KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
 
11-10-2018 16:55:43 - Dibaca 2.016 Kali
 
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai pernyataan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatan Kapolri sebagai upaya ungkapan kekecewaannya lantaran diperiksa dalam kasus Ratna Sarumpaet.

Padahal, menurut Yaqut, tindakan polisi memanggil pihak-pihak terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, termasuk Amien Rais, sudah tepat.

"Ini aneh saja buat saya. Kalau polisi memeriksa orang lalu Presiden disuruh copot Kapolri, lantas kalau ada orang dinyatakan dokter otaknya rusak, Presiden juga disuruh copot Menkesnya, begitu?" kata Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/10).


Kata Yaqut, Kapolri tak perlu menghiraukan pernyataan Amien Rais. Dia meminta agar Kapolri fokus pada pekerjaannya mengusut kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira enggak perlu ditanggapi. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan terbilang berat dan harus mendapat perhatian khusus, seperti mitigasi sejumlah bencana yakni gemba NTB, Palu, dan Donggala," kata Yaqut.

Amien Rais melontarkan pernyataan agar Presiden Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien ketika itu.

Amien juga berjanji akan mengungkap kasus besar di KPK yang diduga melibatkan petinggi kepolisian. Namun, Presiden Jokowi menyatakan tidak akan mengintervensi proses hukum.

Yaqut juga mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mau melakukan intervensi atas dugaan kasus yang dialamatkan kepada Kapolri Tito Karnavian.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ketum GP Ansor Minta Kapolri Abaikan Amien soal Pencopotan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.074 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 719 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ahmad Dhani Melawan Usai Jadi Tersangka, Ini Respon Tegas Polisi!

(19-10-2018 15:17:16 - Dibaca 1.534 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Polisi Bisa Lakukan Ini ke Dhani Jika Mangkir Panggilan Pertama!

(19-10-2018 14:24:12 - Dibaca 959 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Perlawanan Ahmad Dhani Soal Status Tersangkanya!

(19-10-2018 07:10:01 - Dibaca 1.248 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

(18-10-2018 13:37:53 - Dibaca 8.705 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
FPI Banyuwangi Tolak Gelaran Festival Gandrung Sewu 2018, Mengapa?

(18-10-2018 13:23:56 - Dibaca 1.646 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
KPK Geledah Kantor DPMPTSP Bekasi Terkait Kasus Suap Meikarta!

(17-10-2018 15:10:46 - Dibaca 239 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ini Kata Fahri Soal Penolakannya di NTT!

(16-10-2018 18:46:17 - Dibaca 1.394 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Peluru Nyasar di Gedung DPR, PSI Minta Gerindra Jangan Politisasi!

(16-10-2018 13:08:06 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.074 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 641 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.044 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.060 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.358 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.056 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 719 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.