Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
 
07-10-2018 17:17:17 - Dibaca 15.577 Kali
 
 
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
detik.com
 
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta polisi tak terburu-buru soal penetapan tersangka baru di kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Polri menegaskan penyidik yang mengusut kasus itu tak bisa diintervensi.

"Penyidik tidak bisa diatur, penyidik mau menetapkan tersangka atau penyidik tidak menetapkan tersangka, tidak bisa diatur. Mohon maaf penyidik tidak bisa diatur. Itu untuk kepentingan penyidikan, oh ndak boleh ada.. Nggak bisa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi, Minggu (7/10/2018).

Setyo mengatakan penyidik mempunyai kewenangan tersendiri untuk menetapkan atau tidaknya seorang tersangka baru. Semua proses penyidikan itu, menurut Setyo, didasarkan pada sejumlah keterangan dan alat bukti.

"Iya (ada keterangan dan alat bukti)," ujarnya.

Penyidik juga, masih kata Setyo, mempunyai rencana tindak lanjut penyidikan. Salah satu isinya adalah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan mengenai kasus tersebut.

"Jadi begini, penyidik itu mempunyai apa yang disebut rencana tindak lanjut, nah kemarin setelah memeriksa, meminta keterangan Ratna Sarumpaet, pasti ada hal-hal yang, informasi-informasi yang terkait dengan orang lain. untuk meyakinkan penyidik, maka penyidik perlu menghadirkan orang-orang tersebut untuk diminta klarifikasi dari hasil apa yang disampaikan oleh bu Ratna," paparnya.

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, sebelumnya meminta polisi tak terburu-buru mengambil keputusan dalam kasus Ratna. Dasco juga mengimbau polisi untuk bergerak cepat dalam kasus lain.

"Kita juga minta polisi jangan terburu-buru, harus dengan kajian komprehensif. Apabila itu tetap dilakukan polisi, kita juga akan tetap melakukan upaya-upaya yang sesuai prosedur hukum. Kita juga minta, kalau dalam kasus ini polisi bisa cepat, banyak juga perkara-perkara lain yang polisi harus begitu," kata Dasco saat dihubungi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polri Jawab Tim Prabowo Soal Kasus Ratna: Penyidik Tak Bisa Diatur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.261 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!

(22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 738 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 797 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 994 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 657 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 547 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 702 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 625 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 999 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.073 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 535 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 963 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 452 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 577 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 587 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 413 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 565 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 442 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 450 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 381 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 504 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 875 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 671 Kali)

Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 729 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Diduga Cabuli Pasien di Bekasi, Habib Husein Alatas Diringkus Polisi!

4. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

5. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

6. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

7. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

8. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

9. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.