Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
 
11-10-2018 18:11:07 - Dibaca 1.067 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Empat dari lima anak politikus senior PAN, Amien Rais, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (nyaleg) untuk DPR RI dan DPRD DIY. Mereka berebut suara dengan daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Keempat anak Amien Rais tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais, yang nyaleg untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di Dapil DIY VI dengan nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan Dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia bertarung di Dapil DIY IV nomor urut 2.

Persamaannya, keempat anak Amien Rais tersebut nyaleg di partai yang didirikan Amien Rais, yakni PAN. Lantas, bagaimana penjelasan pengurus PAN?

"Saya kira nggak ada yang luar biasa, ya. Karena prinsipnya di PAN itu kan semua kader punya hak yang sama, punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri," kata Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2018).


Nazaruddin memastikan pencalegan anak-anak Amien Rais sudah melalui mekanisme atau aturan yang berlaku di lingkup internal PAN. Menurutnya, posisi Amien Rais sebagai Dewan Kehormatan PAN tidak mempengaruhi pencalegan anak-anaknya.

"Jadi tidak ada prioritas, tidak ada pengistimewaan terhadap hal itu. Semuanya diatur dengan mekanisme yang ada. Misalnya Mas Baihaqy ini kan nomor 2, artinya bukan karena anaknya Amien Rais terus kemudian dia nomor 1," ujarnya.

"Kebetulan ada yang dapat nomor (urut) 1 (Hanum Rais). La itu soal teknis saja sebenarnya, nggak ada hubungan (dengan posisi Amien Rais), mekanisme proses pencalegan semua ada mekanismenya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pencalegan Hanafi Rais dan Mumtaz Rais, Nazaruddin enggan berkomentar. Sebab, menurutnya, wewenang proses pencalegan untuk DPR RI berada di DPP PAN, bukan di DPW atau DPD.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg, Apa Kata PAN?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 683 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 955 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.