Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
 
07-01-2018 16:24:07 - Dibaca 170 Kali
 
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sumber Foto : kompasiana.com
 
loading...
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya netralitas birokrasi dan TNI-Polri. Hal itu agar tercipta persaingan yang sehat dalam Pilkada Serentak 2018 yang gelarannya sudah semakin dekat.

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat menghadiri Jambore Barisan Muda PAN wilayah Bengkulu, di Pantai Panjang, Sabtu (6/1/2018).

"Saya percaya birokrasi, TNI dan Polri serta penegak hukum akan berupaya menjaga netralitas dalam pilkada. Kita jadikan pilkada sebagai kompetisi bermartabat sesama anak bangsa,?? kata Zulkifli dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, Pilkada adalah kompetisi para calon kepala daerah yang melibatkan sesama anak bangsa dalam kompetisi tersebut, sehingga netralitas dan integritas birokrasi serta TNI-Polri harus tetap terjaga.

??Jangan hanya karena untuk meraih kemenangan kita mengorbankan netralitas, independensi dan integritas aparat sipil negara dan penegak hukum. Mari kita jaga bersama,?? ujarnya.

Imbauan senada sebelumnya sudah disampaikan oleh sejumlah pihak. Salah satunya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin mengimbau, para jenderal aktif, baik di TNI maupun Polri, yang akan berkontestasi di Pilkada 2018 untuk tak mencuri start dalam menyosialisasikan diri.

"Agar para pihak yang potensial menjadi calon ini tidak melakukan curi start, termasuk melakukan pencitraan diri," ujar Afifuddin seusai acara diskusi di bilangan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Ia mencontohkan, orientasi pencegahan tersebut juga masuk hingga kegiatan-kegiatan umum, misalnya jalan sehat, yang mengakuisisi massa dan diduga ada kehadiran bakal calon kepala daerah tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyinggung soal pentingnya netralitas aparat negara dalam pemilihan umum.

SBY meminta elemen negara berhati-hati dalam berbuat karena rakyat Indonesia tidak bodoh atau dapat dibodohi. Personel Polri dan TNI yang ingin maju dalam pilkada atau pemilu, lanjut SBY, ada ketentuan dan aturan mainnya.

"Partai Demokrat mengingatkan netralitas negara, termasuk BIN (Badan Intelijen Negara), Polri, Kejaksaan, dan TNI, mutlak adanya. Negara harus netral dan tidak boleh berpihak," kata SBY dalam pernyataan yang disampaikannya di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jelang Pilkada, Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Netral
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 412 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.297 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.347 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.284 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 972 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gerindra Pertanyakan Kebijakan Jokowi yang Dekat ke Rakyat, Apa maksudnya?

(16-10-2018 16:44:18 - Dibaca 591 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PKS Bolehkan Kader Kampanye Negatif, Ini Kata Sandiaga!

(16-10-2018 10:40:15 - Dibaca 508 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandi Ungkap Kesuksesannya Saat Masih Jadi Wagub DKI, Apa saja?

(16-10-2018 10:34:53 - Dibaca 2.035 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PAN Tak Setuju Jokowi Sampaikan Pesan Moral Pakai 'Game of Thrones', Mengapa?

(16-10-2018 08:15:14 - Dibaca 1.190 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Indonesia Bakal Dijadikan Prabowo-Sandi Pusat Wisata Halal Dunia?

(16-10-2018 07:39:19 - Dibaca 1.122 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Zulkifli Hasan Ajak Sandiaga Temui Tokoh Aksi 212 di Ciamis, Mau apa?

(15-10-2018 18:23:11 - Dibaca 760 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PAN Pertanyakan Hasil Kerja Jokowi, Dirasakan Rakyat atau Tidak?

(15-10-2018 17:00:00 - Dibaca 1.589 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 93 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 85 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 436 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 553 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 360 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.489 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.398 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 412 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.297 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.