Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
 
11-10-2018 16:55:43 - Dibaca 2.124 Kali
 
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai pernyataan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatan Kapolri sebagai upaya ungkapan kekecewaannya lantaran diperiksa dalam kasus Ratna Sarumpaet.

Padahal, menurut Yaqut, tindakan polisi memanggil pihak-pihak terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, termasuk Amien Rais, sudah tepat.

"Ini aneh saja buat saya. Kalau polisi memeriksa orang lalu Presiden disuruh copot Kapolri, lantas kalau ada orang dinyatakan dokter otaknya rusak, Presiden juga disuruh copot Menkesnya, begitu?" kata Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/10).


Kata Yaqut, Kapolri tak perlu menghiraukan pernyataan Amien Rais. Dia meminta agar Kapolri fokus pada pekerjaannya mengusut kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira enggak perlu ditanggapi. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan terbilang berat dan harus mendapat perhatian khusus, seperti mitigasi sejumlah bencana yakni gemba NTB, Palu, dan Donggala," kata Yaqut.

Amien Rais melontarkan pernyataan agar Presiden Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien ketika itu.

Amien juga berjanji akan mengungkap kasus besar di KPK yang diduga melibatkan petinggi kepolisian. Namun, Presiden Jokowi menyatakan tidak akan mengintervensi proses hukum.

Yaqut juga mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mau melakukan intervensi atas dugaan kasus yang dialamatkan kepada Kapolri Tito Karnavian.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ketum GP Ansor Minta Kapolri Abaikan Amien soal Pencopotan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Pria yang Ngamuk di Minimarket Gegara Sumbangan Ini Minta Tak Dihukum?

(12-05-2019 18:59:12 - Dibaca 380 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

(12-05-2019 12:18:23 - Dibaca 8.132 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Setop Izin FPI, Sudah 200 Ribu Orang Tandatangani Petisi!

(08-05-2019 21:37:40 - Dibaca 447 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Petisi Tolak Perpanjang Izin Ormasnya, Ini Kata Ketum FPI!

(07-05-2019 21:39:57 - Dibaca 1.613 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin yang Habis 20 Juni, Ini Kata Jubir FPI!

(07-05-2019 15:57:54 - Dibaca 1.518 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Pamer Spanduk Prabowo Presiden 2019-2024, Pendukung Demo di Gedung KPU!

(04-05-2019 17:34:13 - Dibaca 843 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Yakin Sudah Menang, Relawan Prabowo-Sandi di Jatim Deklarasi dan Tasyakuran?

(03-05-2019 18:16:16 - Dibaca 648 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Terkait 'People Power', Eggi Sudjana Mangkir Dari Panggilan Polisi!

(03-05-2019 15:53:39 - Dibaca 457 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Tak Ada Kecurangan, Saksi Prabowo di Blitar Tetap Tolak Tanda Tangan?

(03-05-2019 13:11:39 - Dibaca 676 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 161 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 957 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.