Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
 
07-01-2019 15:01:01 - Dibaca 327 Kali
 
 
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mempertanyakan kualitas Pemilu 2019. Hal itu terkait hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos ditemukan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sandi mengatakan buntut hoaks tersebut tak sedikit masyarakat yang ia temui mengungkap kekhawatiran terhadap Pemilu yang tidak berjalan jujur dan adil.

"Jadi ini menjadi kekhawatiran kami maupun semua. Karena hampir di beberapa titik kunjungan masyarakat juga bertanya ke saya gimana memastikan Pemilu ini Jurdil? jadi mari kita pastikan Pemilu ini bebas gangguan hoaks dan gangguan upaya delegitimasi proses ini," jelas Sandiaga, Minggu (6/1) kemarin.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Bapilu DPP PSI, Andi Saiful Haq meminta Sandi tak meragukan legitimasi KPU. Sebab, status Cawapres yang kini disandang Sandi salah satu produk KPU.

"Jikapun ada hasil KPU yang meragukan itu adalah karena meloloskan tukang bohong sebagai Capres dan Cawapres seperti Prabowo dan Sandi Uno. Itupun Karena dalam penetapan Capres dan Cawapres tidak ada tes kebohongan," kata Saiful dalam keterangan, Senin (7/1).

Ia mengatakan mengikuti sendiri tahapan verifikasi KPU. Dalam Prosesnya menunjukkan integritas dan profesionalitas KPU.

"PSI mengikuti proses verifikasi KPU secara detail tahap demi tahap. Dalam setiap tahapan KPU yang kami lalui, seluruh jajaran KPU sampai KPUD, Bawaslu hingga Panwaslu di daerah selalu menunjukkan integritas dan profesionalitas yang tinggi. Sebagai partai anak muda dan baru, PSI tidak sekalipun diminta untuk menempuh jalan yang tidak benar. Semua proporsional sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Jika masyarakat terus disuguhkan persepsi negatif terkait jalannya Pemilu, ia khawatir lama kelamaan mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu.

"Saya mengkhawatirkan upaya ini merupakan strategi khusus untuk mendegradasi integritas penyelenggara Pemilu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga Diingatkan Tak Ragukan Legitimasi KPU
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 236 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 216 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 259 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 493 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 266 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 473 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 513 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Sandiaga Ragukan Legitimasi KPU, Ini Respon Brilian PSI!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.