Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
 
11-10-2018 16:42:39 - Dibaca 613 Kali
 
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Maju-mundur kenaikan harga premium dikritik sejumlah pihak, salah satunya PKS. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mempertanyakan koordinasi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya ini bagian dari yang tersampaikan kepada publik yang begitu amat terbuka, Menteri Jonan (Menteri ESDM Ignasius Jonan) menaikkan BBM kemudian diturunkan lagi karena arahan Bapak Presiden," kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Hidayat menilai fenomena anulir kenaikan premium sebagai hal ang aneh. Apalagi Hidayat mendengar batalnya kenaikan harga premium karena pemerintah memikirkan daya beli masyarakat yang menurun.


Menurut Hidayat, maju-mundur kenaikan premium tak seharusnya terjadi. Dia mempertanyakan koordinasi di kabinet Jokowi.

"Jadi ini bagian-bagian yang menurut saya seharusnya tidak tersampaikan ke publik, dalam artian menteri menaikkan, presiden kemudian menurunkan dengan argumentasi yang beraneh-aneh. Seharusnya itu dikoordinasikan di internal pemerintah," ujarnya.

"Jadi ini ada apa politik koordinasi di dalam kabinet Jokowi? Kok menteri bisa menaikkan terus kemudian diturunkan, itu suatu hal yang tidak memenuhi logika publik," imbuh dia.

HNW punya harapan terkait batalnya kenaikan premium. Dia berbicara soal tahun politik dan pencitraan.

"Bahwa kemudian itu diturunkan Pak Jokowi, saya harap itu bukan karena pencitraan menjelang Pemilu 2019, tetapi karena mempertimbangkan fakta bahwa harga Premium kita itu seharusnya berapa supaya kemudian orang tidak menduga-duga seluruh kebijakan pemerintah hanya pencitraan dan lain sebagainya, tapi betul harus berpihak kepada rakyat Indonesia," tegas HNW.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Maju-mundur Kenaikan Premium, HNW Kritik Koordinasi Kabinet Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 73 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 74 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 87 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 316 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Kubu Prabowo Waspada Soal Jokowi Naikkan Gaji PNS, Mengapa?

(12-12-2018 05:11:54 - Dibaca 52 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Gerindra Sebut Prabowo Polos Jika Ditanya Soal Agama, Apa maksudnya?

(11-12-2018 22:21:14 - Dibaca 327 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Fahri Hamzah ke Paris Buat Belajar Pencegahan Korupsi?

(11-12-2018 22:12:57 - Dibaca 95 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Fadli Zon Protes Soal Wacana Anggota DPR Tak Digaji, Ini Jawaban Brilian KPK!

(11-12-2018 19:29:14 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 307 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.