KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kartu Kuning Buat Prabowo!
 
11-10-2018 20:58:37 - Dibaca 1.800 Kali
 
 
Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendadak dapat kartu kuning dari Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). Parpol pengusung Prabowo pun ramai-ramai membela.

Aksi mengacungkan kartu kuning ini dilakukan GNR saat melaporkan Prabowo ke Bawaslu untuk memberikan keterangan terkait laporannya terhadap Prabowo-Sandi yang dituding telah melakukan kampanye hitam lewat penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Saat tiba di Bawaslu, GNR membawa kartu kuning untuk Prabowo.

"Kartu kuning yang kita bawa ini sebagai peringatan kepada Pak Prabowo Subianto, kami menduga bahwa pak Prabowo Subianto telah melakukan pelanggaran PKPU No 23 Tahun 2018 Pasal 69 ayat 1 poin b," kata Sekjen GNR Ucok Choir di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).


Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Choir berharap Pilpres 2019 berlangsung tertib dan aman.

"Nah, ini semoga tidak terulang kembali. Jadi ini adalah sebuah peringatan karena kami juga bukan eksekutor, hanya sifatnya mengingatkan semoga pemilu ke depan yang akan kita selenggarakan 6-7 bulan lagi berjalan aman, tenteram, dan tertib, langsung, bebas, rahasia," ungkapnya.

Parpol pengusung Prabowo lalu bereaksi. Partai Gerindra melihat kartu kuning itu upaya menjatuhkan Prabowo.

"GNR itu kan pendukung Pak Jokowi. Jadi wajar saja GNR bermanuver melaporkan Pak Prabowo ke Bawaslu. Minimal jika nggak bisa mendiskualifikasikan Pak Prabowo, laporan ini untuk mendiskreditkan Pak Prabowo dan kasus kebohongan Mbak Ratna," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

Sementara itu, PAN heran dengan aksi kartu kuning itu. PAN menyebut GNR sengaja mencari perhatian.

"Ini kelihatan sekali dipolitisasi. Bawa-bawa kartu kuning itu untuk apa? Cari perhatian, kan?" kata Wasekjen PAN Saleh Daulay.

Di sisi lain, PKS tidak mempersoalkan aksi kartu kuning itu. Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, semua boleh saja selama masih dalam koridor yang diizinkan.

"Kalau dalam demokrasi semuanya boleh dan bisa selama sesuai koridor," ucap Mardani.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pritt! Prabowo Kena Kartu Kuning, Parpol Pengusung Melawan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sandiaga Ralat Ucapannya dan Enggan Menanggapi Protes Menteri Susi, Mengapa?

(19-10-2018 15:37:31 - Dibaca 996 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Demokrat Akui Tak Semua Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(19-10-2018 15:27:57 - Dibaca 857 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Zulkifli Hasan Minta Untuk Tidak Saling Menjatuhkan Dalam Kampanye?

(19-10-2018 13:52:27 - Dibaca 583 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Survei Internal, Sandi Klaim Bersaing Ketat dengan Jokowi-Ma'ruf?

(18-10-2018 19:53:05 - Dibaca 677 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sejumlah Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo, Mengapa?

(18-10-2018 19:04:10 - Dibaca 3.506 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sri Mulyani Tak Berpose Satu Jari Tapi Tetap Dilaporkan ke Bawaslu, Mengapa?

(18-10-2018 17:26:01 - Dibaca 1.611 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Sandiaga & Ketum PAN Janjikan UKM Modal dan Bisa Go Internasional?

(18-10-2018 13:07:14 - Dibaca 1.167 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 520 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.923 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.640 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.402 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 1.029 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kartu Kuning Buat Prabowo!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.084 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 643 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.103 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 393 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 640 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.077 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.366 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.064 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Kartu Kuning Buat Prabowo!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.