Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
 
06-01-2019 08:13:24 - Dibaca 206 Kali
 
 
Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebarkan nama-nama caleg yang pernah jadi narapidana kasus korupsi. Ada 3 nama caleg DPRD Provinsi dari Partai Gerindra di daftar itu, salah satunya M Taufik.

"Saya nggak ngeh satu per satu, yang saya tahu hanya Pak Taufik DPRD DKI. Saya pikir adanya nama beliau tidak mengurangi komitmen kami dalam melawan korupsi. Saya pikir kita harus lihat kasus per kasus. Pak Taufik adalah contoh keberhasilan konsep pemasyarakatan yang kita adopsi dalam UU Nomor 12 Tahun 1995," kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu malam (5/1/2019).

Habiburokhman kemudian menjelaskan konsep pemenjaraan yang dianut Indonesia saat ini. Menurut dia, penjara sudah seharusnya jadi tempat bagi para napi untuk memperbaiki kesalahan.


"Perlu dicatat bahwa Pak Taufik masuk Gerindra setelah selesai menjalani hukuman. Saat ini setelah hampir 5 tahun beiau di DPRD tidak pernah melakukan pidana tapi justru menunjukkan prestasi sebagai pimpinan dewan. Cek saja di Dapil beliau banyak konstituen yang sangat terbantu dengan kerja beliau," papar Habiburokhman.

Selain 3 nama di DPRD Provinsi, ada 3 lagi caleg Gerindra untuk DPRD Kabupaten/Kota yang masuk daftar ICW. Selain Gerindra, ada 10 partai politik lainnya yang juga masuk daftar itu.

"Pak Taufik memang pernah dipidana, tetapi beliau telah memperbaiki diri, diterima oleh masyarakat serta aktif berperan dalam pembangunan hal mana diatur Pasal 2 UU Tersebut," pungkas Habiburokhman.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: ICW Sebar Nama Caleg Eks Napi Korupsi, Gerindra Bela M Taufik
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 227 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 212 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 254 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 489 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 264 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 471 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 511 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Gerindra Bela M Taufik Soal Namanya Masuk Daftar ICW Sebagai Caleg Eks Napi Korupsi!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.