Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
 
14-11-2018 21:34:16 - Dibaca 223 Kali
 
 
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menilai pengaruh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sudah berkurang lantaran masalah hukum. FPI menyanggah LSI.

"LSI (kok) didengerin. Survei berbayar itu, hasil sesuai yang order," kata kuasa hukum FPI Munarman saat dimintai tanggapan, Rabu (14/11/2018).

Munarman menyebut Habib Rizieq tak mencari-cari peringkat dalam survei LSI. Dia mengatakan Habib Rizieq semata-mata berjuang untuk mendapatkan rida Allah SWT.


"Habib Rizieq mencari ridho Allah SWT, bukan mencari popularitas, apalagi peringkat oleh LSI," tutur Munarman.

Juru bicara FPI Slamet Ma'arif mengutarakan pendapat senada dengan Munarman terkait survei LSI. Menurutnya, Habib Rizieq tetap ulama berpengaruh di Indonesia. FPI akan tetap solid dan kuat.

"Nggak heran kalau LSI yang survei. Pengaruh menurun kok ditakuti kalau pulang ke Indonesia," jelasnya.

Survei LSI yang membahas Habib Rizieq merujuk pada pertanyaan ke responden, 'apakah Ibu/Bapak pernah mendengar atau melihat nama di bawah ini?', 'apakah Bapak/Ibu suka atau tidak terhadap tokoh ini?', 'apakah Bapak mengikuti imbauan tokoh ini?'.

Survei ini dilakukan pada 10-19 Oktober 2018 menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1.200 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei ini kurang-lebih 2,8 persen.

Hasil persentasenya menunjukkan, perbandingan pada 2016 dan 2018, tingkat pengaruh terhadap kesukaan dan imbauan Habib Rizieq semakin merosot.

"Jadi kemerosotan ini karena beberapa hal, yaitu sudah tidak lagi di Indonesia dan mungkin dicitrakan bermasalah secara hukum, kemudian memiliki resistensi kepada beberapa kelompok tertentu," kata peneliti LSI Ikrama Masloman di kantor LSI, Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018).

Berikut hasil survei LSI tentang pengaruh Habib Rizieq Syihab:

Tingkat pengenalan Habib Rizieq:
Desember 2016: 48,7%
Oktober 2018: 53,4%

Tingkat kesukaan terhadap Habib Rizieq:
Desember 2016: 67,3%
Oktober 2018: 52,9%

Mengikuti imbauan Habib Rizieq:
Desember 2016: 31,4%
Oktober 2018: 17,0%.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: FPI Jawab LSI soal Pengaruh Habib Rizieq: Survei Bayaran Itu!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 48 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 219 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 205 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 95 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 48 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 72 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 24 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 56 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 46 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 219 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.