Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
 
11-10-2018 16:42:39 - Dibaca 668 Kali
 
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Maju-mundur kenaikan harga premium dikritik sejumlah pihak, salah satunya PKS. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mempertanyakan koordinasi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya ini bagian dari yang tersampaikan kepada publik yang begitu amat terbuka, Menteri Jonan (Menteri ESDM Ignasius Jonan) menaikkan BBM kemudian diturunkan lagi karena arahan Bapak Presiden," kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Hidayat menilai fenomena anulir kenaikan premium sebagai hal ang aneh. Apalagi Hidayat mendengar batalnya kenaikan harga premium karena pemerintah memikirkan daya beli masyarakat yang menurun.


Menurut Hidayat, maju-mundur kenaikan premium tak seharusnya terjadi. Dia mempertanyakan koordinasi di kabinet Jokowi.

"Jadi ini bagian-bagian yang menurut saya seharusnya tidak tersampaikan ke publik, dalam artian menteri menaikkan, presiden kemudian menurunkan dengan argumentasi yang beraneh-aneh. Seharusnya itu dikoordinasikan di internal pemerintah," ujarnya.

"Jadi ini ada apa politik koordinasi di dalam kabinet Jokowi? Kok menteri bisa menaikkan terus kemudian diturunkan, itu suatu hal yang tidak memenuhi logika publik," imbuh dia.

HNW punya harapan terkait batalnya kenaikan premium. Dia berbicara soal tahun politik dan pencitraan.

"Bahwa kemudian itu diturunkan Pak Jokowi, saya harap itu bukan karena pencitraan menjelang Pemilu 2019, tetapi karena mempertimbangkan fakta bahwa harga Premium kita itu seharusnya berapa supaya kemudian orang tidak menduga-duga seluruh kebijakan pemerintah hanya pencitraan dan lain sebagainya, tapi betul harus berpihak kepada rakyat Indonesia," tegas HNW.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Maju-mundur Kenaikan Premium, HNW Kritik Koordinasi Kabinet Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 486 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.