Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Politik
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
 
07-01-2018 16:24:07 - Dibaca 155 Kali
 
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sumber Foto : kompasiana.com
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya netralitas birokrasi dan TNI-Polri. Hal itu agar tercipta persaingan yang sehat dalam Pilkada Serentak 2018 yang gelarannya sudah semakin dekat.

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat menghadiri Jambore Barisan Muda PAN wilayah Bengkulu, di Pantai Panjang, Sabtu (6/1/2018).

"Saya percaya birokrasi, TNI dan Polri serta penegak hukum akan berupaya menjaga netralitas dalam pilkada. Kita jadikan pilkada sebagai kompetisi bermartabat sesama anak bangsa,?? kata Zulkifli dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, Pilkada adalah kompetisi para calon kepala daerah yang melibatkan sesama anak bangsa dalam kompetisi tersebut, sehingga netralitas dan integritas birokrasi serta TNI-Polri harus tetap terjaga.

??Jangan hanya karena untuk meraih kemenangan kita mengorbankan netralitas, independensi dan integritas aparat sipil negara dan penegak hukum. Mari kita jaga bersama,?? ujarnya.

Imbauan senada sebelumnya sudah disampaikan oleh sejumlah pihak. Salah satunya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin mengimbau, para jenderal aktif, baik di TNI maupun Polri, yang akan berkontestasi di Pilkada 2018 untuk tak mencuri start dalam menyosialisasikan diri.

"Agar para pihak yang potensial menjadi calon ini tidak melakukan curi start, termasuk melakukan pencitraan diri," ujar Afifuddin seusai acara diskusi di bilangan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Ia mencontohkan, orientasi pencegahan tersebut juga masuk hingga kegiatan-kegiatan umum, misalnya jalan sehat, yang mengakuisisi massa dan diduga ada kehadiran bakal calon kepala daerah tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyinggung soal pentingnya netralitas aparat negara dalam pemilihan umum.

SBY meminta elemen negara berhati-hati dalam berbuat karena rakyat Indonesia tidak bodoh atau dapat dibodohi. Personel Polri dan TNI yang ingin maju dalam pilkada atau pemilu, lanjut SBY, ada ketentuan dan aturan mainnya.

"Partai Demokrat mengingatkan netralitas negara, termasuk BIN (Badan Intelijen Negara), Polri, Kejaksaan, dan TNI, mutlak adanya. Negara harus netral dan tidak boleh berpihak," kata SBY dalam pernyataan yang disampaikannya di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jelang Pilkada, Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Netral
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 258 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gerindra Sebut Isu TGB Ipar Luhut Bukan Mainan Kami, Benarkah?

(14-07-2018 08:45:07 - Dibaca 193 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Hanura Sebut Intelijen Gerindra Memble Soal Isu Hubungan TGB-Luhut!

(14-07-2018 08:11:56 - Dibaca 279 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PAN Sarankan Prabowo Tak Nyapres, Fahri Minta Jokowi Mundur Juga! Apa hubungannya?

(13-07-2018 15:09:32 - Dibaca 659 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gerindra Tuding Samawi Terindikasi Massa Bayaran!

(13-07-2018 10:07:42 - Dibaca 278 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Bila Tak Dipilih Jokowi Jadi Cawapres, Ini Gertakan Cak Imin!

(13-07-2018 09:42:27 - Dibaca 672 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 258 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.