Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
 
10-01-2019 07:28:52 - Dibaca 297 Kali
 
 
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dinilai kurang bijak bila terus diam atas perilaku Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Andi Arief beberapa kali menjadi sorotan publik karena ucapannya. Mulai dari 'Jenderal Kardus' sampai yang terbaru terkait hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos.

Pengajar Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjajaran, Idil Akbar penting agar SBY lebih proaktif terutama untuk mengamankan suara partai. Sebab, suara partainya bisa jadi dapat terdegradasi akibat ulah kadernya sendiri.

"Mendiamkan bukanlah satu hal yang bijak. Sebab selama ini kita tahu bahwa SBY dikenal sebagai politisi yang santun dan sangat mengedepankan kesantunan serta menjauhi informasi-informasi yang sumir dan tidak benar," beber Idil Akbar, Rabu (9/1/2019).


Menurut Idil, SBY memiliki citra sebagai seorang tokoh politik yang selalu memutuskan sesuatu dengan bijak. Serta sikapnya yang membuat orang melihat sosoknya sebagai magnet di Demokrat.

"Sehingga itu akan menjadi pertaruhan apabila ada yang berlawanan dengan sikap SBY selama ini dan bisa berdampak kurang baik secara elektoral terhadap Demokrat," ungkapnya.

Dalam konteks itu, menurutnya, Demokrat akan semakin terjepit jika mendiamkan atau bahkan mengabaikan sikap politik yang dilakukan Andi Arief. Idil menilai persoalan hoaks 7 kontainer surat suara hanya akan bersifat kontraproduktif baik terhadap SBY maupun PD.

"Sikap dan pernyataannya cenderung berpretensi mendelegitimasi KPU untuk dinilai sebagai lembaga partisan dan tidak independen," kata Idil Akbar.

"Publik tidak lantas akan sependapat dengan itu, malah bisa jadi justru akan menjadi bumerang bagi masa depan politik Partai Demokrat," tandasnya.

Untuk diketahui, Andi Arief terlibat menyebarkan informasi hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos. KPU bersama Kepolisian berhasil membongkar hoaks yang dianggap berusaha mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu.

Belakangan, Andi Arief mengancam untuk menggeruduk kantor sejumlah partai. Dia juga mengunggah sejumlah pernyataan bernada kesal ke Kubu Jokowi-Ma'ruf.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Elektabilitas Demokrat Diprediksi Merosot Jika SBY Diamkan Andi Arief
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 94 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 94 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.