Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Politik
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
 
07-01-2018 09:44:27 - Dibaca 127 Kali
 
 
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memiliki peluang untuk maju di Pilpres 2019. Terlebih belakangan ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu nampak akrab kala mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian stasiun bandara.

"Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja. Tidak ada yang membatasi beliau, cuma rekam jejak beliau harus memiliki tolak ukur," kata Dosen Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, Iman Surya, Minggu (7/1).


Dia mengakui kemunculan Cak Imin bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang memunculkan berbagai spekulasi. Namun pada akhirnya nanti masyarakat yang akan menentukan hasil akhirnya.

"Dalam politik itu biasa ya, namanya dinamika. kalau misalnya Pak Muhaimin mau maju dikatakan curi start juga enggak. Artinya kalau Pak Muhaimin ingin ke Pak Jokowi dalam perpolitikan itu biasa. Tinggal sejauh mana masyarakat melihat secara arif profil Pak Muhaimin ini dalam kancah perpolitikan," jelasnya.

Iman mengungkapkan, Cak Imin memiliki pengalaman yang mumpuni untuk maju di Pilpres 2019. Sebab yang bersangkutan sudah pernah berada di pemerintahan. Namun hal itu diserahkan kembali kepada parpol atau calon yang akan menggandeng Cak Imin di 2019 nanti.

"Beliau kan pernah menjadi menteri, menaker. Tinggal dilihat sejauh mana kevalidan data beliau itu memberikan kontribusi bagi beliau ke depan. Masalah pak Jokowi ingin berpasangan dengan siapa ke depan, itu urusan pak Jokowi. Sekali lagi, saya sampaikan Cak Imin atau siapapun mau maju (cawapres) sah-sah saja," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Cak Imin dinilai bisa jadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Terkait Beras Impor, Ini Celoteh Sudirman Said...

(21-01-2018 08:34:00 - Dibaca 139 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Saat Usulkan Anies ke Prabowo, JK Sebut tak ada Mahar! Benarkah?

(18-01-2018 07:58:19 - Dibaca 248 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Gagal Ikut Pemilu 2019, Rhoma Irama Tuding KPU dan Bawaslu...

(16-01-2018 14:20:59 - Dibaca 366 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sandiaga Sebut Pilkada DKI Bisa Jadi Contoh Untuk Pilkada 2018, Apa yang mau dicontoh?

(15-01-2018 14:13:19 - Dibaca 493 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Garda 212 sebut Aksi 212 Bakal ada di Daerah Lain, Mau apa?

(14-01-2018 15:55:20 - Dibaca 220 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Beranikah Bawaslu RI Memanggil Prabowo?

(14-01-2018 07:37:51 - Dibaca 411 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sudirman Said Sebut Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal, Kok mau ikut?

(13-01-2018 16:55:26 - Dibaca 261 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?

(12-01-2018 19:25:32 - Dibaca 255 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ketum PAN Minta Jangan Halalkan Segala Cara Untuk Capai Kemenangan, Mengapa baru ngomong sekarang?

(07-01-2018 19:41:06 - Dibaca 622 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018

(07-01-2018 16:24:07 - Dibaca 113 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ridwan Kamil Dipastikan Dapat Dukungan PDIP Untuk Pilkada Jabar

(06-01-2018 23:34:07 - Dibaca 175 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Mau Dijadikan Cawagub Jatim, Ini Pernyataan Tegas Ibu Risma!

(06-01-2018 20:10:45 - Dibaca 157 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.