Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Politik
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
 
07-01-2018 16:24:07 - Dibaca 114 Kali
 
 
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sumber Foto : kompasiana.com
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya netralitas birokrasi dan TNI-Polri. Hal itu agar tercipta persaingan yang sehat dalam Pilkada Serentak 2018 yang gelarannya sudah semakin dekat.

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat menghadiri Jambore Barisan Muda PAN wilayah Bengkulu, di Pantai Panjang, Sabtu (6/1/2018).

"Saya percaya birokrasi, TNI dan Polri serta penegak hukum akan berupaya menjaga netralitas dalam pilkada. Kita jadikan pilkada sebagai kompetisi bermartabat sesama anak bangsa,” kata Zulkifli dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, Pilkada adalah kompetisi para calon kepala daerah yang melibatkan sesama anak bangsa dalam kompetisi tersebut, sehingga netralitas dan integritas birokrasi serta TNI-Polri harus tetap terjaga.

“Jangan hanya karena untuk meraih kemenangan kita mengorbankan netralitas, independensi dan integritas aparat sipil negara dan penegak hukum. Mari kita jaga bersama,” ujarnya.

Imbauan senada sebelumnya sudah disampaikan oleh sejumlah pihak. Salah satunya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin mengimbau, para jenderal aktif, baik di TNI maupun Polri, yang akan berkontestasi di Pilkada 2018 untuk tak mencuri start dalam menyosialisasikan diri.

"Agar para pihak yang potensial menjadi calon ini tidak melakukan curi start, termasuk melakukan pencitraan diri," ujar Afifuddin seusai acara diskusi di bilangan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Ia mencontohkan, orientasi pencegahan tersebut juga masuk hingga kegiatan-kegiatan umum, misalnya jalan sehat, yang mengakuisisi massa dan diduga ada kehadiran bakal calon kepala daerah tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyinggung soal pentingnya netralitas aparat negara dalam pemilihan umum.

SBY meminta elemen negara berhati-hati dalam berbuat karena rakyat Indonesia tidak bodoh atau dapat dibodohi. Personel Polri dan TNI yang ingin maju dalam pilkada atau pemilu, lanjut SBY, ada ketentuan dan aturan mainnya.

"Partai Demokrat mengingatkan netralitas negara, termasuk BIN (Badan Intelijen Negara), Polri, Kejaksaan, dan TNI, mutlak adanya. Negara harus netral dan tidak boleh berpihak," kata SBY dalam pernyataan yang disampaikannya di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jelang Pilkada, Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Netral
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- POLITIK -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Terkait Beras Impor, Ini Celoteh Sudirman Said...

(21-01-2018 08:34:00 - Dibaca 139 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Saat Usulkan Anies ke Prabowo, JK Sebut tak ada Mahar! Benarkah?

(18-01-2018 07:58:19 - Dibaca 248 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Gagal Ikut Pemilu 2019, Rhoma Irama Tuding KPU dan Bawaslu...

(16-01-2018 14:20:59 - Dibaca 366 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandiaga Sebut Pilkada DKI Bisa Jadi Contoh Untuk Pilkada 2018, Apa yang mau dicontoh?

(15-01-2018 14:13:19 - Dibaca 493 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Garda 212 sebut Aksi 212 Bakal ada di Daerah Lain, Mau apa?

(14-01-2018 15:55:20 - Dibaca 220 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Beranikah Bawaslu RI Memanggil Prabowo?

(14-01-2018 07:37:51 - Dibaca 411 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sudirman Said Sebut Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal, Kok mau ikut?

(13-01-2018 16:55:26 - Dibaca 261 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?

(12-01-2018 19:25:32 - Dibaca 257 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ketum PAN Minta Jangan Halalkan Segala Cara Untuk Capai Kemenangan, Mengapa baru ngomong sekarang?

(07-01-2018 19:41:06 - Dibaca 622 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?

(07-01-2018 09:44:27 - Dibaca 127 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ridwan Kamil Dipastikan Dapat Dukungan PDIP Untuk Pilkada Jabar

(06-01-2018 23:34:07 - Dibaca 176 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Mau Dijadikan Cawagub Jatim, Ini Pernyataan Tegas Ibu Risma!

(06-01-2018 20:10:45 - Dibaca 158 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.