Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
 
03-01-2019 21:28:16 - Dibaca 2.358 Kali
 
 
Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjutak mengklaim banyak masyarakat yang takut menyuarakan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

Dia juga mengklaim kepala daerah terpaksa menyembunyikan dukungannya karena merasa takut dan memilih untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Banyak orang-orang yang terbungkam karena takut. Banyak kepala daerah segala macam yang tidak bisa berbuat apa-apa karena takut. Takut aparat hukum akhirnya mereka tidak bisa bersuara," klaim Dahnil di Kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis (3/1).


Dahnil juga mengklaim kebanyakan masyarakat yang takut jika didatangi oleh lembaga survei. Sehingga, merasa terpaksa dan melontarkan pilihan Jokowi-Ma'ruf saat ditanya oleh petugas survei.

"Jadi pintarnya masyarakat kita begini, saya pernah tanya bu kalau didatangi polter ibu pilih siapa? Mereka akan jawab pilih Jokowi. Ke polter itu karena takut jangan-jangan orang dari institusi tertentu mau ngorek-ngorek kita kalau kita pilih Prabowo nanti kita dianukan," ungkapnya.

"Akhirnya dia jawab ibu pilih siapa? Jokowi, Mas. Dalam hati kami, kami gini (menunjukkan simbol jari kubu Prabowo-Sandi)," sambungnya.

Karena itu, Dahnil tidak pernah percaya lagi dengan hasil dari lembaga survei. Dia menanggapi hasil penghitungan lembaga survei itu sebagai ajang lucu-lucuan saja.

"Maka itu ketika LSI Denny JA kemarin bilang 212 tidak berdampak pada Prabowo-Sandi. Sekarang Prabowo-Sandi turun Jokowi naik, jawaban saya ketika ditanya wartawan saya hanya tertawa saja. Kami menanggapi survei Denny JA itu lucu-lucuan saja. Karena dia sedang melaksanakan tugasnya," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Dahnil Klaim Banyak Rakyat Takut Dukung Prabowo dan Terpaksa Pilih Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.079 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Dahnil Sebut Banyak Rakyat Terpaksa Pilih Jokowi dan Takut Dukung Prabowo! Rakyat yang mana?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.