Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
 
08-01-2019 18:37:07 - Dibaca 145 Kali
 
 
Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Politikus Gerindra Savitri Wiguna menilai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sedang menzolimi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bawaslu diminta belajar hukum dan UU Pemilu yang menjadi landasan aturan Pemilihan Presiden 2019.

"Bawaslu sedang memainkan peranan menzalimi Gubernur DKI Jakarta. Coba Bawaslu belajar lagi, apakah sudah ada penetapan resmi dari KPU tentang simbol resmi pasangan 02 atau 01," ujar Kepala Departemen Hubungan Antar Lintas Partai PP Gekira Partai Gerindra Savitri Wiguna, Selasa (8/1).

Bawaslu Kabupaten Bogor menyebut kehadiran dan tindakan Anies Baswedan di Konferensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12) kuat diduga sebagai tindakan pejabat yang menguntungkan salah satu calon.


Pada acara itu, Anies mengacungkan pose dua jari yang identik dengan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Anies pun terancam pidana penjara tiga tahun jika dugaan itu terbukti sebagaimana diatur Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

"Kalau itu kepala daerah dari kubu oposisi, cepat sekali respon Bawaslu, bahkan sampai ancaman hukuman. Tapi kalau menyangkut kepala daerah pendukung penguasa, Bawaslu sunyi dan hening," ujar caleg DPRD DKI di Dapil Jakarta Timur ini.

Savitri mengungkit momen Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani yang kedapatan mengacungkan satu jari dalam acara sesi foto International Monetary Fund (IMF) di Bali.

Kemudian sejumlah kepala daerah di Riau yang terang-terangan mengangkat satu jari dan memberi dukungan kepada pasangan capres nomor 1 Joko Widodo-Ma'ruf Ahmin.

"Silakan masyarakat menilai. Apakah demokrasi sudah berjalan sesuai rel, atau demokrasi yang berjalan sesuai instruksi penguasa," ujarnya.

Savitri berharap, Bawaslu tegak lurus terhadap aturan. Bawaslu memiliki tanggung jawab untuk membuat Pemilu ini berjalan adil dan sesuai aturan. Sikap semena-mena terhadap kelompok yang tidak sejalan dengan penguasa hanya akan menurunkan kualitas dan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggaraan Pilpres 2019.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Politikus Gerindra: Bawaslu Sedang Menzalimi Anies Baswedan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 228 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 212 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 254 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 489 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 264 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 471 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 511 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 642 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Politikus Gerindra Ini Sebut Bawaslu Sedang Menzolimi Anies?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.