Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
 
07-01-2019 07:06:09 - Dibaca 1.490 Kali
 
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik 2019 dengan gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyinggung lapangan kerja yang belum tercipta.

"Ya kita ucapkan selamat karena gimanapun juga penghargaan harus diapresiasi, dan ada beberapa komentar dari penasihat kami, Pak Rizal Ramli maupun beberapa ekonom yang menyatakan bahwa kita harus melihat dari segi capaian lapangan kerjaan yang tercipta dari ekonomi kita," kata Sandi di Sepatan, Tanggerang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Dia juga mengingatkan Sri Mulyani mengenai pengelolaan anggaran negara yang mengalami penurunan ketimpangan. Mantan Wakil Gubernur DKI itu menyebut keuangan Indonesia saat ini punya tantangan untuk memulihkan ekonomi rakyat.


"Dan juga gimana pengelolaan anggaran negara yang bisa menghadirkan penurunan ketimpangan karena pertumbuhan itu baik, tapi yang kita inginkan pertumbuhan berkualitas. Kita juga punya tantangan, ekonomi kita semakin sulit, masyarakat sulit dapatkan pekerjaan, lapangan pekerjaan juga hasilkan suatu fenomena masyarakat, menurunnya harga bahan pokok bergejolak itu yang jadi PR kita ke depan," jelas Sandi.

Menurut Sandi, negara lain memberikan pengharagaan tersebut karena masyarakat saat ini dikuasai oleh pihak asing. Sandi juga mengatakan kebanggaan yang benar adalah ketika masyarakat Indonesia sendiri yang memberikan award itu.

"Asing mungkin memberikan award karena masyarakat sedang dikuasai kepentingan asing, kita justru ingin award datang di masyarakat senidiri, bahwa Alhamdullillah ekonomi kita membaik sehingga kita nggak sulit," katanya.

"Tadi kita bicara sama ibu-ibu yang lagi bikin sabun, wah pendapatannya menurun dari suaminya, sehingga mereka harus punya usaha sendiri, harga-harga naik, mereka sampaikan seperti itu, kalau award datang dari ibu-ibu ini, alangkah lengkapnya selain daripada majalah banker, the banker," sambungnya.

Diketahui, The Banker menggarisbawahi kemampuan Indonesia yang tahan banting di bawah arahan Sri Mulyani meskipun negara ini mengalami berbagai bencana pada tahun 2018 lalu, seperti gempa bumi di Lombok yang menyebabkan kerugian infrastruktur sekitar Rp 5 triliun.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik, Sandiaga Singgung Lapangan Kerja
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.