Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
 
07-01-2019 07:06:09 - Dibaca 1.445 Kali
 
 
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik 2019 dengan gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyinggung lapangan kerja yang belum tercipta.

"Ya kita ucapkan selamat karena gimanapun juga penghargaan harus diapresiasi, dan ada beberapa komentar dari penasihat kami, Pak Rizal Ramli maupun beberapa ekonom yang menyatakan bahwa kita harus melihat dari segi capaian lapangan kerjaan yang tercipta dari ekonomi kita," kata Sandi di Sepatan, Tanggerang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Dia juga mengingatkan Sri Mulyani mengenai pengelolaan anggaran negara yang mengalami penurunan ketimpangan. Mantan Wakil Gubernur DKI itu menyebut keuangan Indonesia saat ini punya tantangan untuk memulihkan ekonomi rakyat.


"Dan juga gimana pengelolaan anggaran negara yang bisa menghadirkan penurunan ketimpangan karena pertumbuhan itu baik, tapi yang kita inginkan pertumbuhan berkualitas. Kita juga punya tantangan, ekonomi kita semakin sulit, masyarakat sulit dapatkan pekerjaan, lapangan pekerjaan juga hasilkan suatu fenomena masyarakat, menurunnya harga bahan pokok bergejolak itu yang jadi PR kita ke depan," jelas Sandi.

Menurut Sandi, negara lain memberikan pengharagaan tersebut karena masyarakat saat ini dikuasai oleh pihak asing. Sandi juga mengatakan kebanggaan yang benar adalah ketika masyarakat Indonesia sendiri yang memberikan award itu.

"Asing mungkin memberikan award karena masyarakat sedang dikuasai kepentingan asing, kita justru ingin award datang di masyarakat senidiri, bahwa Alhamdullillah ekonomi kita membaik sehingga kita nggak sulit," katanya.

"Tadi kita bicara sama ibu-ibu yang lagi bikin sabun, wah pendapatannya menurun dari suaminya, sehingga mereka harus punya usaha sendiri, harga-harga naik, mereka sampaikan seperti itu, kalau award datang dari ibu-ibu ini, alangkah lengkapnya selain daripada majalah banker, the banker," sambungnya.

Diketahui, The Banker menggarisbawahi kemampuan Indonesia yang tahan banting di bawah arahan Sri Mulyani meskipun negara ini mengalami berbagai bencana pada tahun 2018 lalu, seperti gempa bumi di Lombok yang menyebabkan kerugian infrastruktur sekitar Rp 5 triliun.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik, Sandiaga Singgung Lapangan Kerja
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.236 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Ini Kritik Sandiaga!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER