KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
 
11-10-2018 16:59:31 - Dibaca 488 Kali
 
 
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar guru sekolah yang bermasalah tidak melakukan interaksi dengan siswa.

Pernyataan Anies tersebut terkait kabar seorang guru SMAN 87 Jakarta yang diduga memberikan doktrin kepada siswanya bahwa bencana alam yang terjadi di Palu merupakan kesalahan Presiden Joko Widodo.

"Nomor satu kalau ada guru yang bermasalah dengan siswa, tarik dari sekolah, tarik dari kelas, sehingga dia (guru) tidak berada di kelas dulu, tidak berinteraksi dengan siswa, ada proses pendisplinan," tutur Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/10).


Anies menyebut, guru SMAN 87 yang diduga menyebarkan doktrin itupun akan segera ditarik dan dilarang mengajar di kelas untuk sementara waktu.

"Akan ditarik segera, akan dihentikan dari mengajar di kelas," ujarnya.

Sedangkan untuk status kepegawain guru tersebut, kata Anies, ada aturan tersendiri yang mengaturnya.

Informasi soal guru tersebut viral di media sosial. Diketahui pihak yang mengaku sebagai orang tua murid SMAN 87 menyampaikan bahwa anaknya dan siswa lainnya dikumpulkan oleh seorang guru berinisial N di masjid. Guru itu kemudian menunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Kemudian dikatakan guru berinisial N tersebut menuturkan banyaknya korban jiwa bencana gempa tersebut merupakan kesalahan Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun oleh CNNIndonesia.com, pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta dikabarkan telah memanggil guru berinisial N tersebut untuk dimintai keterangan. Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan dari Dinas Pendidikan DKI terkait hal tersebut.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan apa yang dilakukan guru SMAN 87 itu merupakan tindakan yang tak pantas dilakukan oleh seorang pendidik.

"Sebagai pendidik seharusnya cara seperti itu tak dilakukan," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Kamis (11/10).

Ia pun meminta kepada pihak terkait, misalnya, Dinas Pendidikan untuk melakukan pembinaan kepada guru-guru di Jakarta.

"Ini bentuk ketidakcermatan dinas dalam rangka melakukan pembinaan terhadap guru, ini perlu kita kritisi pada dinas bahwa hal seperti ini terjadi karena bentuk pembinaan dari dinas yang kurang, pengawasan dari dinas kurang," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Kasus di SMAN 87, Anies Minta Guru Bermasalah Segera Ditarik
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 639 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.015 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.057 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.355 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 515 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Disuruh Ngaca Sama Anies, Ini Jawaban Santai Djarot!

(19-10-2018 14:55:05 - Dibaca 1.185 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Kisruh Truk Sampah Jakarta-Bekasi, Ini Kata Anies!

(19-10-2018 07:04:38 - Dibaca 682 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Bekasi Cegat Truk Sampah Jakarta, Ini Kata Anies!

(18-10-2018 17:18:39 - Dibaca 1.101 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 487 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 764 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 892 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.072 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 639 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.015 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.057 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.355 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 515 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 719 Kali)

Terkait Kasus di SMAN 87, Ini Kata Anies!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.