Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
 
11-10-2018 16:49:57 - Dibaca 1.001 Kali
 
 
Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Arsul Sani menilai pihak di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo sedih harga premium tak naik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 .Menurutnya, isu naiknya harga BBM bisa jadi komoditi politik untuk diolah kubu oposisi di tahun politik ini.

"Kalau tidak naik yang paling kecewa oposisi. Teman luar pemerintah kecewa enggak jadi naik, enggak ada gorengan besar, jadinya gorengan kecil," kata Arsul di Kompleks DPR/MPR, Kamis (11/10)

Pada Rabu (10/10), Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sempat menyatakan harga premium resmi naik pukul 18.00 WIB di seluruh Indonesia. Kenaikan dinilai bisa membantu menahan pelemahan nilai tukar rupiah.


Namun, setelah sejam diumumkan, Kementerian ESDM mengumumkan penundaan kenaikan harga premium karena menunggu kesiapan PT Pertamina (Persero).

Melihat kondisi itu, partai di luar pemerintahan kemudian ramai mengomentari. Seperti Partai Gerindra yang menilai penundaan itu disebabkan karena Jokowi takut kalah dalam Pilpres.

Partai Demokrat juga menganggap Jokowi 'pahlawan kesorean' sebab menunda kenaikan harga Premium. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap pemerintah menyikapi harga premium sama seperti harga gorengan.

Arsul menegaskan hal itu baru sebatas usulan dari bawah, yakni PT Pertamina, lalu ke Menteri ESDM Ignasius Jonan.

"Itu baru usulan belum diputuskan. Kecuali, diumumkan resmi kemudian dibatalkan," kata Sekretaris Jenderal PPP ini.

Ia menyatakan penundaan itu disebabkan Presiden Jokowi menginginkan stabilitas harga bagi masyarakat.

Menurutnya, kenaikan harga premium bisa memengaruhi stabilitas harga yang diupayakan pemerintah selama ini. Jokowi, juga mempertimbangkan kondisi daya beli masyarakat, sehingga menunda kenaikan harga premium.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Kubu Jokowi: Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 690 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 318 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 348 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Arsul Sani Sebut Oposisi Kecewa Harga Premium Tak Jadi Naik, Mengapa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?