HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
 
08-11-2018 12:18:14 - Dibaca 309 Kali
 
 
Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Sejak menjadi calon presiden, Prabowo Subianto dua kali tertimpa masalah yang cukup menghebohkan. Masalah itu terkait ucapan saat kampanye serta membela kasus timsesnya.

Prabowo mengakui perbuatannya itu keliru sehingga menimbulkan pro kontra. Mantan Danjen Kopassus tersebut minta maaf di depan publik. Berikut permintaan maaf Prabowo atas dua kasus berbeda:


1. Minta maaf soal tampang Boyolali

Ini yang terbaru. Pidato Prabowo saat kampanye di Boyolali menjadi polemik. Prabowo dinilai merendahkan warga Boyolali dengan menyebut tampang orang Boyolali akan diusir ketika masuk ke hotel mewah. Sekelompok warga bahkan melaporkannya.

Tak ingin masalah terus berlarut-larut, ketua umum Partai Gerindra itu minta maaf. Dia mengaku tidak ada niat sedikitpun untuk menghina warga Boyolali. "Kalau saya tampang Bojong Koneng terima kasihlah. Ya tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang merasa tersinggung saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu," jelas Prabowo.

2. Ucapan tampang Boyolali hanya becanda

Warga Boyolali, Jawa Tengah menolak kedatangan Prabowo lantaran dianggap telah melakukan penghinaan. Pada pidato kampanyenya, Prabowo menyebut orang Boyolali tak pernah ke hotel mewah dan akan diusir jika masuk ke tempat tersebut.

Ucapan itu menuai polemik. Prabowo akhirnya minta maaf dan mengaku itu hanya candaan kepada para pendukungnya. Menurut dia, Pilpres 2019 akan membosankan apabila tak boleh ada candaan.

"Kalau kita enggak boleh melucu, seloroh, joking, enggak boleh bercanda, ya bosen tidurlah nanti semua capek, mereka kasihan, saya kira begitu maksud saya," ujar Prabowo.

3. Minta maaf kasus Ratna Sarumpaet

Beberapa waktu lalu, Ratna Sarumpaet mengaku dikeroyok sekelompok orang. Mendengar pengakuan itu, capres Prabowo Subianto membela habis-habisan. Dia meminta Polri segera menangkap pelakunya.

Tak berapa lama, kasus itu terungkap. Ternyata pengakuan Ratna Sarumpaet itu bohong. Hal ini yang membuat Prabowo meminta maaf kepada publik karena telah menyampaikan informasi kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

"Saya di sini atas nama pribadi dan sebagai pimpinan daripada tim kami, saya minta maaf kepada publik, bahwa saya telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," kata Prabowo.

4. Akui grasa-grusu

Capres Prabowo Subianto mengaku kecewa terhadap Ratna Sarumpaet karena telah melakukan pembohongan publik. Prabowo sempat percaya dan membela aktivis tersebut. Meski begitu, ketua umum Partai Gerindra itu tak merasa bersalah. Hanya saja dia mengakui terlalu terburu-buru mempercayai omongan Ratna.

"Saya merasa tidak berbuat salah. Saya akui saya grasa-grusu, tapi ya sudah kita baru belajar, tim saya juga baru. Tapi tidak ada alasan, salah akui salah," ujar Prabowo.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Dalam 5 pekan, sudah 2 kali Prabowo minta maaf dalam kasus berbeda
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 72 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 154 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 730 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 451 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Ada Janji Prabowo ke SBY yang Belum Ditepati, Apa janjinya?

(15-11-2018 08:11:54 - Dibaca 255 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!

(14-11-2018 21:34:16 - Dibaca 199 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!

(14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.377 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?

(14-11-2018 20:01:44 - Dibaca 466 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Demokrat Sebut Banyak Janji Sandiaga ke SBY dan AHY Tak Ditepati!

(14-11-2018 19:37:05 - Dibaca 596 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?

(14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 724 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 197 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 72 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 154 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 373 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 210 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 504 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 730 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 272 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 451 Kali)

Prabowo Sudah 2 Kali Minta Maaf Dalam Waktu 5 Pekan!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 402 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?