La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
 
05-12-2018 15:29:04 - Dibaca 531 Kali
 
 
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pemerintah gagal untuk mengatasi keamanan khususnya di kawasan Papua. Hal itu menanggapi insiden pembunuhan belasan pekerja proyek Istaka Karya oleh pemberontak. Fadli pun menyarankan pemerintah untuk melakukan evaluasi pengamanan.

"Jadi menurut saya seharusnya pemerintah melakukan evaluasi terhadap sejauh ini bagaimana pengamanan di daerah Papua karena gerombolan-gerombolan separatis ini mereka beraksi di berbagai tempat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurut Fadli, kejadian pembunuhan seperti itu di Papua bukan pertama kalinya. Karenanya, penanganan kasus ini tidak bisa lagi dilakukan secara normatif.


"Mestinya ada pelibatan juga dari pihak TNI karena ini juga menyangkut masalah ancaman terhadap kedaulatan negara ancaman terhadap keselamatan bangsa dan ini kejadian yang berulang. Tidak bisa penanganannya itu penanganan yang normatif," ungkapnya.

Dia menilai gerakan separatis ini mengancam kedaulatan negara. Sebab itu, perlu segera diatasi.

"Jadi saya kira kalau pemerintah mau dan mempunyai satu kendali mestinya Bisa. Sehingga tidak ada lagi operasi-operasi dari gerakan-gerakan separatis ini yang bisa menimbulkan korban jiwa," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebut korban pembunuhan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, sebanyak 20 orang. Rinciannya 19 orang pekerja pembangunan jembatan, 1 lainnya anggota TNI.

"Informasi sementara adalah 20 orang. 19 Pekerja dan 1 anggota TNI yang gugur," jelas Tito saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12).
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Insiden Pembunuhan, Fadli Zon Minta Pengamanan di Papua Dievaluasi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Fadli Zon Tuding Pemerintah Gagal Atasi Keamanan di Papua! Apa maksudnya?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.