Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
 
07-10-2018 17:17:17 - Dibaca 13.808 Kali
 
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta polisi tak terburu-buru soal penetapan tersangka baru di kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Polri menegaskan penyidik yang mengusut kasus itu tak bisa diintervensi.

"Penyidik tidak bisa diatur, penyidik mau menetapkan tersangka atau penyidik tidak menetapkan tersangka, tidak bisa diatur. Mohon maaf penyidik tidak bisa diatur. Itu untuk kepentingan penyidikan, oh ndak boleh ada.. Nggak bisa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi, Minggu (7/10/2018).

Setyo mengatakan penyidik mempunyai kewenangan tersendiri untuk menetapkan atau tidaknya seorang tersangka baru. Semua proses penyidikan itu, menurut Setyo, didasarkan pada sejumlah keterangan dan alat bukti.

"Iya (ada keterangan dan alat bukti)," ujarnya.


Penyidik juga, masih kata Setyo, mempunyai rencana tindak lanjut penyidikan. Salah satu isinya adalah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan mengenai kasus tersebut.

"Jadi begini, penyidik itu mempunyai apa yang disebut rencana tindak lanjut, nah kemarin setelah memeriksa, meminta keterangan Ratna Sarumpaet, pasti ada hal-hal yang, informasi-informasi yang terkait dengan orang lain. untuk meyakinkan penyidik, maka penyidik perlu menghadirkan orang-orang tersebut untuk diminta klarifikasi dari hasil apa yang disampaikan oleh bu Ratna," paparnya.

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, sebelumnya meminta polisi tak terburu-buru mengambil keputusan dalam kasus Ratna. Dasco juga mengimbau polisi untuk bergerak cepat dalam kasus lain.

"Kita juga minta polisi jangan terburu-buru, harus dengan kajian komprehensif. Apabila itu tetap dilakukan polisi, kita juga akan tetap melakukan upaya-upaya yang sesuai prosedur hukum. Kita juga minta, kalau dalam kasus ini polisi bisa cepat, banyak juga perkara-perkara lain yang polisi harus begitu," kata Dasco saat dihubungi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polri Jawab Tim Prabowo Soal Kasus Ratna: Penyidik Tak Bisa Diatur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 247 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 743 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 318 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 348 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?