Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Politik
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
 
07-01-2018 09:44:27 - Dibaca 219 Kali
 
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memiliki peluang untuk maju di Pilpres 2019. Terlebih belakangan ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu nampak akrab kala mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian stasiun bandara.

"Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja. Tidak ada yang membatasi beliau, cuma rekam jejak beliau harus memiliki tolak ukur," kata Dosen Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, Iman Surya, Minggu (7/1).


Dia mengakui kemunculan Cak Imin bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang memunculkan berbagai spekulasi. Namun pada akhirnya nanti masyarakat yang akan menentukan hasil akhirnya.

"Dalam politik itu biasa ya, namanya dinamika. kalau misalnya Pak Muhaimin mau maju dikatakan curi start juga enggak. Artinya kalau Pak Muhaimin ingin ke Pak Jokowi dalam perpolitikan itu biasa. Tinggal sejauh mana masyarakat melihat secara arif profil Pak Muhaimin ini dalam kancah perpolitikan," jelasnya.

Iman mengungkapkan, Cak Imin memiliki pengalaman yang mumpuni untuk maju di Pilpres 2019. Sebab yang bersangkutan sudah pernah berada di pemerintahan. Namun hal itu diserahkan kembali kepada parpol atau calon yang akan menggandeng Cak Imin di 2019 nanti.

"Beliau kan pernah menjadi menteri, menaker. Tinggal dilihat sejauh mana kevalidan data beliau itu memberikan kontribusi bagi beliau ke depan. Masalah pak Jokowi ingin berpasangan dengan siapa ke depan, itu urusan pak Jokowi. Sekali lagi, saya sampaikan Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Cak Imin dinilai bisa jadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 256 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Gerindra Sebut Isu TGB Ipar Luhut Bukan Mainan Kami, Benarkah?

(14-07-2018 08:45:07 - Dibaca 193 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Hanura Sebut Intelijen Gerindra Memble Soal Isu Hubungan TGB-Luhut!

(14-07-2018 08:11:56 - Dibaca 279 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
PAN Sarankan Prabowo Tak Nyapres, Fahri Minta Jokowi Mundur Juga! Apa hubungannya?

(13-07-2018 15:09:32 - Dibaca 659 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Gerindra Tuding Samawi Terindikasi Massa Bayaran!

(13-07-2018 10:07:42 - Dibaca 278 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Bila Tak Dipilih Jokowi Jadi Cawapres, Ini Gertakan Cak Imin!

(13-07-2018 09:42:27 - Dibaca 672 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 256 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.