Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
 
08-01-2019 18:30:50 - Dibaca 132 Kali
 
 
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Gerindra menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 3-0 dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat pertama capres-cawapres. Persoalan skor, PAN menyerahkan kepada rakyat yang menyaksikan.

"Kalau soal skor, biar rakyat yang menonton yang memutuskan," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Kendati demikian, Dradjad sepakat bahwa Jokowi lemah dalam tiga isu yang akan menjadi materi debat pada 17 Januari 2019 mendatang. Sebab di era Jokowi, menurutnya, banyak sekali langkah pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, khususnya di bidang hukum dan HAM.


Pernyataan soal unggulnya Prabowo-Sandiaga dalam debat perdana mendatang sebelumnya disampaikan Politikus Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman mengklaim, Jokowi akan 'digilas' 3-0 oleh Prabowo-Sandiaga. Sebab, pasangan nomor urut 01 itu dinilai lemah dalam materi debat perdana yakni hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme.

"Di bidang hukum dan HAM, banyak sekali langkah pemerintahan pak Jokowi yang melukai rasa keadilan di masyarakat. Tom Power, kandidat PhD di ANU yang penerima University Medal dari UQ bahkan menyebut kecenderungan sikap otoriter Pak Jokowi dan rezimnya. Tom ini pernah 'magang' di Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan pernah riset di Universitas Muhammadiyah Malang," papar Dradjad.

"Jacqui Baker, Indonesianist lainnya, dalam artikel 5 Agustus 2016 bahkan secara blak-blakan menyebut, penunjukan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam mengakhiri semua pembicaraan tentang penegakan hukum terhadap kasus HAM di masa lalu. Dalam beberapa hal saya sepakat dengan mereka," sambungnya.

Dradjad lantas menyinggung kasus kepengurusan Partai Golkar. Menurutnya jika Jokowi menghormati hukum maka seharusnya pendaftaran kepengurusan Aburizal Bakrie waktu lalu akan lancar saja. Mengingat Ical, sapaan Aburizal, terpilih secara sah dalam kongres.

"Yang terjadi adalah, pendaftaran pengurus parpol dipakai untuk mengobok-obok Golkar. Apa bedanya hal ini dengan diobok-oboknya PPP dan PDI pada zaman Orba?" kata Dradjad.

"Prabowo, yang difitnah otoriter, jika menjadi Presiden malah menghormati siapapun yang dipilih parpol secara sah sebagai Ketum," lanjutnya.

Kemudian, lanjut Dradjad, kasus dugaan persekusi terhadap aktivis gerakan 2019 ganti presiden, kriminalisasi ulama, hingga kasus korupsi. Menurut dia, kasus-kasus tersebut marak terjadi di era Jokowi.

"Untuk kasus korupsi kepala daerah, memang sudah merata yang terkena. Tapi untuk kasus besar seperti e-KTP? Kenapa politisi besar yang kena hanya Setya Novanto? Nama-nama yang lain menghilang begitu saja," sebut Dradjad.

"Ketidakadilan itulah yang dirasakan oleh masyarakat. Itu ikut menjelaskan mengapa reuni 212 membludak. Itu ikut menjelaskan mengapa banyak orang yang berani wefie mengacungkan 2 jari bersama Pak Jokowi," tambahnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tuding Jokowi Tak Adil dalam Hukum, Wanhor PAN Singgung Konflik Golkar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Wanhor PAN Sebut Era Jokowi Banyak Langkah yang Tak Berpihak Pada Masyarakat?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.