Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
 
11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 321 Kali
 
 
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Tak hanya dikenal dengan pesona alamnya, Indonesia juga terkenal dengan wisata kulinernya yang kaya akan rasa. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan dengan cita rasa yang khas.

Rendang, nasi goreng, dan satai adalah beberapa nama makanan khas Indonesia yang sudah menjadi favorit wisatawan mancanegara. Bahkan makanan tersebut masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia versi CNN 2017.

Tapi, bukan hanya makanan tersebut saja yang enak dan menggugah selera. Masih banyak makanan tradisional Indonesia yang memiliki rasa lezat dengan beragam nama yang unik. Misalnya, dua makanan ini.

Mendengar namanya, mungkin pikiran Anda langsung tertuju dengan pasangan yang tak setia. Penasaran?


Udang Selingkuh

Menjadi makanan khas Papua Barat, nama makanan ini memang unik dan bikin penasaran. Nama makanan ini Udang Selingkuh. Udang selingkuh ini sangat populer di wilayah Wamena, Papua Barat.

Sebagian warga Papua Barat menganggap udang ini berselingkuh dengan kepiting karena udang yang menjadi bahan utama, punya capit seperti kepiting. Biasanya, udang selingkuh dimasak dengan cara dibakar dengan cabai, tomat, bawang dan garam.

Kue Selingkuh

Jika berwisata ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta, jangan heran jika Anda ditawarkan jajanan unik khas penduduk sana. Namanya kue selingkuh.

Kue ini terbuat dari beras yang diaroni dengan santan kelapa, lalu dibungkus dengan daun pisang dan diisi dengan tumbukan ikan yang berbumbu dapur. Kue ini dimasak dengan cara dikukus.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: 2 Makanan Asli Indonesia yang Terinspirasi dari Perselingkuhan
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 89 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 215 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 263 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 282 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 265 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 387 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 560 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 459 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 711 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 468 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 646 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Waspadai 5 Jenis investasi bodong ini!

(20-11-2017 10:18:49 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 700 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 184 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 324 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?