Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
 
16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 227 Kali
 
 
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Demokrat salah satu partai yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, kabar yang berkembang partai berlambang mercy itu belum mengkampanyekan pasangan capres-cawapres tersebut. Benarkah?

Kemudian muncul lagi isu tak kompaknya Demokrat dalam barisan koalisi Prabowo-Sandi. Sinyal-sinyal tidak kompaknya itu muncul dalam beberapa pernyataan berikut ini:

1. Banyak Janji pada SBY dan AHY

Capres Sandiaga Uno dinilai terlalu banyak janji kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sampai saat ini Sandi tidak pernah beritikad untuk memenuhi janjinya pada SBY dan AHY.

"Dalam pertemuan Mas AHY dan Mas Sandiaga Uno di Kediaman Mega Kuningan Timur, pada 12 September 2018, Mas Sandiaga Uno berjanji banyak hal di hadapan Bapak SBY dan Bapak Prabowo Subianto," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

Setelah banyak berjanji, Sandi meminta AHY untuk ikut kampanye. AHY menyanggupi permintaan itu tetapi tidak mematok kapan waktu kampanyenya. Namun Sandi tidak pernah berkomunikasi dengan AHY.


2. Pertanyakan Keseriusan Menangkan Pilpres

Demokrat rupanya mulai 'gerah' dengan startegi politik capres Sandiaga Uno. Sebab hingga saat ini, tak ada konsolidasi internal antar partai koalisi Prabowo-Sandiaga.

Sandi awalnya pernah berjanji akan berkampanye bareng dengan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tapi tak ada komunikasi antar keduanya. Partai berlambang mercy itu pun mempertanyakan keseriusan Sandi dalam memenangkan Pilpres 2019.

"Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius Mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang ketika duduk bersama antara para Anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan. Sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

3. Sentil Sandi Soal Janji-janji

Demokrat menyadari bahwa pasangan Prabowo-Sandi sangat mengharapkan bantuan SBY dan AHY untuk menaikkan elektabilitas mereka yang cenderung stagnan. Hal itu karena kesukaan dan dukungan rakyat kepada AHY-SBY cukup tinggi di lapangan.

Demokrat meminta kepada Prabowo-Sandi membangun optimisme dengan sikap merealisasikan janji-janjinya kepada partai koalisi sebagai hal utama, sebelum berjanji kepada rakyat dan kemudian merealisasikannya. "Jika berjanji kecil kepada rakyat terdekat saja tidak mampu direalisasikan, bagaimana dapat mewujudkan banyak janji kepada rakyat luas. Jangan nodai rakyat dengan janji-janji. Berikan bukti, dan bukan janji," ujar Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana.

4. Demokrat Konsentrasi ke Pileg

Sampai saat ini Partai Demokrat belum berencana akan turun melakukan kampanye bersama Prabowo-Sandi untuk mendongkrak suara partainya pada Pemilu Legislatif. Saat ini para caleg Demokrat tengah berkonsentrasi bagaimana memenangkan Pileg 2019.

"Urusan Pilpres ada waktunya. Yang jelas secara langsung Partai Demokrat mendukung pasangan Pak Prabowo dan Sandi. Apakah kita langsung terjun ke masyarakat? Ada yang melalui kegiatan di lapangan. Tapi tidak sedikit caleg-caleg Demokrat juga berkonsentrasi untuk memenangi dirinya masing-masing," jelas Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, di Hotel Sultan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat 'Gerah' Lihat Manuver Politik Sandiaga Uno?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 694 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?