Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
 
11-10-2018 16:55:43 - Dibaca 2.062 Kali
 
 
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai pernyataan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatan Kapolri sebagai upaya ungkapan kekecewaannya lantaran diperiksa dalam kasus Ratna Sarumpaet.

Padahal, menurut Yaqut, tindakan polisi memanggil pihak-pihak terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, termasuk Amien Rais, sudah tepat.

"Ini aneh saja buat saya. Kalau polisi memeriksa orang lalu Presiden disuruh copot Kapolri, lantas kalau ada orang dinyatakan dokter otaknya rusak, Presiden juga disuruh copot Menkesnya, begitu?" kata Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/10).


Kata Yaqut, Kapolri tak perlu menghiraukan pernyataan Amien Rais. Dia meminta agar Kapolri fokus pada pekerjaannya mengusut kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira enggak perlu ditanggapi. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan terbilang berat dan harus mendapat perhatian khusus, seperti mitigasi sejumlah bencana yakni gemba NTB, Palu, dan Donggala," kata Yaqut.

Amien Rais melontarkan pernyataan agar Presiden Jokowi mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien ketika itu.

Amien juga berjanji akan mengungkap kasus besar di KPK yang diduga melibatkan petinggi kepolisian. Namun, Presiden Jokowi menyatakan tidak akan mengintervensi proses hukum.

Yaqut juga mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mau melakukan intervensi atas dugaan kasus yang dialamatkan kepada Kapolri Tito Karnavian.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ketum GP Ansor Minta Kapolri Abaikan Amien soal Pencopotan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan Ini Segera Disidang!

(07-12-2018 17:39:42 - Dibaca 65 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Dituding Kasus Bahar bin Smith Dipaksakan, Ini Jawaban Tegas Polri!

(07-12-2018 17:34:35 - Dibaca 308 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Terkait Kasus Bahar, Polda Sudah Periksa 5 Orang Saksi dan Ahli!

(07-12-2018 15:02:29 - Dibaca 86 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Berkas Kasus Ahmad Dhani Dilimpahkan Polda Jatim ke Kejaksaan!

(07-12-2018 14:58:24 - Dibaca 96 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua, Ini Kronologinya!

(07-12-2018 14:54:05 - Dibaca 315 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Ini 'Wakil Tuhan' ke-25 yang Jadi Tersangka di KPK!

(07-12-2018 08:03:59 - Dibaca 291 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Kasus Spanduk #JKWBersamaPKI Distop Jika Pemasang Tak Ditemukan, Kok begitu?

(07-12-2018 07:33:53 - Dibaca 268 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Polisi Belum Tahan Bahar bin Smith yang Sudah Jadi Tersangka, Mengapa?

(07-12-2018 07:15:02 - Dibaca 262 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!

(06-12-2018 19:51:16 - Dibaca 130 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Pengacara Tuding Ada Pihak yang Ingin Bahar Cepat Dipenjara, Benarkah?

(06-12-2018 16:41:22 - Dibaca 170 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Hakim Vonis Zumi Zola 6 Tahun Penjara!

(06-12-2018 13:06:46 - Dibaca 117 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.245 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Amien Minta Kapolri Dicopot, Ini Reaksi Ketum GP Ansor!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.