HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
 
07-11-2018 19:15:42 - Dibaca 197 Kali
 
 
Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno menghormati keputusan Yusril Ihza Mahendra yang memilih bergabung menjadi kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sandi yakin Pilpres 2018 akan menghasilkan pemenang tanpa melalui proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami cukup yakin bahwa kemenangan itu tanpa sengketa," ucap Sandi kepada wartawan saat ditemui di Hutan Kota Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).


Dia menerangkan keyakinan itu berdasarkan hasil data internal yang dihimpun oleh timnya. Oleh karena itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, pihaknya memilih fokus pada isu ekonomi seperti penciptaan lapangan kerja dan harga bahan kebutuhan pokok, bukan hukum.

"Berdasarkan tren sekarang yang yang ada dan berdasarkan data internal kami bahwa kami cukup yakin dan tidak berujung pada sengketa. Makanya kami fokus ekonomi, kami enggak mau fokus hukum," ujar Sandi.

Berangkat dari keyakinan itu, dia melanjutkan, pihaknya tidak menyiapkan pengacara khusus dalam menghadapi Pilpres 2019. Meskipun berakhir sengketa, kata dia, pihaknya sudah memiliki tim hukum di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandi yang dipimpin oleh politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kendati demikian, Sandi mengaku terus berkomunikasi dengan anggota partai politik pimpinan Yusril, Partai Bulan Bintang (PBB) hingga saat ini. Bahkan, menurutnya, sejumlah kader PBB telah bergabung ke dalam timnya, baik sebagai relawan atau pakar, untuk memberikan berbagai ide atau saran.

Sandi menambahkan, komunikasi antara pihaknya dengan PBB juga akan terus mengalir jelang rapat koordinasi nasional (rakornas) yang akan diselenggarakan oleh partai berlambang bulan dan bintang pada November 2018 ini.

"Selalu mengalir dengan baik dan seandainya kami bisa bergabung alhamdulillah. Bagi kami, dukungan siapapun kami sangat hargai," ujar Sandi.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menyatakan Yusril resmi ditunjuk sebagai pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Kita anggap bahwa dia ingin bersama kita untuk Pilpres 2019, dia pasti ingin pemilu yang bagus bersih, kredibel bermartabat, maunya itu terjadi," kata Arya saat dihubungi wartawan, Senin (5/11).

Arya menyatakan pihaknya tak menawarkan bayaran sedikitpun kepada Yusril alias secara cuma-cuma. Menurutnya, pada Pilpres 2014 lalu Yusril yang menjadi pengacara pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, juga tak dibayar sedikitpun.

"Dia enggak dibayar, alias probono. Yusril bilang bagi dia udah biasa [bergabung dengan kubu tertentu] walau dia ada partai," kata Arya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tak Siapkan Pengacara Sandi Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 691 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Ada Janji Prabowo ke SBY yang Belum Ditepati, Apa janjinya?

(15-11-2018 08:11:54 - Dibaca 249 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!

(14-11-2018 21:34:16 - Dibaca 199 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!

(14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.375 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?

(14-11-2018 20:01:44 - Dibaca 466 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Demokrat Sebut Banyak Janji Sandiaga ke SBY dan AHY Tak Ditepati!

(14-11-2018 19:37:05 - Dibaca 594 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?

(14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 724 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 83 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 479 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 691 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 259 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Berdasarkan Hasil Data Internal, Sandiaga Yakin Bisa Menang Tanpa Sengketa?
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?