Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
 
10-01-2019 07:28:52 - Dibaca 266 Kali
 
 
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dinilai kurang bijak bila terus diam atas perilaku Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Andi Arief beberapa kali menjadi sorotan publik karena ucapannya. Mulai dari 'Jenderal Kardus' sampai yang terbaru terkait hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos.

Pengajar Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjajaran, Idil Akbar penting agar SBY lebih proaktif terutama untuk mengamankan suara partai. Sebab, suara partainya bisa jadi dapat terdegradasi akibat ulah kadernya sendiri.

"Mendiamkan bukanlah satu hal yang bijak. Sebab selama ini kita tahu bahwa SBY dikenal sebagai politisi yang santun dan sangat mengedepankan kesantunan serta menjauhi informasi-informasi yang sumir dan tidak benar," beber Idil Akbar, Rabu (9/1/2019).


Menurut Idil, SBY memiliki citra sebagai seorang tokoh politik yang selalu memutuskan sesuatu dengan bijak. Serta sikapnya yang membuat orang melihat sosoknya sebagai magnet di Demokrat.

"Sehingga itu akan menjadi pertaruhan apabila ada yang berlawanan dengan sikap SBY selama ini dan bisa berdampak kurang baik secara elektoral terhadap Demokrat," ungkapnya.

Dalam konteks itu, menurutnya, Demokrat akan semakin terjepit jika mendiamkan atau bahkan mengabaikan sikap politik yang dilakukan Andi Arief. Idil menilai persoalan hoaks 7 kontainer surat suara hanya akan bersifat kontraproduktif baik terhadap SBY maupun PD.

"Sikap dan pernyataannya cenderung berpretensi mendelegitimasi KPU untuk dinilai sebagai lembaga partisan dan tidak independen," kata Idil Akbar.

"Publik tidak lantas akan sependapat dengan itu, malah bisa jadi justru akan menjadi bumerang bagi masa depan politik Partai Demokrat," tandasnya.

Untuk diketahui, Andi Arief terlibat menyebarkan informasi hoaks 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos. KPU bersama Kepolisian berhasil membongkar hoaks yang dianggap berusaha mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu.

Belakangan, Andi Arief mengancam untuk menggeruduk kantor sejumlah partai. Dia juga mengunggah sejumlah pernyataan bernada kesal ke Kubu Jokowi-Ma'ruf.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Elektabilitas Demokrat Diprediksi Merosot Jika SBY Diamkan Andi Arief
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Jika SBY Diamkan Andi Arief, Diprediksi Elektabilitas Demokrat Bakal Merosot!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER