BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
 
05-12-2018 08:58:58 - Dibaca 724 Kali
 
 
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku prihatin dengan tragedi penembakan 31 pekerja proyek jembatan di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ia pun mengutarakan keinginannya untuk menghadirkan keadilan di Papua.

"Kita melihat ada suatu hal yang sangat mendasar yang belum terselesaikan. Kita sudah memberikan perhatian begitu besar kepada saudara-saudara kita di Papua tapi mungkin ada rasa keadilan yang perlu kita hadirkan di sana," kata Sandiaga saat menghadiri Dialog Ekonomi dan Entrepreuner di Surabaya, Selasa (4/12/2018) malam.

Sandiaga juga lantas mengajak beberapa pihak agar tak saling menyalahkan dan duduk bersama untuk menyelesaikan konflik yang melanda Papua ini.


"Saya yakin bahwa mari kita tidak saling salah menyalahkan, mari kita duduk bersama-sama dan lihat apa yang menjadi akar permasalahannya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sandi juga meminta aparat kepolisian dan TNI untuk bekerja keras mencari pelaku dan menindak tegas mereka.

"Kami sangat betul-betul prihatin terhadap kejadian ini dan kita inginkan ada tindakan tegas dari pemerintah dan aparat untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab di balik serangan ini, untuk segera dituntaskan dibawa ke meja hukum," paparnya.

Sandiaga mengaku tak bisa mentolerir tindakan kekerasan yang berakibat pada melayangnya puluhan nyawa tersebut. Ia pun menyayangkan hal ini terjadi di tengah pembangunan infrastruktur untuk negeri.

"Karena bagi kita bahwa tidak bisa kita tolerir bentuk kekerasan seperti ini apalagi dalam kegiatan membangun infrastruktur membangun bangsa kita," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prihatin Penembakan 31 Pekerja, Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.425 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
TKN Jokowi: Prabowo Lucu! Menang Akui Quick Count, Kalah Tidak!

(18-04-2019 11:35:34 - Dibaca 703 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
QC Sementara Indo Barometer, Ini Peta Jokowi vs Prabowo di 34 Provinsi!

(18-04-2019 08:40:04 - Dibaca 1.782 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Sandi Ingin Hadirkan Keadilan di Papua, Keadilan seperti apa?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?