Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
 
11-10-2018 18:11:07 - Dibaca 1.006 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Empat dari lima anak politikus senior PAN, Amien Rais, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (nyaleg) untuk DPR RI dan DPRD DIY. Mereka berebut suara dengan daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Keempat anak Amien Rais tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais, yang nyaleg untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di Dapil DIY VI dengan nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan Dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia bertarung di Dapil DIY IV nomor urut 2.

Persamaannya, keempat anak Amien Rais tersebut nyaleg di partai yang didirikan Amien Rais, yakni PAN. Lantas, bagaimana penjelasan pengurus PAN?

"Saya kira nggak ada yang luar biasa, ya. Karena prinsipnya di PAN itu kan semua kader punya hak yang sama, punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri," kata Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2018).


Nazaruddin memastikan pencalegan anak-anak Amien Rais sudah melalui mekanisme atau aturan yang berlaku di lingkup internal PAN. Menurutnya, posisi Amien Rais sebagai Dewan Kehormatan PAN tidak mempengaruhi pencalegan anak-anaknya.

"Jadi tidak ada prioritas, tidak ada pengistimewaan terhadap hal itu. Semuanya diatur dengan mekanisme yang ada. Misalnya Mas Baihaqy ini kan nomor 2, artinya bukan karena anaknya Amien Rais terus kemudian dia nomor 1," ujarnya.

"Kebetulan ada yang dapat nomor (urut) 1 (Hanum Rais). La itu soal teknis saja sebenarnya, nggak ada hubungan (dengan posisi Amien Rais), mekanisme proses pencalegan semua ada mekanismenya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pencalegan Hanafi Rais dan Mumtaz Rais, Nazaruddin enggan berkomentar. Sebab, menurutnya, wewenang proses pencalegan untuk DPR RI berada di DPP PAN, bukan di DPW atau DPD.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg, Apa Kata PAN?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 87 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.239 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Jika Menang, Prabowo-Sandi Akan Kembalikan Indonesia Seperti Rezim Soeharto!

(08-12-2018 07:50:33 - Dibaca 401 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Prabowo Singgung Ahok Saat Bertemu Pengusaha Tionghoa, Mau apa?

(08-12-2018 07:20:27 - Dibaca 254 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Jokowi Bakal Menang Mudah di Pilpres 2019!

(08-12-2018 07:14:45 - Dibaca 744 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 87 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.239 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 261 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.