Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
 
05-12-2018 08:58:58 - Dibaca 704 Kali
 
 
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan tragedi penembakan 31 pekerja proyek jembatan di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ia pun mengutarakan keinginannya untuk menghadirkan keadilan di Papua.

"Kita melihat ada suatu hal yang sangat mendasar yang belum terselesaikan. Kita sudah memberikan perhatian begitu besar kepada saudara-saudara kita di Papua tapi mungkin ada rasa keadilan yang perlu kita hadirkan di sana," kata Sandiaga saat menghadiri Dialog Ekonomi dan Entrepreuner di Surabaya, Selasa (4/12/2018) malam.

Sandiaga juga lantas mengajak beberapa pihak agar tak saling menyalahkan dan duduk bersama untuk menyelesaikan konflik yang melanda Papua ini.


"Saya yakin bahwa mari kita tidak saling salah menyalahkan, mari kita duduk bersama-sama dan lihat apa yang menjadi akar permasalahannya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sandi juga meminta aparat kepolisian dan TNI untuk bekerja keras mencari pelaku dan menindak tegas mereka.

"Kami sangat betul-betul prihatin terhadap kejadian ini dan kita inginkan ada tindakan tegas dari pemerintah dan aparat untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab di balik serangan ini, untuk segera dituntaskan dibawa ke meja hukum," paparnya.

Sandiaga mengaku tak bisa mentolerir tindakan kekerasan yang berakibat pada melayangnya puluhan nyawa tersebut. Ia pun menyayangkan hal ini terjadi di tengah pembangunan infrastruktur untuk negeri.

"Karena bagi kita bahwa tidak bisa kita tolerir bentuk kekerasan seperti ini apalagi dalam kegiatan membangun infrastruktur membangun bangsa kita," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prihatin Penembakan 31 Pekerja, Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?