Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
 
14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.503 Kali
 
 
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pernyataan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang menyinggung kebijakan impor pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menuai respons 'pedas' dari timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu respons Tim Kampanye Nasional (TKN) bahkan menyinggung soal 'mantan'.

Menurut Titiek, kebijakan impor Jokowi-JK tidak sesuai dengan janji kampanye. Titiek menuturkan, impor padi, jagung, dan kedelai (pajale) tak sesuai janji yang pernah Jokowi diutarakan tentang swasembada pangan.

"Katakan saja misalnya kondisi pangan dan pertanian. Waktu itu ada yang janji dalam waktu 3 tahun akan swasembada pajale, tapi kenyataannya sampai sekarang bukannya swasembada malah impor," kata Titiek di depan peserta temu relawan lintas ormas pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/11/2018).


Dari penjabaran itu, Titiek lantas menyinggung janji Jokowi yang tak ditepati. "Jadi kalau ada orang janji terus nggak ditepati namanya apa?" tanya Titiek kepada hadirin.

Sontak relawan Prabowo-Sandi menyebut dengan kata bohong. Titiek kemudian mengeluarkan celetukan. "Bohong kok minta dipilih dua kali," kata dia.

Pernyataan itu lalu direspons oleh kubu Jokowi, salah satunya dari Inas Nasrullah Zubir. Ketua DPP Hanura itu merinci data soal impor cangkul yang awalnya 1,5 juta unit, tapi realisasinya ternyata 86.190 unit.

Di akhir kata Inas balik menyindir Titiek. Dia berbicara soal 'mantan' politikus Partai Berkarya itu.

"Begitu loh Titi (Titiek, red), cara menghitungnya. Jangan buru-buru pengin sang mantan menang ya," imbau Ketua Fraksi Hanura DPR itu.

Titiek juga bukan tanpa 'beking'. Gerindra, partai yang dididirikan Prabowo Subianto langsung membela. Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid menyebut pernyataan Titiek soal Jokowi ingkar janji benar.

"Apa yang dikatakan Titiek Soeharto dan para pendukungnya benar bahwa Presiden sekarang banyak bohong dengan janji-janjinya waktu Pilpres 2014," ujar Sodik kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

"Misal soal impor pangan, soal tidak akan utang, soal tidak akan bagi-bagi kekuasaan/kabinet, tidak akan pilih ketua umum dari partai jadi menteri, soal pertumbuhan ekonomi dan ratusan janji lainnya," sambung dia.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno juga membentengi Titiek yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkit janji Jokowi misalnya, janji kabinet yang ramping, tak menaikkan harga BBM, bagi-bagi kursi ke partai, hingga janji menghentikan impor.

"Lantas dengan kondisi seperti itu beliau mau janji apa lagi, janji yang sebelumnya aja belum dipenuhi. Jadi janji yang dulu diucapkan itu banyak sekali yang belum dipenuhi," katanya.

"Sehingga kalau mau dua kali, memimpin lagi, nanti membuat janji lagi ya artinya beliau mau ingkar lagi. Yang lama aja nggak dipenuhi, kok mau janji baru," sambung Dahnil.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Titiek Soeharto 'Tembak' Jokowi, Timses Membentengi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.337 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 585 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 449 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 330 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.852 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 616 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.185 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 695 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 600 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.