KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
 
11-10-2018 18:11:07 - Dibaca 975 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Empat dari lima anak politikus senior PAN, Amien Rais, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (nyaleg) untuk DPR RI dan DPRD DIY. Mereka berebut suara dengan daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Keempat anak Amien Rais tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais, yang nyaleg untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di Dapil DIY VI dengan nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan Dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia bertarung di Dapil DIY IV nomor urut 2.

Persamaannya, keempat anak Amien Rais tersebut nyaleg di partai yang didirikan Amien Rais, yakni PAN. Lantas, bagaimana penjelasan pengurus PAN?

"Saya kira nggak ada yang luar biasa, ya. Karena prinsipnya di PAN itu kan semua kader punya hak yang sama, punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri," kata Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2018).


Nazaruddin memastikan pencalegan anak-anak Amien Rais sudah melalui mekanisme atau aturan yang berlaku di lingkup internal PAN. Menurutnya, posisi Amien Rais sebagai Dewan Kehormatan PAN tidak mempengaruhi pencalegan anak-anaknya.

"Jadi tidak ada prioritas, tidak ada pengistimewaan terhadap hal itu. Semuanya diatur dengan mekanisme yang ada. Misalnya Mas Baihaqy ini kan nomor 2, artinya bukan karena anaknya Amien Rais terus kemudian dia nomor 1," ujarnya.

"Kebetulan ada yang dapat nomor (urut) 1 (Hanum Rais). La itu soal teknis saja sebenarnya, nggak ada hubungan (dengan posisi Amien Rais), mekanisme proses pencalegan semua ada mekanismenya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pencalegan Hanafi Rais dan Mumtaz Rais, Nazaruddin enggan berkomentar. Sebab, menurutnya, wewenang proses pencalegan untuk DPR RI berada di DPP PAN, bukan di DPW atau DPD.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg, Apa Kata PAN?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Ralat Ucapannya dan Enggan Menanggapi Protes Menteri Susi, Mengapa?

(19-10-2018 15:37:31 - Dibaca 986 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Demokrat Akui Tak Semua Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(19-10-2018 15:27:57 - Dibaca 855 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Zulkifli Hasan Minta Untuk Tidak Saling Menjatuhkan Dalam Kampanye?

(19-10-2018 13:52:27 - Dibaca 582 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Survei Internal, Sandi Klaim Bersaing Ketat dengan Jokowi-Ma'ruf?

(18-10-2018 19:53:05 - Dibaca 677 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sejumlah Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo, Mengapa?

(18-10-2018 19:04:10 - Dibaca 3.502 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sri Mulyani Tak Berpose Satu Jari Tapi Tetap Dilaporkan ke Bawaslu, Mengapa?

(18-10-2018 17:26:01 - Dibaca 1.611 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga & Ketum PAN Janjikan UKM Modal dan Bisa Go Internasional?

(18-10-2018 13:07:14 - Dibaca 1.165 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 520 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.921 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.640 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.402 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 1.029 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.072 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 637 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.008 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 391 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.051 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.355 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 515 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 717 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.