Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
 
14-11-2018 20:01:44 - Dibaca 509 Kali
 
 
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Permintaan maaf Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno selama kampanye Pilpres 2019 menjadi sorotan. Sebab, setidaknya Prabowo sudah dua kali minta maaf dan Sandiaga satu kali minta maaf selama kurang dua bulan kampanye.

Menanggapi hal itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak justru menyinggung Capres petahana Jokowi yang tak pernah mau minta maaf.

Menurut Dahnil, Jokowi bersama para pendukungnya terus menyebar hoaks. Hoaks yang dimaksud adalah terkait klaim prestasi Jokowi selama empat tahun memimpin Indonesia.


"Hari ini politik kita dipenuhi dengan keangkuhan tanpa ada sikap rendah hati untuk meminta maaf, setiap kesalahan yang dilakukan justru dengan angkuh melakukan pembenaran bahkan kebohongan-kebohongan," kata Dahnil melalui keterangannya, Rabu (14/11).

Dahnil pun menanyakan janji kampanye Jokowi saat 2014 silam, salah satunya terkait kursi kabinet tidak akan diambil dari kalangan partai politik. Namun, Jokowi justru memilih para menterinya dari petinggi parpol dan tidak merasa jika telah berbohong atas janji kampanyenya tersebut.

Dahnil membandingkan sikap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang menurutnya selalu berani meminta maaf jika melakukan kesalahan atau kekeliruan.

"Mulai dari kebohongan akan tidak bagi-bagi kursi, kabinet ramping, bohong tidak akan menaikkan harga BBM, bohong tidak akan impor, bohong terkait mobil nasional esemka. Salah dikit Prabowo-Sandi minta maaf, Jokowi ingkar janji malah minta dipilih lagi," ujarnya.

Selain itu, Dahnil juga menyayangkan pernyataan kubu Jokowi bahwa hanya orang yang buta dan budek yang mengkritisi kinerjanya. Padahal, Jokowi sudah terang-terangan membohongi rakyat terkait janji kampanyenya dan tidak ada permintaan maaf sama sekali.

"Keangkuhan menyebut mereka yang berbeda sikap politik dan mengkritik sebagai orang buta dan budek, yang terkesan menghina saudara-saudara kita yang difabel dan deretan kebohongan lainnya, tidak satu pun kata maaf yang disampaikan yang terjadi justru produksi kebohongan baru dengan penuh keangkuhan," paparnya.

Dahnil menekankan, sejak awal Prabowo-Sandi tidak ingin berlaku seperti itu, maka setiap ada kesalahan kecil saja Prabowo dan Sandi dengan rendah hati memohon maaf.

"Karena bagi beliau berdua, kejujuran dan kerendahan hati kepada rakyat penting dihadirkan, karena politik bukan sekedar menang kalah, tapi politik adalah kesempatan untuk menunjukkan keadaban publik yang tinggi," pungkasnya.

Diketahui, Prabowo sempat termakan isu hoaks penganiayaan pendukungnya, Ratna Sarumpaet. Prabowo juga sempat dianggap menyinggung dalam pidatonya soal tampang Boyolali. Tak lama, mantan Danjen Kopassus itu minta maaf.

Sementara Sandiaga sempat menuai kecaman saat videonya viral melangkahi makam tokoh NU KH Bisri Syansuri saat ziarah. Sandi pun minta maaf mengaku khilaf.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 'Salah Dikit Prabowo-Sandi Minta Maaf, Jokowi Ingkar Malah Minta Dipilih Lagi'
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 23 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 74 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 202 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 201 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 23 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 34 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 18 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 54 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 74 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 202 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 82 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.