Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
 
07-01-2019 15:01:01 - Dibaca 268 Kali
 
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mempertanyakan kualitas Pemilu 2019. Hal itu terkait hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos ditemukan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sandi mengatakan buntut hoaks tersebut tak sedikit masyarakat yang ia temui mengungkap kekhawatiran terhadap Pemilu yang tidak berjalan jujur dan adil.

"Jadi ini menjadi kekhawatiran kami maupun semua. Karena hampir di beberapa titik kunjungan masyarakat juga bertanya ke saya gimana memastikan Pemilu ini Jurdil? jadi mari kita pastikan Pemilu ini bebas gangguan hoaks dan gangguan upaya delegitimasi proses ini," jelas Sandiaga, Minggu (6/1) kemarin.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Bapilu DPP PSI, Andi Saiful Haq meminta Sandi tak meragukan legitimasi KPU. Sebab, status Cawapres yang kini disandang Sandi salah satu produk KPU.

"Jikapun ada hasil KPU yang meragukan itu adalah karena meloloskan tukang bohong sebagai Capres dan Cawapres seperti Prabowo dan Sandi Uno. Itupun Karena dalam penetapan Capres dan Cawapres tidak ada tes kebohongan," kata Saiful dalam keterangan, Senin (7/1).

Ia mengatakan mengikuti sendiri tahapan verifikasi KPU. Dalam Prosesnya menunjukkan integritas dan profesionalitas KPU.

"PSI mengikuti proses verifikasi KPU secara detail tahap demi tahap. Dalam setiap tahapan KPU yang kami lalui, seluruh jajaran KPU sampai KPUD, Bawaslu hingga Panwaslu di daerah selalu menunjukkan integritas dan profesionalitas yang tinggi. Sebagai partai anak muda dan baru, PSI tidak sekalipun diminta untuk menempuh jalan yang tidak benar. Semua proporsional sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Jika masyarakat terus disuguhkan persepsi negatif terkait jalannya Pemilu, ia khawatir lama kelamaan mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu.

"Saya mengkhawatirkan upaya ini merupakan strategi khusus untuk mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga Diingatkan Tak Ragukan Legitimasi KPU
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.