Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
 
11-10-2018 18:11:07 - Dibaca 1.036 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Empat dari lima anak politikus senior PAN, Amien Rais, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (nyaleg) untuk DPR RI dan DPRD DIY. Mereka berebut suara dengan daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Keempat anak Amien Rais tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais, yang nyaleg untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di Dapil DIY VI dengan nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais, yang nyaleg untuk DPR RI dengan Dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia bertarung di Dapil DIY IV nomor urut 2.

Persamaannya, keempat anak Amien Rais tersebut nyaleg di partai yang didirikan Amien Rais, yakni PAN. Lantas, bagaimana penjelasan pengurus PAN?

"Saya kira nggak ada yang luar biasa, ya. Karena prinsipnya di PAN itu kan semua kader punya hak yang sama, punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri," kata Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/10/2018).


Nazaruddin memastikan pencalegan anak-anak Amien Rais sudah melalui mekanisme atau aturan yang berlaku di lingkup internal PAN. Menurutnya, posisi Amien Rais sebagai Dewan Kehormatan PAN tidak mempengaruhi pencalegan anak-anaknya.

"Jadi tidak ada prioritas, tidak ada pengistimewaan terhadap hal itu. Semuanya diatur dengan mekanisme yang ada. Misalnya Mas Baihaqy ini kan nomor 2, artinya bukan karena anaknya Amien Rais terus kemudian dia nomor 1," ujarnya.

"Kebetulan ada yang dapat nomor (urut) 1 (Hanum Rais). La itu soal teknis saja sebenarnya, nggak ada hubungan (dengan posisi Amien Rais), mekanisme proses pencalegan semua ada mekanismenya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pencalegan Hanafi Rais dan Mumtaz Rais, Nazaruddin enggan berkomentar. Sebab, menurutnya, wewenang proses pencalegan untuk DPR RI berada di DPP PAN, bukan di DPW atau DPD.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg, Apa Kata PAN?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 698 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Ini Kata PAN Soal Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?