Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
 
11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 403 Kali
 
 
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Jepang kini menjadi negara dengan paspor terkuat di dunia. Posisinya menggeser Singapura berdasarkan Henley Passport Index, Henley & Partners 2017.

Posisi kedua negara hanya terpaut satu negara saja. Paspor terkuat dinilai dari akses bebas visa ke negara-negara sahabat.

Dengan posisi ini, pemegang paspor Jepang bisa menikmati akses bebas visa ke 190 negara tujuan. Sementara Singapura ke 189 negara.

Laman Channel News Asia, Rabu, 10 Oktober 2018, melaporkan perubahan posisi ini juga mengubah tempat Jerman dari posisi kedua menjadi peringkat tiga bersama dengan Korea Selatan dan Prancis. Sementara Denmark, Finlandia, Italia, Swedia dan Spanyol menempati posisi keempat dengan total 187 negara tujuan. Negara Adi Daya seperti Amerika Serikat (AS) juga turun dari peringkat empat ke lima.


"Dengan kegiatan visa keluar yang stagnan dibandingkan dengan negara yang berkinerja tinggi seperti Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Tampaknya semakin tidak mungkin AS dan Inggris akan mendapatkan tempat nomor satu yang sudah mereka gadang-gadang pada 2015," kata indeks tersebut.

Negara dengan posisi terendah adalah Irak dan Afghanistan. Kedua negara ini hanya bebas visa dengan 30 negara lain.

The Henley Passport Index adalah peringkat semua paspor dunia menurut jumlah negara yang dapat diakses warganya dengan bebas visa. Menurut Henley and Partners, peringkat ini diperbarui secara waktu nyata ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku.

Peringkat itu didasarkan pada data dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional dan Penelitian Internal.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Paspor Jepang Dianggap Paling Kuat di Dunia
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 673 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 158 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 213 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 368 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 172 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 207 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 200 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 422 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 232 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 617 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.198 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 398 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.