SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
 
25-10-2017 18:42:27 - Dibaca 402 Kali
 
 
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 telah disahkan menjadi Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pembubaran Ormas. Ketua MPR Zulkifli Hasan adalah salah satu yang menolak Perppu tersebut.

Zulkifli tidak ingin perbedaan pendapat terkait Perppu tersebut jadi polemik. Dia berharap jangan sampai pihak yang menolak Perppu dianggap anti Pancasila.


"Semalam lihat di televisi. Saya yang menolak Perppu udah. Yang menolak Perppu anti Pancasila yang setuju perppu Pancasila. Loh bagaimana?" kata Zulkifli hadapan para peserta Jambore Jambore kebangsaan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat, Rabu (25/10).

"Nanti yang menolak Perppu disangka anti Pancasila yang menerima perppu, Pancasila. Nah kan repot. Berantem lah. kita itu padahal Pancasila adalah mempersatukan," tambah dia.

Zulkifli berharap Indonesia yang memiliki Pancasila jangan dijadikan alat untuk mengotak-kotakkan masyarakat. Dan, dia menambahkan, jangan sampai Pancasila juga dijadikan kepentingan politik.

"Oleh karena itu agar kita punya pegangan apa itu Pancasila. Jangan sampai di sini punya Pancasila pengertiannya masing-masing waduh ini bahaya kita," papar Zulkifli.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ketua MPR sebut penolakan Perppu Ormas bukan anti Pancasila
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.