Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
 
08-01-2019 18:30:50 - Dibaca 170 Kali
 
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Gerindra menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 3-0 dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat pertama capres-cawapres. Persoalan skor, PAN menyerahkan kepada rakyat yang menyaksikan.

"Kalau soal skor, biar rakyat yang menonton yang memutuskan," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Kendati demikian, Dradjad sepakat bahwa Jokowi lemah dalam tiga isu yang akan menjadi materi debat pada 17 Januari 2019 mendatang. Sebab di era Jokowi, menurutnya, banyak sekali langkah pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, khususnya di bidang hukum dan HAM.


Pernyataan soal unggulnya Prabowo-Sandiaga dalam debat perdana mendatang sebelumnya disampaikan Politikus Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman mengklaim, Jokowi akan 'digilas' 3-0 oleh Prabowo-Sandiaga. Sebab, pasangan nomor urut 01 itu dinilai lemah dalam materi debat perdana yakni hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme.

"Di bidang hukum dan HAM, banyak sekali langkah pemerintahan pak Jokowi yang melukai rasa keadilan di masyarakat. Tom Power, kandidat PhD di ANU yang penerima University Medal dari UQ bahkan menyebut kecenderungan sikap otoriter Pak Jokowi dan rezimnya. Tom ini pernah 'magang' di Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan pernah riset di Universitas Muhammadiyah Malang," papar Dradjad.

"Jacqui Baker, Indonesianist lainnya, dalam artikel 5 Agustus 2016 bahkan secara blak-blakan menyebut, penunjukan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam mengakhiri semua pembicaraan tentang penegakan hukum terhadap kasus HAM di masa lalu. Dalam beberapa hal saya sepakat dengan mereka," sambungnya.

Dradjad lantas menyinggung kasus kepengurusan Partai Golkar. Menurutnya jika Jokowi menghormati hukum maka seharusnya pendaftaran kepengurusan Aburizal Bakrie waktu lalu akan lancar saja. Mengingat Ical, sapaan Aburizal, terpilih secara sah dalam kongres.

"Yang terjadi adalah, pendaftaran pengurus parpol dipakai untuk mengobok-obok Golkar. Apa bedanya hal ini dengan diobok-oboknya PPP dan PDI pada zaman Orba?" kata Dradjad.

"Prabowo, yang difitnah otoriter, jika menjadi Presiden malah menghormati siapapun yang dipilih parpol secara sah sebagai Ketum," lanjutnya.

Kemudian, lanjut Dradjad, kasus dugaan persekusi terhadap aktivis gerakan 2019 ganti presiden, kriminalisasi ulama, hingga kasus korupsi. Menurut dia, kasus-kasus tersebut marak terjadi di era Jokowi.

"Untuk kasus korupsi kepala daerah, memang sudah merata yang terkena. Tapi untuk kasus besar seperti e-KTP? Kenapa politisi besar yang kena hanya Setya Novanto? Nama-nama yang lain menghilang begitu saja," sebut Dradjad.

"Ketidakadilan itulah yang dirasakan oleh masyarakat. Itu ikut menjelaskan mengapa reuni 212 membludak. Itu ikut menjelaskan mengapa banyak orang yang berani wefie mengacungkan 2 jari bersama Pak Jokowi," tambahnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tuding Jokowi Tak Adil dalam Hukum, Wanhor PAN Singgung Konflik Golkar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 236 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 216 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 259 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 493 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 266 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 473 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 513 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.