Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kartu Kuning Buat Prabowo!
 
11-10-2018 20:58:37 - Dibaca 1.850 Kali
 
 
Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendadak dapat kartu kuning dari Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). Parpol pengusung Prabowo pun ramai-ramai membela.

Aksi mengacungkan kartu kuning ini dilakukan GNR saat melaporkan Prabowo ke Bawaslu untuk memberikan keterangan terkait laporannya terhadap Prabowo-Sandi yang dituding telah melakukan kampanye hitam lewat penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Saat tiba di Bawaslu, GNR membawa kartu kuning untuk Prabowo.

"Kartu kuning yang kita bawa ini sebagai peringatan kepada Pak Prabowo Subianto, kami menduga bahwa pak Prabowo Subianto telah melakukan pelanggaran PKPU No 23 Tahun 2018 Pasal 69 ayat 1 poin b," kata Sekjen GNR Ucok Choir di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).


Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Choir berharap Pilpres 2019 berlangsung tertib dan aman.

"Nah, ini semoga tidak terulang kembali. Jadi ini adalah sebuah peringatan karena kami juga bukan eksekutor, hanya sifatnya mengingatkan semoga pemilu ke depan yang akan kita selenggarakan 6-7 bulan lagi berjalan aman, tenteram, dan tertib, langsung, bebas, rahasia," ungkapnya.

Parpol pengusung Prabowo lalu bereaksi. Partai Gerindra melihat kartu kuning itu upaya menjatuhkan Prabowo.

"GNR itu kan pendukung Pak Jokowi. Jadi wajar saja GNR bermanuver melaporkan Pak Prabowo ke Bawaslu. Minimal jika nggak bisa mendiskualifikasikan Pak Prabowo, laporan ini untuk mendiskreditkan Pak Prabowo dan kasus kebohongan Mbak Ratna," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

Sementara itu, PAN heran dengan aksi kartu kuning itu. PAN menyebut GNR sengaja mencari perhatian.

"Ini kelihatan sekali dipolitisasi. Bawa-bawa kartu kuning itu untuk apa? Cari perhatian, kan?" kata Wasekjen PAN Saleh Daulay.

Di sisi lain, PKS tidak mempersoalkan aksi kartu kuning itu. Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, semua boleh saja selama masih dalam koridor yang diizinkan.

"Kalau dalam demokrasi semuanya boleh dan bisa selama sesuai koridor," ucap Mardani.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pritt! Prabowo Kena Kartu Kuning, Parpol Pengusung Melawan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 467 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 700 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 186 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 330 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 454 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?