Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Politik
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
 
07-01-2018 09:44:27 - Dibaca 199 Kali
 
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memiliki peluang untuk maju di Pilpres 2019. Terlebih belakangan ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu nampak akrab kala mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian stasiun bandara.

"Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja. Tidak ada yang membatasi beliau, cuma rekam jejak beliau harus memiliki tolak ukur," kata Dosen Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, Iman Surya, Minggu (7/1).


Dia mengakui kemunculan Cak Imin bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang memunculkan berbagai spekulasi. Namun pada akhirnya nanti masyarakat yang akan menentukan hasil akhirnya.

"Dalam politik itu biasa ya, namanya dinamika. kalau misalnya Pak Muhaimin mau maju dikatakan curi start juga enggak. Artinya kalau Pak Muhaimin ingin ke Pak Jokowi dalam perpolitikan itu biasa. Tinggal sejauh mana masyarakat melihat secara arif profil Pak Muhaimin ini dalam kancah perpolitikan," jelasnya.

Iman mengungkapkan, Cak Imin memiliki pengalaman yang mumpuni untuk maju di Pilpres 2019. Sebab yang bersangkutan sudah pernah berada di pemerintahan. Namun hal itu diserahkan kembali kepada parpol atau calon yang akan menggandeng Cak Imin di 2019 nanti.

"Beliau kan pernah menjadi menteri, menaker. Tinggal dilihat sejauh mana kevalidan data beliau itu memberikan kontribusi bagi beliau ke depan. Masalah pak Jokowi ingin berpasangan dengan siapa ke depan, itu urusan pak Jokowi. Sekali lagi, saya sampaikan Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Cak Imin dinilai bisa jadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 895 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Roy Suryo Dilarang SBY Bicara Politik Kepada Media, Mengapa?

(22-04-2018 18:13:18 - Dibaca 106 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ulang Tahun PKS Fahri Hamzah Tidak Diundang? Mengapa?

(21-04-2018 16:07:42 - Dibaca 367 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Gerindra Sebut Elektabilitas Jokowi Mengkhawatirkan, Benarkah?

(21-04-2018 15:55:21 - Dibaca 418 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Rizal Ramli akan Tangkap 100 Orang Paling Berengsek Jika Jadi Presiden, Siapa yang brengsek?

(21-04-2018 09:09:33 - Dibaca 433 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
9 Nama Cawapresnya Diganti Anies Baswedan, Ini Penolakan PKS!

(20-04-2018 08:32:28 - Dibaca 858 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?

(19-04-2018 13:15:30 - Dibaca 211 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!

(18-04-2018 21:38:24 - Dibaca 520 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 895 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.