Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
 
07-01-2019 07:06:09 - Dibaca 1.553 Kali
 
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik 2019 dengan gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyinggung lapangan kerja yang belum tercipta.

"Ya kita ucapkan selamat karena gimanapun juga penghargaan harus diapresiasi, dan ada beberapa komentar dari penasihat kami, Pak Rizal Ramli maupun beberapa ekonom yang menyatakan bahwa kita harus melihat dari segi capaian lapangan kerjaan yang tercipta dari ekonomi kita," kata Sandi di Sepatan, Tanggerang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Dia juga mengingatkan Sri Mulyani mengenai pengelolaan anggaran negara yang mengalami penurunan ketimpangan. Mantan Wakil Gubernur DKI itu menyebut keuangan Indonesia saat ini punya tantangan untuk memulihkan ekonomi rakyat.


"Dan juga gimana pengelolaan anggaran negara yang bisa menghadirkan penurunan ketimpangan karena pertumbuhan itu baik, tapi yang kita inginkan pertumbuhan berkualitas. Kita juga punya tantangan, ekonomi kita semakin sulit, masyarakat sulit dapatkan pekerjaan, lapangan pekerjaan juga hasilkan suatu fenomena masyarakat, menurunnya harga bahan pokok bergejolak itu yang jadi PR kita ke depan," jelas Sandi.

Menurut Sandi, negara lain memberikan pengharagaan tersebut karena masyarakat saat ini dikuasai oleh pihak asing. Sandi juga mengatakan kebanggaan yang benar adalah ketika masyarakat Indonesia sendiri yang memberikan award itu.

"Asing mungkin memberikan award karena masyarakat sedang dikuasai kepentingan asing, kita justru ingin award datang di masyarakat senidiri, bahwa Alhamdullillah ekonomi kita membaik sehingga kita nggak sulit," katanya.

"Tadi kita bicara sama ibu-ibu yang lagi bikin sabun, wah pendapatannya menurun dari suaminya, sehingga mereka harus punya usaha sendiri, harga-harga naik, mereka sampaikan seperti itu, kalau award datang dari ibu-ibu ini, alangkah lengkapnya selain daripada majalah banker, the banker," sambungnya.

Diketahui, The Banker menggarisbawahi kemampuan Indonesia yang tahan banting di bawah arahan Sri Mulyani meskipun negara ini mengalami berbagai bencana pada tahun 2018 lalu, seperti gempa bumi di Lombok yang menyebabkan kerugian infrastruktur sekitar Rp 5 triliun.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik, Sandiaga Singgung Lapangan Kerja
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 228 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 212 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 254 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 489 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 264 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 471 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 511 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 642 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.