Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
 
08-01-2019 21:46:05 - Dibaca 475 Kali
 
 
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra, bukan bagian dari pihaknya.

Sebelumnya polisi menangkap Bagus Bawana lantaran diduga membuat hoaks kontainer berisi surat suara tercoblos.

"Bukan relawan kami," ujar Ferry kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (8/1).

Ferry enggan menjawab ketika ditanya lebih jauh perihal hubungan antara BPN Prabowo-Sandi dan Bagus Bawana Putra. Tak hanya pesan singkat, panggilan telepon pun tak direspons.


BPN Prabowo-Sandi diketahui membina sejumlah kelompok relawan. Mereka yang resmi dibina BPN diberikan surat keputusan pemgesahan dan ditandatangani oleh Ketua BPN Djoko Satgas dan Direktur Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso.

Misalnya, ketika BPN memutuskan untuk mengesahkan salah satu kelompok relawannya yang bernama Koalisi Merah Putih. Kelompok itu disahkan keberadaannya oleh BPN pada 29 November 2018 dengan nomor surat 060/Kpts/BPN-PS/SATGAS/XI/2018.

CNNIndonesia.com berupaya menelusuri apakah Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden termasuk kelompok relawan resmi binaan BPN atau tidak. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kelompok tersebut pernah disahkan keberadaannya oleh BPN atau tidak.

Kepolisian telah membenarkan pihaknya menangkap Bagus Bawana. Dia ditangkap di Bekasi, Senin (7/1) lalu.

"Ya benar itu yang ditangkap," kata sumber CNNIndonesia.com yang menolak disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo hanya membenarkan pihaknya telah menangkap pembuat konten hoaks berisi kabar tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos di Tanjung Priok.

Jenderal bintang satu itu belum bersedia memberikan penjelasan secara rinci. Namun, ia menyebut sosok yang ditangkap ini berinisial B.

"Inisial tersangka B, ditangkap di Bekasi saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: BPN Klaim Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 587 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 236 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 216 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 259 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 494 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 266 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 474 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 513 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 587 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Kubu Prabowo Sebut Pembuat Hoaks yang Ditangkap Bukan Relawan Prabowo?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.