Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
 
16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 832 Kali
 
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Cawapres Sandiaga Uno melihat ada beberapa kebijakan zaman Orde Baru yang baik untuk diadopsi. Jika berhasil menang Pilpres 2019, Sandiaga berencana mengadopsi kebijakan-kebijakan tersebut.

Ada dua kebijakan zaman Orde Baru yang menurut Sandiaga baik untuk diadopsi. Kebijakan yang dimaksud adalah soal swasembada pangan dan energi.

"Yang menurut saya yang bisa kita adopsi swasembada pangan. Swasembada pangan, swasembada energi. Kita juga lihat zaman Pak Harto produksi beras kita baik, produksi bahan-bahan pangan kita juga baik, itu bisa kita adopsi," kata Sandiaga saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).


Sandiaga menilai kebijakan swasembada pangan dan energi era pemerintahan Soeharto lebih baik dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kondisi itu, sambung Sandiaga, berimbas terhadap nilai tukar rupiah.

"Ada juga kebijakan energi, produksi minyak dan gas bumi juga cukup tinggi dibanding sekarang dan juga program-program substitusi impor. Karena sekarang rupiah lemah itu kan karena trade deficit. Trade deficit itu ekspor kita turun, impor kita naik. Nah, itu nanti yang akan kita adopsi," papar Sandiaga.

Namun Sandiaga mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan rencana mengadopsi kebijakan Orde Baru itu. Mantan Wagub DKI itu memastikan tidak akan mengadopsi kebijakan yang merugikan rakyat.

"Ya kita sampaikan kan bahwa kita sudah melewati periode reformasi dengan sekarang demokrasi yang lebih baik, lebih banyak checks and balances, lebih banyak masyarakat civil society yang ikut partisipatif, kolaboratif, dan kita akan kawal demokrasi ini," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto mengungkit keberhasilan swasembada pangan zaman Orde Baru saat mengkampanyekan Prabowo di Cilegon. Ia meminta relawan melakukan kampanye, jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan meneruskan program-program yang telah dicapai Soeharto.

"Sebenarnya kita bisa swasembada asalkan mau, jadi kita berkampanye bahwa kita akan meneruskan program Pak Harto yang berhasil untuk menyejahterakan rakyat," kata Titiek di hadapan relawan pendukung Prabowo-Sandi di Cilegon, Rabu (14/11).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sandi akan Adopsi Kebijakan Swasembada Pangan Rezim Orde Baru
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 467 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 709 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 460 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?