Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
 
19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 14.169 Kali
 
 
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
tribunnews.com
 
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Tri Adhianto, membandingkan era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan era Anies Baswedan. Tri menyebut koordinasi era Ahok lebih baik soal dana kemitraan dan dana kompensasi bau terkait sampah.

"Kenapa yang selama ini bisa terjalin dengan baik sekarang kok gubernur menjauh. Dulu (pembangunan) tol zaman Pak Ahok juga suka bantu," ujar Tri saat dihubungi, Jumat (19/10/2018).

Perbandingan ini disampaikan Tri guna menanggapi dana hibah kemitraan yang belum cair. Pemkot Bekasi mengajukan dana hibah Rp 2 triliun ke DKI Jakarta.

Dana hibah masuk perjanjian antara DKI dan Kota Bekasi. Ada 41 item perjanjian terkait pemanfaatan lahan di Bantargebang untuk pembuangan sampah dari Jakarta.

"Sudah (diajukan). Sudah cukup lama dari Maret. Kita melihat saja ya kalau 2019 ini tidak dibantu, ada pekerjaan yang belum selesai, seperti pembangunan flyover Cipendawa dan Rawa Panjang. Adanya kemitraan itu lahir saat zaman Pak Jokowi dan Pak Ahok," ujarnya.

Proposal dana hibah yang diajukan Pemkot Bekasi sudah diproses. Namun DKI baru membayar dana kompensasi bau kepada warga sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

"Yang hilang itu dana kemitraan (Rp 2 triliun) dan yang Rp 196 (miliar) itu dana kompensasi (yang sudah dibayar). Kita minta perhatian lebih," sambungnya.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lestari sebelumnya mengatakan Pemkot Bekasi mengajukan dana hibah sebesar Rp 2,09 triliun ke Pemprov DKI Jakarta. Proposal diajukan pada Senin (15/10).

Premi menjelaskan dana yang diajukan Pemkot tersebut belum bisa diputuskan. Sebab, harus ada pembahasan lebih dulu dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Premi menuturkan awalnya Pemkot Bekasi mengajukan dana bantuan sebesar Rp1 triliun, tapi kemudian direvisi menjadi Rp 2,09 triliun. Kata Premi, dana yang diajukan Pemkot Bekasi untuk pembangunan flyover Cipendawa, flyover Rawa Panjang, sampai pembebasan lahan Jalan Siliwangi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Wawalkot Bekasi soal Dana Sampah: Ahok Suka Bantu, Anies Menjauh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 709 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 705 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 815 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.133 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 548 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 519 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 547 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 540 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 955 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 757 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 698 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 677 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 452 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 577 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 588 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 414 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 567 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 443 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 450 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 381 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 505 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 876 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 671 Kali)

Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 730 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Diduga Cabuli Pasien di Bekasi, Habib Husein Alatas Diringkus Polisi!

4. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

5. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

6. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

7. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

8. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

9. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.