Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
 
16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 867 Kali
 
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Cawapres Sandiaga Uno melihat ada beberapa kebijakan zaman Orde Baru yang baik untuk diadopsi. Jika berhasil menang Pilpres 2019, Sandiaga berencana mengadopsi kebijakan-kebijakan tersebut.

Ada dua kebijakan zaman Orde Baru yang menurut Sandiaga baik untuk diadopsi. Kebijakan yang dimaksud adalah soal swasembada pangan dan energi.

"Yang menurut saya yang bisa kita adopsi swasembada pangan. Swasembada pangan, swasembada energi. Kita juga lihat zaman Pak Harto produksi beras kita baik, produksi bahan-bahan pangan kita juga baik, itu bisa kita adopsi," kata Sandiaga saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).


Sandiaga menilai kebijakan swasembada pangan dan energi era pemerintahan Soeharto lebih baik dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kondisi itu, sambung Sandiaga, berimbas terhadap nilai tukar rupiah.

"Ada juga kebijakan energi, produksi minyak dan gas bumi juga cukup tinggi dibanding sekarang dan juga program-program substitusi impor. Karena sekarang rupiah lemah itu kan karena trade deficit. Trade deficit itu ekspor kita turun, impor kita naik. Nah, itu nanti yang akan kita adopsi," papar Sandiaga.

Namun Sandiaga mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan rencana mengadopsi kebijakan Orde Baru itu. Mantan Wagub DKI itu memastikan tidak akan mengadopsi kebijakan yang merugikan rakyat.

"Ya kita sampaikan kan bahwa kita sudah melewati periode reformasi dengan sekarang demokrasi yang lebih baik, lebih banyak checks and balances, lebih banyak masyarakat civil society yang ikut partisipatif, kolaboratif, dan kita akan kawal demokrasi ini," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto mengungkit keberhasilan swasembada pangan zaman Orde Baru saat mengkampanyekan Prabowo di Cilegon. Ia meminta relawan melakukan kampanye, jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan meneruskan program-program yang telah dicapai Soeharto.

"Sebenarnya kita bisa swasembada asalkan mau, jadi kita berkampanye bahwa kita akan meneruskan program Pak Harto yang berhasil untuk menyejahterakan rakyat," kata Titiek di hadapan relawan pendukung Prabowo-Sandi di Cilegon, Rabu (14/11).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sandi akan Adopsi Kebijakan Swasembada Pangan Rezim Orde Baru
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.337 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 585 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 449 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 330 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.852 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 616 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.185 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 695 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 602 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.