KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
 
11-10-2018 16:42:39 - Dibaca 595 Kali
 
 
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Maju-mundur kenaikan harga premium dikritik sejumlah pihak, salah satunya PKS. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mempertanyakan koordinasi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya ini bagian dari yang tersampaikan kepada publik yang begitu amat terbuka, Menteri Jonan (Menteri ESDM Ignasius Jonan) menaikkan BBM kemudian diturunkan lagi karena arahan Bapak Presiden," kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Hidayat menilai fenomena anulir kenaikan premium sebagai hal ang aneh. Apalagi Hidayat mendengar batalnya kenaikan harga premium karena pemerintah memikirkan daya beli masyarakat yang menurun.


Menurut Hidayat, maju-mundur kenaikan premium tak seharusnya terjadi. Dia mempertanyakan koordinasi di kabinet Jokowi.

"Jadi ini bagian-bagian yang menurut saya seharusnya tidak tersampaikan ke publik, dalam artian menteri menaikkan, presiden kemudian menurunkan dengan argumentasi yang beraneh-aneh. Seharusnya itu dikoordinasikan di internal pemerintah," ujarnya.

"Jadi ini ada apa politik koordinasi di dalam kabinet Jokowi? Kok menteri bisa menaikkan terus kemudian diturunkan, itu suatu hal yang tidak memenuhi logika publik," imbuh dia.

HNW punya harapan terkait batalnya kenaikan premium. Dia berbicara soal tahun politik dan pencitraan.

"Bahwa kemudian itu diturunkan Pak Jokowi, saya harap itu bukan karena pencitraan menjelang Pemilu 2019, tetapi karena mempertimbangkan fakta bahwa harga Premium kita itu seharusnya berapa supaya kemudian orang tidak menduga-duga seluruh kebijakan pemerintah hanya pencitraan dan lain sebagainya, tapi betul harus berpihak kepada rakyat Indonesia," tegas HNW.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Maju-mundur Kenaikan Premium, HNW Kritik Koordinasi Kabinet Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga Ralat Ucapannya dan Enggan Menanggapi Protes Menteri Susi, Mengapa?

(19-10-2018 15:37:31 - Dibaca 1.000 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Demokrat Akui Tak Semua Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(19-10-2018 15:27:57 - Dibaca 857 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Zulkifli Hasan Minta Untuk Tidak Saling Menjatuhkan Dalam Kampanye?

(19-10-2018 13:52:27 - Dibaca 583 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Survei Internal, Sandi Klaim Bersaing Ketat dengan Jokowi-Ma'ruf?

(18-10-2018 19:53:05 - Dibaca 677 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sejumlah Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo, Mengapa?

(18-10-2018 19:04:10 - Dibaca 3.506 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sri Mulyani Tak Berpose Satu Jari Tapi Tetap Dilaporkan ke Bawaslu, Mengapa?

(18-10-2018 17:26:01 - Dibaca 1.611 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Sandiaga & Ketum PAN Janjikan UKM Modal dan Bisa Go Internasional?

(18-10-2018 13:07:14 - Dibaca 1.168 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 520 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.923 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.640 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.402 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 1.029 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.090 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 646 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.144 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 399 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 644 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.091 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.368 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Jokowi Batal Naikkan Premium, Ini Kritik HNW!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 397 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.