Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
 
07-01-2019 15:01:01 - Dibaca 236 Kali
 
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mempertanyakan kualitas Pemilu 2019. Hal itu terkait hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos ditemukan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sandi mengatakan buntut hoaks tersebut tak sedikit masyarakat yang ia temui mengungkap kekhawatiran terhadap Pemilu yang tidak berjalan jujur dan adil.

"Jadi ini menjadi kekhawatiran kami maupun semua. Karena hampir di beberapa titik kunjungan masyarakat juga bertanya ke saya gimana memastikan Pemilu ini Jurdil? jadi mari kita pastikan Pemilu ini bebas gangguan hoaks dan gangguan upaya delegitimasi proses ini," jelas Sandiaga, Minggu (6/1) kemarin.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Bapilu DPP PSI, Andi Saiful Haq meminta Sandi tak meragukan legitimasi KPU. Sebab, status Cawapres yang kini disandang Sandi salah satu produk KPU.

"Jikapun ada hasil KPU yang meragukan itu adalah karena meloloskan tukang bohong sebagai Capres dan Cawapres seperti Prabowo dan Sandi Uno. Itupun Karena dalam penetapan Capres dan Cawapres tidak ada tes kebohongan," kata Saiful dalam keterangan, Senin (7/1).

Ia mengatakan mengikuti sendiri tahapan verifikasi KPU. Dalam Prosesnya menunjukkan integritas dan profesionalitas KPU.

"PSI mengikuti proses verifikasi KPU secara detail tahap demi tahap. Dalam setiap tahapan KPU yang kami lalui, seluruh jajaran KPU sampai KPUD, Bawaslu hingga Panwaslu di daerah selalu menunjukkan integritas dan profesionalitas yang tinggi. Sebagai partai anak muda dan baru, PSI tidak sekalipun diminta untuk menempuh jalan yang tidak benar. Semua proporsional sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Jika masyarakat terus disuguhkan persepsi negatif terkait jalannya Pemilu, ia khawatir lama kelamaan mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu.

"Saya mengkhawatirkan upaya ini merupakan strategi khusus untuk mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga Diingatkan Tak Ragukan Legitimasi KPU
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.236 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER