BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
 
05-12-2018 15:29:04 - Dibaca 620 Kali
 
 
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pemerintah gagal untuk mengatasi keamanan khususnya di kawasan Papua. Hal itu menanggapi insiden pembunuhan belasan pekerja proyek Istaka Karya oleh pemberontak. Fadli pun menyarankan pemerintah untuk melakukan evaluasi pengamanan.

"Jadi menurut saya seharusnya pemerintah melakukan evaluasi terhadap sejauh ini bagaimana pengamanan di daerah Papua karena gerombolan-gerombolan separatis ini mereka beraksi di berbagai tempat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurut Fadli, kejadian pembunuhan seperti itu di Papua bukan pertama kalinya. Karenanya, penanganan kasus ini tidak bisa lagi dilakukan secara normatif.


"Mestinya ada pelibatan juga dari pihak TNI karena ini juga menyangkut masalah ancaman terhadap kedaulatan negara ancaman terhadap keselamatan bangsa dan ini kejadian yang berulang. Tidak bisa penanganannya itu penanganan yang normatif," ungkapnya.

Dia menilai gerakan separatis ini mengancam kedaulatan negara. Sebab itu, perlu segera diatasi.

"Jadi saya kira kalau pemerintah mau dan mempunyai satu kendali mestinya Bisa. Sehingga tidak ada lagi operasi-operasi dari gerakan-gerakan separatis ini yang bisa menimbulkan korban jiwa," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebut korban pembunuhan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, sebanyak 20 orang. Rinciannya 19 orang pekerja pembangunan jembatan, 1 lainnya anggota TNI.

"Informasi sementara adalah 20 orang. 19 Pekerja dan 1 anggota TNI yang gugur," jelas Tito saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12).
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Insiden Pembunuhan, Fadli Zon Minta Pengamanan di Papua Dievaluasi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.425 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
TKN Jokowi: Prabowo Lucu! Menang Akui Quick Count, Kalah Tidak!

(18-04-2019 11:35:34 - Dibaca 703 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
QC Sementara Indo Barometer, Ini Peta Jokowi vs Prabowo di 34 Provinsi!

(18-04-2019 08:40:04 - Dibaca 1.782 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?