Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
 
11-10-2018 16:42:39 - Dibaca 635 Kali
 
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Maju-mundur kenaikan harga premium dikritik sejumlah pihak, salah satunya PKS. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mempertanyakan koordinasi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya ini bagian dari yang tersampaikan kepada publik yang begitu amat terbuka, Menteri Jonan (Menteri ESDM Ignasius Jonan) menaikkan BBM kemudian diturunkan lagi karena arahan Bapak Presiden," kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Hidayat menilai fenomena anulir kenaikan premium sebagai hal ang aneh. Apalagi Hidayat mendengar batalnya kenaikan harga premium karena pemerintah memikirkan daya beli masyarakat yang menurun.


Menurut Hidayat, maju-mundur kenaikan premium tak seharusnya terjadi. Dia mempertanyakan koordinasi di kabinet Jokowi.

"Jadi ini bagian-bagian yang menurut saya seharusnya tidak tersampaikan ke publik, dalam artian menteri menaikkan, presiden kemudian menurunkan dengan argumentasi yang beraneh-aneh. Seharusnya itu dikoordinasikan di internal pemerintah," ujarnya.

"Jadi ini ada apa politik koordinasi di dalam kabinet Jokowi? Kok menteri bisa menaikkan terus kemudian diturunkan, itu suatu hal yang tidak memenuhi logika publik," imbuh dia.

HNW punya harapan terkait batalnya kenaikan premium. Dia berbicara soal tahun politik dan pencitraan.

"Bahwa kemudian itu diturunkan Pak Jokowi, saya harap itu bukan karena pencitraan menjelang Pemilu 2019, tetapi karena mempertimbangkan fakta bahwa harga Premium kita itu seharusnya berapa supaya kemudian orang tidak menduga-duga seluruh kebijakan pemerintah hanya pencitraan dan lain sebagainya, tapi betul harus berpihak kepada rakyat Indonesia," tegas HNW.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Maju-mundur Kenaikan Premium, HNW Kritik Koordinasi Kabinet Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 467 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 707 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 188 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 454 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?