La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
 
14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 828 Kali
 
 
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Fungsionaris Partai Demokrat Jansen Sitindaon menagih balik janji Partai Gerindra dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Hal ini merespons pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menagih janji Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.

"Jadi kami Partai Demokrat juga bertanya, kalian Gerindra kan juga pernah berjanji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu," ujar Jansen saat dihubungi wartawan, Rabu (14/11).


Menurut Jansen, soal mengampanyekan Prabowo-Sandi sudah dibahas dalam pembekalan calon anggota legislatif Partai Demokrat akhir pekan lalu yang dipimpin SBY.

"Itu sebenarnya materi yang paling besar dalam diskursus tiga hari ini pasca-pembekalan," kata Jansen.

Meski demikian, Jansen enggan mengungkap janji yang diberikan Gerindra kepada Demokrat. Namun, baginya Demokrat telah membantu pencalonan Prabowo-Sandi dengan memberi bekal 10,19 persen suara saat pendaftaran calon ke KPU.

"Prabowo-Sandi dan Gerindra apakah kalian sudah memenuhi janji ke Demokrat? Jangan menagih janji, kalau janjinya sendiri belum dipenuhi, kan gitu," ujarnya.

Justru, kata Jansen, seharusnya Prabowo-Sandi yang tengah kampanye berkeliling Indonesia ikut mempromosikan koalisi partai pendukung yaitu PKS, PAN dan Demokrat.

Keberhasilan kepemimpinan SBY selama 10 tahun disebutnya juga harus dikampanyekan. Hal tersebut, kata dia, menjadi simbiosis mutualisme dalam pemberian dukungan karena saat ini publikasi terfokus ke pilpres dibandingkan pileg.

"Ini mutualisme lah, yang harus ditanya itu seharusnya ke Gerindra bagaimana cara kalian atau Prabowo-Sandi menyelamatkan tiga partai lain pendukung kalian," kata Jansen.

"Jadi sudah seberapa jauh memang Pak Prabowo-Sandi mengampanyekan Demokrat. Sama pertanyaan seperti kenapa Demokrat belum mengkampanyekan Prabowo kan begitu," ucapnya.

Senada, melalui akun Twitter, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief pun mengakui SBY telah berjanji mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Namun, Andi juga menyinggung balik kepada Gerindra dan Prabowo soal berapa janji yang belum dipenuhi kepada Demokrat dan SBY.

"Memang SBY menjanjikan kampanye untuk Prabowo, tetapi silahkan ditanya ke Pak Prabowo berapa janji yang belum dipenuhi ke Demokrat dan SBY," kata Andi dalam @AndiArief_, Selasa (13/11) malam.

Sebelumnya, Muzani menyinggung soal janji SBY dan AHY untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Muzani, janji tersebut belum terealisasi hingga hari ini karena persoalan waktu yang tidak cocok.

"Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi, walaupun sampai sekarang belum terjadi," kata Muzani kemarin.

"Sudah beberapa kali janjian tapi kemudian belum pas. Pada waktu yang ditentukan, kemudian ternyata AHY ada jadwal lain," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Tagih Gerindra dan Prabowo yang Tak Penuhi Janji
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 70 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 196 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 196 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 70 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 196 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 76 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 104 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 196 Kali)

Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.