Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
 
08-01-2019 21:46:05 - Dibaca 403 Kali
 
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra, bukan bagian dari pihaknya.

Sebelumnya polisi menangkap Bagus Bawana lantaran diduga membuat hoaks kontainer berisi surat suara tercoblos.

"Bukan relawan kami," ujar Ferry kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (8/1).

Ferry enggan menjawab ketika ditanya lebih jauh perihal hubungan antara BPN Prabowo-Sandi dan Bagus Bawana Putra. Tak hanya pesan singkat, panggilan telepon pun tak direspons.


BPN Prabowo-Sandi diketahui membina sejumlah kelompok relawan. Mereka yang resmi dibina BPN diberikan surat keputusan pemgesahan dan ditandatangani oleh Ketua BPN Djoko Satgas dan Direktur Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso.

Misalnya, ketika BPN memutuskan untuk mengesahkan salah satu kelompok relawannya yang bernama Koalisi Merah Putih. Kelompok itu disahkan keberadaannya oleh BPN pada 29 November 2018 dengan nomor surat 060/Kpts/BPN-PS/SATGAS/XI/2018.

CNNIndonesia.com berupaya menelusuri apakah Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden termasuk kelompok relawan resmi binaan BPN atau tidak. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kelompok tersebut pernah disahkan keberadaannya oleh BPN atau tidak.

Kepolisian telah membenarkan pihaknya menangkap Bagus Bawana. Dia ditangkap di Bekasi, Senin (7/1) lalu.

"Ya benar itu yang ditangkap," kata sumber CNNIndonesia.com yang menolak disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo hanya membenarkan pihaknya telah menangkap pembuat konten hoaks berisi kabar tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos di Tanjung Priok.

Jenderal bintang satu itu belum bersedia memberikan penjelasan secara rinci. Namun, ia menyebut sosok yang ditangkap ini berinisial B.

"Inisial tersangka B, ditangkap di Bekasi saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: BPN Klaim Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 416 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER