Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
 
08-01-2019 21:46:05 - Dibaca 432 Kali
 
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra, bukan bagian dari pihaknya.

Sebelumnya polisi menangkap Bagus Bawana lantaran diduga membuat hoaks kontainer berisi surat suara tercoblos.

"Bukan relawan kami," ujar Ferry kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (8/1).

Ferry enggan menjawab ketika ditanya lebih jauh perihal hubungan antara BPN Prabowo-Sandi dan Bagus Bawana Putra. Tak hanya pesan singkat, panggilan telepon pun tak direspons.


BPN Prabowo-Sandi diketahui membina sejumlah kelompok relawan. Mereka yang resmi dibina BPN diberikan surat keputusan pemgesahan dan ditandatangani oleh Ketua BPN Djoko Satgas dan Direktur Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso.

Misalnya, ketika BPN memutuskan untuk mengesahkan salah satu kelompok relawannya yang bernama Koalisi Merah Putih. Kelompok itu disahkan keberadaannya oleh BPN pada 29 November 2018 dengan nomor surat 060/Kpts/BPN-PS/SATGAS/XI/2018.

CNNIndonesia.com berupaya menelusuri apakah Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden termasuk kelompok relawan resmi binaan BPN atau tidak. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kelompok tersebut pernah disahkan keberadaannya oleh BPN atau tidak.

Kepolisian telah membenarkan pihaknya menangkap Bagus Bawana. Dia ditangkap di Bekasi, Senin (7/1) lalu.

"Ya benar itu yang ditangkap," kata sumber CNNIndonesia.com yang menolak disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo hanya membenarkan pihaknya telah menangkap pembuat konten hoaks berisi kabar tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos di Tanjung Priok.

Jenderal bintang satu itu belum bersedia memberikan penjelasan secara rinci. Namun, ia menyebut sosok yang ditangkap ini berinisial B.

"Inisial tersangka B, ditangkap di Bekasi saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: BPN Klaim Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 95 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 95 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.