Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
 
14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 899 Kali
 
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Fungsionaris Partai Demokrat Jansen Sitindaon menagih balik janji Partai Gerindra dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Hal ini merespons pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menagih janji Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.

"Jadi kami Partai Demokrat juga bertanya, kalian Gerindra kan juga pernah berjanji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu," ujar Jansen saat dihubungi wartawan, Rabu (14/11).


Menurut Jansen, soal mengampanyekan Prabowo-Sandi sudah dibahas dalam pembekalan calon anggota legislatif Partai Demokrat akhir pekan lalu yang dipimpin SBY.

"Itu sebenarnya materi yang paling besar dalam diskursus tiga hari ini pasca-pembekalan," kata Jansen.

Meski demikian, Jansen enggan mengungkap janji yang diberikan Gerindra kepada Demokrat. Namun, baginya Demokrat telah membantu pencalonan Prabowo-Sandi dengan memberi bekal 10,19 persen suara saat pendaftaran calon ke KPU.

"Prabowo-Sandi dan Gerindra apakah kalian sudah memenuhi janji ke Demokrat? Jangan menagih janji, kalau janjinya sendiri belum dipenuhi, kan gitu," ujarnya.

Justru, kata Jansen, seharusnya Prabowo-Sandi yang tengah kampanye berkeliling Indonesia ikut mempromosikan koalisi partai pendukung yaitu PKS, PAN dan Demokrat.

Keberhasilan kepemimpinan SBY selama 10 tahun disebutnya juga harus dikampanyekan. Hal tersebut, kata dia, menjadi simbiosis mutualisme dalam pemberian dukungan karena saat ini publikasi terfokus ke pilpres dibandingkan pileg.

"Ini mutualisme lah, yang harus ditanya itu seharusnya ke Gerindra bagaimana cara kalian atau Prabowo-Sandi menyelamatkan tiga partai lain pendukung kalian," kata Jansen.

"Jadi sudah seberapa jauh memang Pak Prabowo-Sandi mengampanyekan Demokrat. Sama pertanyaan seperti kenapa Demokrat belum mengkampanyekan Prabowo kan begitu," ucapnya.

Senada, melalui akun Twitter, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief pun mengakui SBY telah berjanji mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Namun, Andi juga menyinggung balik kepada Gerindra dan Prabowo soal berapa janji yang belum dipenuhi kepada Demokrat dan SBY.

"Memang SBY menjanjikan kampanye untuk Prabowo, tetapi silahkan ditanya ke Pak Prabowo berapa janji yang belum dipenuhi ke Demokrat dan SBY," kata Andi dalam @AndiArief_, Selasa (13/11) malam.

Sebelumnya, Muzani menyinggung soal janji SBY dan AHY untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Muzani, janji tersebut belum terealisasi hingga hari ini karena persoalan waktu yang tidak cocok.

"Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi, walaupun sampai sekarang belum terjadi," kata Muzani kemarin.

"Sudah beberapa kali janjian tapi kemudian belum pas. Pada waktu yang ditentukan, kemudian ternyata AHY ada jadwal lain," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Tagih Gerindra dan Prabowo yang Tak Penuhi Janji
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 698 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?