Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
 
11-10-2018 16:55:43 - Dibaca 2.093 Kali
 
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai pernyataan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatan Kapolri sebagai upaya ungkapan kekecewaannya lantaran diperiksa dalam kasus Ratna Sarumpaet.

Padahal, menurut Yaqut, tindakan polisi memanggil pihak-pihak terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, termasuk Amien Rais, sudah tepat.

"Ini aneh saja buat saya. Kalau polisi memeriksa orang lalu Presiden disuruh copot Kapolri, lantas kalau ada orang dinyatakan dokter otaknya rusak, Presiden juga disuruh copot Menkesnya, begitu?" kata Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/10).


Kata Yaqut, Kapolri tak perlu menghiraukan pernyataan Amien Rais. Dia meminta agar Kapolri fokus pada pekerjaannya mengusut kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira enggak perlu ditanggapi. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan terbilang berat dan harus mendapat perhatian khusus, seperti mitigasi sejumlah bencana yakni gemba NTB, Palu, dan Donggala," kata Yaqut.

Amien Rais melontarkan pernyataan agar Presiden Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien ketika itu.

Amien juga berjanji akan mengungkap kasus besar di KPK yang diduga melibatkan petinggi kepolisian. Namun, Presiden Jokowi menyatakan tidak akan mengintervensi proses hukum.

Yaqut juga mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mau melakukan intervensi atas dugaan kasus yang dialamatkan kepada Kapolri Tito Karnavian.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ketum GP Ansor Minta Kapolri Abaikan Amien soal Pencopotan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 322 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.031 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.725 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 700 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 184 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 322 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?