KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
 
12-01-2018 19:25:32 - Dibaca 304 Kali
 
 
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sumber Foto : antaranews.com
 
loading...
 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melegalkan aturan presidential threshold 20 persen dalam UU Pemilu. Dampaknya, tak ada satupun partai yang bisa sendiri mencalonkan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan, partainya telah memikirkan strategi koalisi dampak dari putusan MK itu. Menurut dia, PKS akan tetap membangun komunikasi dengan PAN dan Gerindra untuk menyambut Pilpres 2019.


"Semua masih bisa berubah menjelang 2019, tapi yang terdekat PKS sudah membangun koalisi di Pilkada 5 gubernur dengan Gerindra dan PAN," kata Mardani saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (12/1).

Soal calon presiden, PKS akui pihaknya ingin mengusung kader sebagai cawapres nantinya. Namun hal itu akan dibicarakan oleh Majelis Syuro PKS pada pertengahan Januari ini.

"Saya belum bisa memprediksi keputusannya apa, tapi sudah banyak yang mengusulkan agar PKS punya calon dari kader internal," kata Mardani.

Seperti diketahui, MK menilai presidential threshold penting karena presiden butuh dukungan politik. Dengan demikian, calon presiden dan calon wakil presiden yang ingin maju di 2019 harus dapat dukungan minimal 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional.

Namun Demokrat, Gerindra, PKS serta PAN menilai ambang batas capres sudah tidak relevan karena Pemilu 2019 dilakukan serentak. Sebab, ambang batas capres ditentukan melalui hasil pemilu 2014.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ambang batas Capres 20%, PKS pastikan koalisi dengan Gerindra dan PAN
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandiaga Ralat Ucapannya dan Enggan Menanggapi Protes Menteri Susi, Mengapa?

(19-10-2018 15:37:31 - Dibaca 996 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Demokrat Akui Tak Semua Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(19-10-2018 15:27:57 - Dibaca 857 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Zulkifli Hasan Minta Untuk Tidak Saling Menjatuhkan Dalam Kampanye?

(19-10-2018 13:52:27 - Dibaca 583 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Survei Internal, Sandi Klaim Bersaing Ketat dengan Jokowi-Ma'ruf?

(18-10-2018 19:53:05 - Dibaca 677 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sejumlah Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo, Mengapa?

(18-10-2018 19:04:10 - Dibaca 3.506 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sri Mulyani Tak Berpose Satu Jari Tapi Tetap Dilaporkan ke Bawaslu, Mengapa?

(18-10-2018 17:26:01 - Dibaca 1.611 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandiaga & Ketum PAN Janjikan UKM Modal dan Bisa Go Internasional?

(18-10-2018 13:07:14 - Dibaca 1.167 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 520 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.923 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.640 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.402 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 1.029 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.084 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 645 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.108 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 399 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 640 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.083 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.368 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.066 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.