Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
 
16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 810 Kali
 
 
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Cawapres Sandiaga Uno melihat ada beberapa kebijakan zaman Orde Baru yang baik untuk diadopsi. Jika berhasil menang Pilpres 2019, Sandiaga berencana mengadopsi kebijakan-kebijakan tersebut.

Ada dua kebijakan zaman Orde Baru yang menurut Sandiaga baik untuk diadopsi. Kebijakan yang dimaksud adalah soal swasembada pangan dan energi.

"Yang menurut saya yang bisa kita adopsi swasembada pangan. Swasembada pangan, swasembada energi. Kita juga lihat zaman Pak Harto produksi beras kita baik, produksi bahan-bahan pangan kita juga baik, itu bisa kita adopsi," kata Sandiaga saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).


Sandiaga menilai kebijakan swasembada pangan dan energi era pemerintahan Soeharto lebih baik dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kondisi itu, sambung Sandiaga, berimbas terhadap nilai tukar rupiah.

"Ada juga kebijakan energi, produksi minyak dan gas bumi juga cukup tinggi dibanding sekarang dan juga program-program substitusi impor. Karena sekarang rupiah lemah itu kan karena trade deficit. Trade deficit itu ekspor kita turun, impor kita naik. Nah, itu nanti yang akan kita adopsi," papar Sandiaga.

Namun Sandiaga mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan rencana mengadopsi kebijakan Orde Baru itu. Mantan Wagub DKI itu memastikan tidak akan mengadopsi kebijakan yang merugikan rakyat.

"Ya kita sampaikan kan bahwa kita sudah melewati periode reformasi dengan sekarang demokrasi yang lebih baik, lebih banyak checks and balances, lebih banyak masyarakat civil society yang ikut partisipatif, kolaboratif, dan kita akan kawal demokrasi ini," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto mengungkit keberhasilan swasembada pangan zaman Orde Baru saat mengkampanyekan Prabowo di Cilegon. Ia meminta relawan melakukan kampanye, jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan meneruskan program-program yang telah dicapai Soeharto.

"Sebenarnya kita bisa swasembada asalkan mau, jadi kita berkampanye bahwa kita akan meneruskan program Pak Harto yang berhasil untuk menyejahterakan rakyat," kata Titiek di hadapan relawan pendukung Prabowo-Sandi di Cilegon, Rabu (14/11).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sandi akan Adopsi Kebijakan Swasembada Pangan Rezim Orde Baru
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 38 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 205 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 37 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 201 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 38 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 45 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 21 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 54 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 205 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 37 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.