La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
 
16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 201 Kali
 
 
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Demokrat salah satu partai yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, kabar yang berkembang partai berlambang mercy itu belum mengkampanyekan pasangan capres-cawapres tersebut. Benarkah?

Kemudian muncul lagi isu tak kompaknya Demokrat dalam barisan koalisi Prabowo-Sandi. Sinyal-sinyal tidak kompaknya itu muncul dalam beberapa pernyataan berikut ini:

1. Banyak Janji pada SBY dan AHY

Capres Sandiaga Uno dinilai terlalu banyak janji kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sampai saat ini Sandi tidak pernah beritikad untuk memenuhi janjinya pada SBY dan AHY.

"Dalam pertemuan Mas AHY dan Mas Sandiaga Uno di Kediaman Mega Kuningan Timur, pada 12 September 2018, Mas Sandiaga Uno berjanji banyak hal di hadapan Bapak SBY dan Bapak Prabowo Subianto," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

Setelah banyak berjanji, Sandi meminta AHY untuk ikut kampanye. AHY menyanggupi permintaan itu tetapi tidak mematok kapan waktu kampanyenya. Namun Sandi tidak pernah berkomunikasi dengan AHY.


2. Pertanyakan Keseriusan Menangkan Pilpres

Demokrat rupanya mulai 'gerah' dengan startegi politik capres Sandiaga Uno. Sebab hingga saat ini, tak ada konsolidasi internal antar partai koalisi Prabowo-Sandiaga.

Sandi awalnya pernah berjanji akan berkampanye bareng dengan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tapi tak ada komunikasi antar keduanya. Partai berlambang mercy itu pun mempertanyakan keseriusan Sandi dalam memenangkan Pilpres 2019.

"Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius Mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang ketika duduk bersama antara para Anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan. Sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

3. Sentil Sandi Soal Janji-janji

Demokrat menyadari bahwa pasangan Prabowo-Sandi sangat mengharapkan bantuan SBY dan AHY untuk menaikkan elektabilitas mereka yang cenderung stagnan. Hal itu karena kesukaan dan dukungan rakyat kepada AHY-SBY cukup tinggi di lapangan.

Demokrat meminta kepada Prabowo-Sandi membangun optimisme dengan sikap merealisasikan janji-janjinya kepada partai koalisi sebagai hal utama, sebelum berjanji kepada rakyat dan kemudian merealisasikannya. "Jika berjanji kecil kepada rakyat terdekat saja tidak mampu direalisasikan, bagaimana dapat mewujudkan banyak janji kepada rakyat luas. Jangan nodai rakyat dengan janji-janji. Berikan bukti, dan bukan janji," ujar Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana.

4. Demokrat Konsentrasi ke Pileg

Sampai saat ini Partai Demokrat belum berencana akan turun melakukan kampanye bersama Prabowo-Sandi untuk mendongkrak suara partainya pada Pemilu Legislatif. Saat ini para caleg Demokrat tengah berkonsentrasi bagaimana memenangkan Pileg 2019.

"Urusan Pilpres ada waktunya. Yang jelas secara langsung Partai Demokrat mendukung pasangan Pak Prabowo dan Sandi. Apakah kita langsung terjun ke masyarakat? Ada yang melalui kegiatan di lapangan. Tapi tidak sedikit caleg-caleg Demokrat juga berkonsentrasi untuk memenangi dirinya masing-masing," jelas Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, di Hotel Sultan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat 'Gerah' Lihat Manuver Politik Sandiaga Uno?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.