Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
 
15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 268 Kali
 
 
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais turut disebut dalam survei teranyar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait ulama dan dampak elektoralnya. Sigi itu menyatakan Amien Rais merupakan salah satu tokoh agama yang namanya paling sering muncul lantaran populer di masyarakat.

Peneliti LSI, Ikrama Masloman, mengatakan gaung Amien Rais terdengar karena sejumlah komentar serta aksi-aksinya. “Sebanyak 83,1 persen pemilih mengaku kenal dan pernah mendengar nama Amien Rais,” kata Ikrama dalam konferensi pers di gedung LSI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 14 November 2018.

Meski populer, Amien Rais tak lantas memiliki dampak signifikan bagi elektoral. Sebab, LSI mencatat, jumlah pemilih yang akan mendengarkan imbauan Bapak Reformasi itu hanya 9,4 persen.


Jumlah angka pemilih yang bakal mendengarkan imbauan Amien Rais makin tipis bila segmentasi pemilihnya dikerucutkan pada kelompok Nahdlatul Ulama (NU). Menurut survei LSI, masyarakat yang bersedia mendengarkan imbauan Amien Rais hanya 6,3 persen. Sedangkan mereka yang emoh menanggapi imbauan itu mencapai 81,8 persen.

Dalam survei yang sama, LSI merilis lima tokoh agama, khususnya ulama, yang paling berpengaruh terhadap pemilih. Lima ulama di antaranya adalah Abdul Somad, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Rizieq Shihab. Abdul Somad merupakan ulama paling didengarkan imbauannya.

Sebanyak 30,2 persen mengaku menggugu sikap tokoh yang dakwah-dakwahnya terkenal dan viral di media massa itu. Survei terhadap ulama itu dilakukan pada 10-19 Oktober 2018. Peneliti melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak di seluruh Indonesia.

Metode survei tersebut menggunakan teknik wawancara tatap muka dan kuesioner. LSI mengklaim margin of error dari penelitian mereka 2,8 persen.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: LSI Denny JA: Yang Mendengar Amien Rais Hanya 9,4 Persen
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?