Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
 
08-01-2019 18:30:50 - Dibaca 111 Kali
 
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Gerindra menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 3-0 dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat pertama capres-cawapres. Persoalan skor, PAN menyerahkan kepada rakyat yang menyaksikan.

"Kalau soal skor, biar rakyat yang menonton yang memutuskan," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Kendati demikian, Dradjad sepakat bahwa Jokowi lemah dalam tiga isu yang akan menjadi materi debat pada 17 Januari 2019 mendatang. Sebab di era Jokowi, menurutnya, banyak sekali langkah pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, khususnya di bidang hukum dan HAM.


Pernyataan soal unggulnya Prabowo-Sandiaga dalam debat perdana mendatang sebelumnya disampaikan Politikus Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman mengklaim, Jokowi akan 'digilas' 3-0 oleh Prabowo-Sandiaga. Sebab, pasangan nomor urut 01 itu dinilai lemah dalam materi debat perdana yakni hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme.

"Di bidang hukum dan HAM, banyak sekali langkah pemerintahan pak Jokowi yang melukai rasa keadilan di masyarakat. Tom Power, kandidat PhD di ANU yang penerima University Medal dari UQ bahkan menyebut kecenderungan sikap otoriter Pak Jokowi dan rezimnya. Tom ini pernah 'magang' di Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan pernah riset di Universitas Muhammadiyah Malang," papar Dradjad.

"Jacqui Baker, Indonesianist lainnya, dalam artikel 5 Agustus 2016 bahkan secara blak-blakan menyebut, penunjukan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam mengakhiri semua pembicaraan tentang penegakan hukum terhadap kasus HAM di masa lalu. Dalam beberapa hal saya sepakat dengan mereka," sambungnya.

Dradjad lantas menyinggung kasus kepengurusan Partai Golkar. Menurutnya jika Jokowi menghormati hukum maka seharusnya pendaftaran kepengurusan Aburizal Bakrie waktu lalu akan lancar saja. Mengingat Ical, sapaan Aburizal, terpilih secara sah dalam kongres.

"Yang terjadi adalah, pendaftaran pengurus parpol dipakai untuk mengobok-obok Golkar. Apa bedanya hal ini dengan diobok-oboknya PPP dan PDI pada zaman Orba?" kata Dradjad.

"Prabowo, yang difitnah otoriter, jika menjadi Presiden malah menghormati siapapun yang dipilih parpol secara sah sebagai Ketum," lanjutnya.

Kemudian, lanjut Dradjad, kasus dugaan persekusi terhadap aktivis gerakan 2019 ganti presiden, kriminalisasi ulama, hingga kasus korupsi. Menurut dia, kasus-kasus tersebut marak terjadi di era Jokowi.

"Untuk kasus korupsi kepala daerah, memang sudah merata yang terkena. Tapi untuk kasus besar seperti e-KTP? Kenapa politisi besar yang kena hanya Setya Novanto? Nama-nama yang lain menghilang begitu saja," sebut Dradjad.

"Ketidakadilan itulah yang dirasakan oleh masyarakat. Itu ikut menjelaskan mengapa reuni 212 membludak. Itu ikut menjelaskan mengapa banyak orang yang berani wefie mengacungkan 2 jari bersama Pak Jokowi," tambahnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tuding Jokowi Tak Adil dalam Hukum, Wanhor PAN Singgung Konflik Golkar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.240 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER