La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
 
15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 229 Kali
 
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais turut disebut dalam survei teranyar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait ulama dan dampak elektoralnya. Sigi itu menyatakan Amien Rais merupakan salah satu tokoh agama yang namanya paling sering muncul lantaran populer di masyarakat.

Peneliti LSI, Ikrama Masloman, mengatakan gaung Amien Rais terdengar karena sejumlah komentar serta aksi-aksinya. “Sebanyak 83,1 persen pemilih mengaku kenal dan pernah mendengar nama Amien Rais,” kata Ikrama dalam konferensi pers di gedung LSI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 14 November 2018.

Meski populer, Amien Rais tak lantas memiliki dampak signifikan bagi elektoral. Sebab, LSI mencatat, jumlah pemilih yang akan mendengarkan imbauan Bapak Reformasi itu hanya 9,4 persen.


Jumlah angka pemilih yang bakal mendengarkan imbauan Amien Rais makin tipis bila segmentasi pemilihnya dikerucutkan pada kelompok Nahdlatul Ulama (NU). Menurut survei LSI, masyarakat yang bersedia mendengarkan imbauan Amien Rais hanya 6,3 persen. Sedangkan mereka yang emoh menanggapi imbauan itu mencapai 81,8 persen.

Dalam survei yang sama, LSI merilis lima tokoh agama, khususnya ulama, yang paling berpengaruh terhadap pemilih. Lima ulama di antaranya adalah Abdul Somad, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Rizieq Shihab. Abdul Somad merupakan ulama paling didengarkan imbauannya.

Sebanyak 30,2 persen mengaku menggugu sikap tokoh yang dakwah-dakwahnya terkenal dan viral di media massa itu. Survei terhadap ulama itu dilakukan pada 10-19 Oktober 2018. Peneliti melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak di seluruh Indonesia.

Metode survei tersebut menggunakan teknik wawancara tatap muka dan kuesioner. LSI mengklaim margin of error dari penelitian mereka 2,8 persen.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: LSI Denny JA: Yang Mendengar Amien Rais Hanya 9,4 Persen
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.