Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
 
09-01-2019 20:58:18 - Dibaca 166 Kali
 
 
Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengkritik model pembangunan ekonomi rezim Jokowi. Menurutnya, di era ini pembangunan ekonomi dilakukan tanpa perencanaan yang matang dan terkesan dilakukan demi kepentingan pemilu.

Sudirman menyebutkan, pembangunan proyek jalan tol Trans Jawa dan kereta api cepat Jakarta-Bandung sebagai salah satu model pembangunan ekonomi yang dilakukan dengan pendekatan pragmatis.

"Terlalu jelas, terlalu kelihatan bahwa seolah-olah agenda pembangunan ekonomi itu dikaitkan dengan agenda pemilu. Supaya bisa menjadi upacara peresmian, maka dipaksa selesai lebih cepat, dipaksakan pembangunan yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan," kata Sudirman dalam keterangannya, Rabu (9/1/2019).


Tak hanya dilakukan dengan pendekatan pragmatis, kata dia, pembangunan ekonomi di era Jokowi juga meminggirkan pendekatan teknokratik. Sudriman mengatakan, fundamental ekonomi suatu negara dibangun dalam jangka waktu yang panjang. Karenanya, butuh kajian ilmiah terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang dihadapi Indonesia dalam jangka waktu ke depan.

"Industrialisasi itu tidak mungkin dikelola secara short term, berganti-ganti pemimpin itu tidak mungkin. Saya bayangkan bila membangun food security atau kedaulatan pangan, kemudian energi dan manufaktur tidak dikembalikan kepada teknokrat tadi, maka kita akan terus berjalan di tempat dan akhirnya bermain pada gimmick-gimmick dan bukan fundamental ekonomi," kata Sudirman.

Karenanya, lanjut Sudirman, saat memimpin Indonesia periode 2019-2024 nanti, Prabowo-Sandi akan fokus mengembalikan model pembangunan ekonomi dengan pendekatan strategis dan teknokratik. Dengan begitu politisasi yang berlebihan terhadap agenda ekonomi negara diharapkan bisa berkurang.

"Pesan dari ekonomi Prabowo-Sandi adalah menumbuhkan lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan yang kedua bagi masyarakat di kalangan bawah yang penting adalah harga stabil. Prabowo-Sandi akan fokus pada dua hal itu," kata Sudirman.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sudirman Said Sebut Pembangunan Era Jokowi Terkesan Demi Pemilu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sudirman Said Kritik Pembangunan Ekonomi Era Jokowi, Apa Maksudnya?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER