Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
 
14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 939 Kali
 
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Fungsionaris Partai Demokrat Jansen Sitindaon menagih balik janji Partai Gerindra dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Hal ini merespons pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menagih janji Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.

"Jadi kami Partai Demokrat juga bertanya, kalian Gerindra kan juga pernah berjanji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu," ujar Jansen saat dihubungi wartawan, Rabu (14/11).


Menurut Jansen, soal mengampanyekan Prabowo-Sandi sudah dibahas dalam pembekalan calon anggota legislatif Partai Demokrat akhir pekan lalu yang dipimpin SBY.

"Itu sebenarnya materi yang paling besar dalam diskursus tiga hari ini pasca-pembekalan," kata Jansen.

Meski demikian, Jansen enggan mengungkap janji yang diberikan Gerindra kepada Demokrat. Namun, baginya Demokrat telah membantu pencalonan Prabowo-Sandi dengan memberi bekal 10,19 persen suara saat pendaftaran calon ke KPU.

"Prabowo-Sandi dan Gerindra apakah kalian sudah memenuhi janji ke Demokrat? Jangan menagih janji, kalau janjinya sendiri belum dipenuhi, kan gitu," ujarnya.

Justru, kata Jansen, seharusnya Prabowo-Sandi yang tengah kampanye berkeliling Indonesia ikut mempromosikan koalisi partai pendukung yaitu PKS, PAN dan Demokrat.

Keberhasilan kepemimpinan SBY selama 10 tahun disebutnya juga harus dikampanyekan. Hal tersebut, kata dia, menjadi simbiosis mutualisme dalam pemberian dukungan karena saat ini publikasi terfokus ke pilpres dibandingkan pileg.

"Ini mutualisme lah, yang harus ditanya itu seharusnya ke Gerindra bagaimana cara kalian atau Prabowo-Sandi menyelamatkan tiga partai lain pendukung kalian," kata Jansen.

"Jadi sudah seberapa jauh memang Pak Prabowo-Sandi mengampanyekan Demokrat. Sama pertanyaan seperti kenapa Demokrat belum mengkampanyekan Prabowo kan begitu," ucapnya.

Senada, melalui akun Twitter, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief pun mengakui SBY telah berjanji mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Namun, Andi juga menyinggung balik kepada Gerindra dan Prabowo soal berapa janji yang belum dipenuhi kepada Demokrat dan SBY.

"Memang SBY menjanjikan kampanye untuk Prabowo, tetapi silahkan ditanya ke Pak Prabowo berapa janji yang belum dipenuhi ke Demokrat dan SBY," kata Andi dalam @AndiArief_, Selasa (13/11) malam.

Sebelumnya, Muzani menyinggung soal janji SBY dan AHY untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Muzani, janji tersebut belum terealisasi hingga hari ini karena persoalan waktu yang tidak cocok.

"Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi, walaupun sampai sekarang belum terjadi," kata Muzani kemarin.

"Sudah beberapa kali janjian tapi kemudian belum pas. Pada waktu yang ditentukan, kemudian ternyata AHY ada jadwal lain," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Tagih Gerindra dan Prabowo yang Tak Penuhi Janji
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.337 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 585 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 449 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 330 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.852 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 616 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.185 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 695 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.