HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
 
08-11-2018 13:52:04 - Dibaca 254 Kali
 
 
FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pembina Majelis Syuro DPP Front Pembela Islam (FPI), Muhsin Al Attas, bersikeras tak ada yang salah dengan penempelan bendera bertuliskan kalimat tauhid di dinding luar rumah Rizieq Shihab di Arab Saudi. Namun begitu, Muhsin Al Attas menolak tudingan yang menyebut adalah Rizieq Shihab yang menempelnya, sehingga membuatnya diperiksa otoritas hukum Saudi.

"Enggak ada itu Arab Saudi melarang bendera bertulis tauhid," kata Muhsin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/11).

Muhsin dalam kesempatan itu juga memastikan, model bendera yang dipasang di rumah Rizieq tersebut serupa dengan bendera yang diserukan Imam Besar FPI itu untuk dikibarkan pada Aksi Bela Tauhid, beberapa waktu lalu.

"Iya benar, bendera lailahaillallah, dengan kain hitam," kata dia.


Walaupun demikian, Muhsin mengatakan FPI mendesak otoritas Arab Saudi untuk menyelidiki siapa pemasang bendera tersebut. Seperti pernyataan Sekretaris FPI, Munarman sebelumnya, FPI yakin ada operasi intelijen di balik peristiwa tersebut.

Seperti diketahui, bendera terpasang di rumah Rizieq Shihab itu terlarang di Saudi karena identik dengan kelompok terlarang Hizbut Tahrir. Menurut keterangan tertulis Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, Rizieq ditangkap di Mekkah lantaran izin tinggal dan pemasangan bendera tersebut.

"Karena diketahui adanya pemasangan bendera hitam yang mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstremis pada dinding belakang rumahnya."

Pemerintah Arab Saudi diketahui sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut dan lambang apa pun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaeda, Al-Jama'ah al-Islamiyyah dan segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstremisme.

Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyatakan bahwa ada pihak yang sengaja memasang bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di kediaman Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. Akibatnya, Rizieq diperiksa oleh kepolisian setempat.

"Bendera dipasang oleh tukang fitnah. Ada operasi false flag terhadap Habib Rizieq Shihab di Mekkah saat ini," ucap Munarman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu.

Sebelumnya, bendera bertuliskan bahasa Arab itu menjadi kontroversi di Tanah Air. Polemik itu berawal dari pembakaran bendera hitam oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama di Garut. Pembakaran terjadi saat perayaan hari santri di daerah Limbangan, Garut, pada Senin (22/10). Bendera tersebut dibakar karena dianggap sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Namun, sejumlah aksi protes terhadap pembakaran bendera itu bermunculan. Mereka yang protes menganggap bendera yang dibakar itu bertuliskan kalimat tauhid. Hal itu pula yang memicu Aksi Bela Tauhid digelar.

Menanggapi polemik tersebut, pada malam 26 Oktober lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) mengumpulkan ormas-ormas Islam di rumah dinasnya.

Dalam pertemuan itu, mereka bersepakat menjaga perdamaian usai ada Aksi Bela Tauhid yang berlangsung pada siang harinya.

Mereka yang hadir di antaranya Ketua MUI Ma'ruf Amin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Syarikat Islam Hamdan Zoelva, dan Dewan Penasihat Pimpinan Pusat Persatuan Islam Indonesia (Persis) Maman Abdurahman.

Usai pertemuan di rumah JK, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menyatakan semua pihak sepakat untuk mengedepankan cara merekatkan kebersamaan di tubuh bangsa ini di tengah tahun politik.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: FPI Akui Bendera di Rumah Rizieq Serupa di Aksi Bela Tauhid
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 61 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 118 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 698 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 187 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 448 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Ada Janji Prabowo ke SBY yang Belum Ditepati, Apa janjinya?

(15-11-2018 08:11:54 - Dibaca 249 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!

(14-11-2018 21:34:16 - Dibaca 199 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!

(14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.375 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?

(14-11-2018 20:01:44 - Dibaca 466 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Demokrat Sebut Banyak Janji Sandiaga ke SBY dan AHY Tak Ditepati!

(14-11-2018 19:37:05 - Dibaca 594 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?

(14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 724 Kali)

 
- BERITA LAIN -
FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 108 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 61 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 118 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 343 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 197 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 484 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 698 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 260 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 187 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 448 Kali)

FPI Sebut Arab Saudi Tak Larang Bendera Bertulis Tauhid?
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 400 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?