Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
 
06-01-2019 12:48:09 - Dibaca 187 Kali
 
 
Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Politikus Partai Demokrat Andi Arief berencana melaporkan beberapa orang yang menyebutnya sebagai penyebar hoax 7 kontainer surat suara. Beberapa nama tersebut yakni juru bicara Tim Kampanye Nasional Arya Sinulingga, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, anggota Kantor Staf Presiden Ali Ngabalin, dan politikus Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli.

"Saya akan laporkan ke bareskrim para pemfitnah," ujar Andi dalam cuitan di akun Twitter resminya, @AndiArief_, Ahad, 6 Januari 2018.

Andi mengatakan beberapa orang tersebut sudah jelas menyatakan fitnah terhadap dirinya. Sebelumnya, Andi tak ingin melaporkan beberapa nama itu. Namun Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini menilai fitnah terhadap dirinya sudah kelewat batas. "Dalam kasus fitnah pada saya, draw saja saya tidak mau. Semua harus tahu batas, batas marah dan batas kebaikan. Anda bisa marah, orang lain juga demikian," katanya.


Andi menuturkan dirinya juga akan menggeruduk rumah para terlapor ini. Dia mengatakan hal ini dilakukannya untuk membantu tugas kepolisian. "Saya sudah bentuk tim," ucapnya.

Andi berencana menggeruduk rumah orang-orang TKN ini dengan alasan keadilan. Sebelumnya, rumah Andi Arief di Lampung disebut telah digeruduk petugas polisi yang diduga berkaitan dengan cuitan 7 kontainer surat suara. "Kalau saya bisa digeruduk, perlakuan sama harus diterima para pemfitnah saya. Itu namanya keadilan," tuturnya.

Terkait penggerudukan rumah Andi Arief, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Kepolisian RI Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan polisi baru mendatang rumah Andi setelah ramai diperbincangkan di media sosial. "Setelah dicek karena viral, rumah itu sudah dijual sejak 2014, sudah buka atas nama saudara AA," ujar Dedi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat, 4 Januari 2019.

Polemik ini berawal dari cuitan Andi Arief soal ditemukannya 7 kontainer berisi surat suara yang telah dicoblos pada Rabu, 2 Januari 2019. Hal ini membuat KPU mengecek ke Pelabuhan Tanjung Priok, dan menyatakan kabar itu hoax.

Atas cuitannya ini, Andi Arief diserang oleh beberapa orang dari TKN. Tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu bahkan telah melaporkan Andi Arief ke Bareskrim Polri. Adapun, Andi sebelumnya menanggapi enteng pelaporan tersebut. Namun, akhirnya dia memilih akan melaporkan balik mereka.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Merasa Difitnah, Andi Arief Akan Laporkan Orang yang Menyebutnya Penyebar Hoax!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.