La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
 
14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.437 Kali
 
 
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pernyataan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang menyinggung kebijakan impor pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menuai respons 'pedas' dari timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu respons Tim Kampanye Nasional (TKN) bahkan menyinggung soal 'mantan'.

Menurut Titiek, kebijakan impor Jokowi-JK tidak sesuai dengan janji kampanye. Titiek menuturkan, impor padi, jagung, dan kedelai (pajale) tak sesuai janji yang pernah Jokowi diutarakan tentang swasembada pangan.

"Katakan saja misalnya kondisi pangan dan pertanian. Waktu itu ada yang janji dalam waktu 3 tahun akan swasembada pajale, tapi kenyataannya sampai sekarang bukannya swasembada malah impor," kata Titiek di depan peserta temu relawan lintas ormas pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/11/2018).


Dari penjabaran itu, Titiek lantas menyinggung janji Jokowi yang tak ditepati. "Jadi kalau ada orang janji terus nggak ditepati namanya apa?" tanya Titiek kepada hadirin.

Sontak relawan Prabowo-Sandi menyebut dengan kata bohong. Titiek kemudian mengeluarkan celetukan. "Bohong kok minta dipilih dua kali," kata dia.

Pernyataan itu lalu direspons oleh kubu Jokowi, salah satunya dari Inas Nasrullah Zubir. Ketua DPP Hanura itu merinci data soal impor cangkul yang awalnya 1,5 juta unit, tapi realisasinya ternyata 86.190 unit.

Di akhir kata Inas balik menyindir Titiek. Dia berbicara soal 'mantan' politikus Partai Berkarya itu.

"Begitu loh Titi (Titiek, red), cara menghitungnya. Jangan buru-buru pengin sang mantan menang ya," imbau Ketua Fraksi Hanura DPR itu.

Titiek juga bukan tanpa 'beking'. Gerindra, partai yang dididirikan Prabowo Subianto langsung membela. Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid menyebut pernyataan Titiek soal Jokowi ingkar janji benar.

"Apa yang dikatakan Titiek Soeharto dan para pendukungnya benar bahwa Presiden sekarang banyak bohong dengan janji-janjinya waktu Pilpres 2014," ujar Sodik kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

"Misal soal impor pangan, soal tidak akan utang, soal tidak akan bagi-bagi kekuasaan/kabinet, tidak akan pilih ketua umum dari partai jadi menteri, soal pertumbuhan ekonomi dan ratusan janji lainnya," sambung dia.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno juga membentengi Titiek yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkit janji Jokowi misalnya, janji kabinet yang ramping, tak menaikkan harga BBM, bagi-bagi kursi ke partai, hingga janji menghentikan impor.

"Lantas dengan kondisi seperti itu beliau mau janji apa lagi, janji yang sebelumnya aja belum dipenuhi. Jadi janji yang dulu diucapkan itu banyak sekali yang belum dipenuhi," katanya.

"Sehingga kalau mau dua kali, memimpin lagi, nanti membuat janji lagi ya artinya beliau mau ingkar lagi. Yang lama aja nggak dipenuhi, kok mau janji baru," sambung Dahnil.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Titiek Soeharto 'Tembak' Jokowi, Timses Membentengi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.