Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
 
11-10-2018 16:59:31 - Dibaca 578 Kali
 
 
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar guru sekolah yang bermasalah tidak melakukan interaksi dengan siswa.

Pernyataan Anies tersebut terkait kabar seorang guru SMAN 87 Jakarta yang diduga memberikan doktrin kepada siswanya bahwa bencana alam yang terjadi di Palu merupakan kesalahan Presiden Joko Widodo.

"Nomor satu kalau ada guru yang bermasalah dengan siswa, tarik dari sekolah, tarik dari kelas, sehingga dia (guru) tidak berada di kelas dulu, tidak berinteraksi dengan siswa, ada proses pendisplinan," tutur Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/10).


Anies menyebut, guru SMAN 87 yang diduga menyebarkan doktrin itupun akan segera ditarik dan dilarang mengajar di kelas untuk sementara waktu.

"Akan ditarik segera, akan dihentikan dari mengajar di kelas," ujarnya.

Sedangkan untuk status kepegawain guru tersebut, kata Anies, ada aturan tersendiri yang mengaturnya.

Informasi soal guru tersebut viral di media sosial. Diketahui pihak yang mengaku sebagai orang tua murid SMAN 87 menyampaikan bahwa anaknya dan siswa lainnya dikumpulkan oleh seorang guru berinisial N di masjid. Guru itu kemudian menunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Kemudian dikatakan guru berinisial N tersebut menuturkan banyaknya korban jiwa bencana gempa tersebut merupakan kesalahan Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun oleh CNNIndonesia.com, pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta dikabarkan telah memanggil guru berinisial N tersebut untuk dimintai keterangan. Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan dari Dinas Pendidikan DKI terkait hal tersebut.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan apa yang dilakukan guru SMAN 87 itu merupakan tindakan yang tak pantas dilakukan oleh seorang pendidik.

"Sebagai pendidik seharusnya cara seperti itu tak dilakukan," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Kamis (11/10).

Ia pun meminta kepada pihak terkait, misalnya, Dinas Pendidikan untuk melakukan pembinaan kepada guru-guru di Jakarta.

"Ini bentuk ketidakcermatan dinas dalam rangka melakukan pembinaan terhadap guru, ini perlu kita kritisi pada dinas bahwa hal seperti ini terjadi karena bentuk pembinaan dari dinas yang kurang, pengawasan dari dinas kurang," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Kasus di SMAN 87, Anies Minta Guru Bermasalah Segera Ditarik
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Disindir Tak Support Polisi, Ini Kata Anies!

(25-05-2019 21:20:12 - Dibaca 623 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 245 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 462 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 526 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 406 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 250 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.234 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 297 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 153 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 263 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 120 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.