Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Politik
 
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
 
12-01-2018 19:25:32 - Dibaca 257 Kali
 
 
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sumber Foto : antaranews.com
 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melegalkan aturan presidential threshold 20 persen dalam UU Pemilu. Dampaknya, tak ada satupun partai yang bisa sendiri mencalonkan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan, partainya telah memikirkan strategi koalisi dampak dari putusan MK itu. Menurut dia, PKS akan tetap membangun komunikasi dengan PAN dan Gerindra untuk menyambut Pilpres 2019.


"Semua masih bisa berubah menjelang 2019, tapi yang terdekat PKS sudah membangun koalisi di Pilkada 5 gubernur dengan Gerindra dan PAN," kata Mardani saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (12/1).

Soal calon presiden, PKS akui pihaknya ingin mengusung kader sebagai cawapres nantinya. Namun hal itu akan dibicarakan oleh Majelis Syuro PKS pada pertengahan Januari ini.

"Saya belum bisa memprediksi keputusannya apa, tapi sudah banyak yang mengusulkan agar PKS punya calon dari kader internal," kata Mardani.

Seperti diketahui, MK menilai presidential threshold penting karena presiden butuh dukungan politik. Dengan demikian, calon presiden dan calon wakil presiden yang ingin maju di 2019 harus dapat dukungan minimal 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional.

Namun Demokrat, Gerindra, PKS serta PAN menilai ambang batas capres sudah tidak relevan karena Pemilu 2019 dilakukan serentak. Sebab, ambang batas capres ditentukan melalui hasil pemilu 2014.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ambang batas Capres 20%, PKS pastikan koalisi dengan Gerindra dan PAN
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Terkait Beras Impor, Ini Celoteh Sudirman Said...

(21-01-2018 08:34:00 - Dibaca 139 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Saat Usulkan Anies ke Prabowo, JK Sebut tak ada Mahar! Benarkah?

(18-01-2018 07:58:19 - Dibaca 248 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Gagal Ikut Pemilu 2019, Rhoma Irama Tuding KPU dan Bawaslu...

(16-01-2018 14:20:59 - Dibaca 366 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandiaga Sebut Pilkada DKI Bisa Jadi Contoh Untuk Pilkada 2018, Apa yang mau dicontoh?

(15-01-2018 14:13:19 - Dibaca 493 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Garda 212 sebut Aksi 212 Bakal ada di Daerah Lain, Mau apa?

(14-01-2018 15:55:20 - Dibaca 220 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Beranikah Bawaslu RI Memanggil Prabowo?

(14-01-2018 07:37:51 - Dibaca 411 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sudirman Said Sebut Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal, Kok mau ikut?

(13-01-2018 16:55:26 - Dibaca 261 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ketum PAN Minta Jangan Halalkan Segala Cara Untuk Capai Kemenangan, Mengapa baru ngomong sekarang?

(07-01-2018 19:41:06 - Dibaca 622 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ketua MPR Minta Birokrasi dan TNI-Polri Bersikap Netral di Pilkada 2018

(07-01-2018 16:24:07 - Dibaca 113 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Cak Imin Memiliki Peluang Maju di Pilpres 2019 Bersama Jokowi?

(07-01-2018 09:44:27 - Dibaca 127 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ridwan Kamil Dipastikan Dapat Dukungan PDIP Untuk Pilkada Jabar

(06-01-2018 23:34:07 - Dibaca 176 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Mau Dijadikan Cawagub Jatim, Ini Pernyataan Tegas Ibu Risma!

(06-01-2018 20:10:45 - Dibaca 158 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

PKS Pastikan Merapat ke Gerindra dan PAN di Pilpres 2019, Mengapa?
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.