Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
 
15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 334 Kali
 
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais turut disebut dalam survei teranyar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait ulama dan dampak elektoralnya. Sigi itu menyatakan Amien Rais merupakan salah satu tokoh agama yang namanya paling sering muncul lantaran populer di masyarakat.

Peneliti LSI, Ikrama Masloman, mengatakan gaung Amien Rais terdengar karena sejumlah komentar serta aksi-aksinya. “Sebanyak 83,1 persen pemilih mengaku kenal dan pernah mendengar nama Amien Rais,” kata Ikrama dalam konferensi pers di gedung LSI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 14 November 2018.

Meski populer, Amien Rais tak lantas memiliki dampak signifikan bagi elektoral. Sebab, LSI mencatat, jumlah pemilih yang akan mendengarkan imbauan Bapak Reformasi itu hanya 9,4 persen.


Jumlah angka pemilih yang bakal mendengarkan imbauan Amien Rais makin tipis bila segmentasi pemilihnya dikerucutkan pada kelompok Nahdlatul Ulama (NU). Menurut survei LSI, masyarakat yang bersedia mendengarkan imbauan Amien Rais hanya 6,3 persen. Sedangkan mereka yang emoh menanggapi imbauan itu mencapai 81,8 persen.

Dalam survei yang sama, LSI merilis lima tokoh agama, khususnya ulama, yang paling berpengaruh terhadap pemilih. Lima ulama di antaranya adalah Abdul Somad, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Rizieq Shihab. Abdul Somad merupakan ulama paling didengarkan imbauannya.

Sebanyak 30,2 persen mengaku menggugu sikap tokoh yang dakwah-dakwahnya terkenal dan viral di media massa itu. Survei terhadap ulama itu dilakukan pada 10-19 Oktober 2018. Peneliti melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak di seluruh Indonesia.

Metode survei tersebut menggunakan teknik wawancara tatap muka dan kuesioner. LSI mengklaim margin of error dari penelitian mereka 2,8 persen.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: LSI Denny JA: Yang Mendengar Amien Rais Hanya 9,4 Persen
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.337 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 585 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 449 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 330 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.852 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 616 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.185 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 695 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 600 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.