Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
 
11-10-2018 17:20:01 - Dibaca 1.583 Kali
 
 
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Jokowi kembali mendapat dukungan dari 12 kepala daerah di Riau. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyebut tidak ada yang salah.

"Kalau kepala daerah itu jabatan politis, dipilih oleh partai politik maupun oleh gabungan partai politik. Kalau dia mau deklarasi boleh, tapi nggak boleh pakai aset pemda," terang Tjahjo Kumolo di Palembang, Kamis (11/10/2018).

Dukungan kepala daerah, boleh dilakukan asal tidak menggunakan anggaran daerah. Baik fasilitas maupun biaya perjalanan kepala daerah tersebut yang selama ini melakat pada dirinya.


"Kalau menyampaikan aspirasi dukung pasangan A atau B ke Jakarta ya boleh, tapi jangan pakai SPJ bupati. Jadi saya kira nggak ada masalah. Karena tugas gubernur, bupati dan wali kota juga kan menyerap aspirasi masyarakat," imbuh Mendagri.

Tjahjo mencontohkan Gubernur Sumsel, Herman Deru yang mendukung Jokowi-Maruf Amin. Menurutnya mereka sama-sama didukung partai politik. Termasuk gabungan partai politik.

"Kayak Sumsel, tim suksesnya gubernur. Dia kan dari partai pengusung, ya sah-sah saja. Tapi tidak boleh bawa Sekda sama SKPD-nya, itu saja," kata Mendagri lagi.

"Saya kira semua pelaku kebijakan dan perangkat pemerintahan, bahkan saya sebagai Menteri, setiap mau melangkah dalam konteks kampanye ya harus izin. Bupati, wali kota harus izin, itupun harus seminggu sekali, kalau bisa Sabtu atau Minggu saja dan nggak boleh memakai anggaran, tidak boleh juga didampingi aparatnya," tegas Tjahjo Kumolo.

Perlu diketahui, deklarasi dukung Jokowi di Riau dipimpin langsung Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (10/10/2018). Deklarasi dihadiri 10 kepala se-Riau dan siap untuk memenangkan Jokowi di Bumi Lancang Kuning.

Adapun para kepala daerah yang hadir di antaranya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus (Partai Demokrat), Bupati Kampar, Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini, Bupati Meranti, Irwan Nasir (Ketua PAN Riau), Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Inhil M Wardan Golkar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu Sukiman (Ketua DPC Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDI Perjuangan). Dua Bupati lainnya tak hadir yakni, Bupati Pelalawan M Haris dan Bupati Inhu, Yopi Ariyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kepala Daerah se-Riau Dukung Jokowi, Mendagri: Boleh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 242 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 170 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 317 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 183 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 335 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 164 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 298 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 311 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 771 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ini Momen Saat Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Jumat di Istana Bogor!

(07-12-2018 19:26:05 - Dibaca 974 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ahok Bakal Bebas Awal 2019, Ini Komentar Kakak Angkat!

(07-12-2018 18:22:27 - Dibaca 683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 138 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 281 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 99 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 65 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 111 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.