta, kalau dalam kasus ini polisi bisa cepat, banyak juga perkara-perkara lain yang polisi harus begitu," kata Dasco saat dihubungi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polri Jawab Tim Prabowo Soal Kasus Ratna: Penyidik Tak Bisa Diatur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 324 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.618 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 261 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 195 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 280 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 365 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 406 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 445 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Perolehan Suara Jokowi Masih yang Terdepan di Situng KPU 47 Persen!

(28-04-2019 15:13:26 - Dibaca 341 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 683 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 955 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.