Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
 
10-01-2019 07:57:19 - Dibaca 97 Kali
 
 
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo membantah hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut pengaruh dan pamor Amien Rais telah turun dan tidak mampu mendongkrak elektabilitas partai.

"Soal Pak Amien, kader dan pendukung PAN menempatkan beliau pada posisi yang khusus, meski sudah tidak menjadi ketum [ketua umum]," kata Drajad kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/1).

Dengan demikian, kata Drajad, serangan yang ditujukan kepada Amien, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut, tidak akan berdampak apapun, salah satunya adalah surat dari lima pendiri.


"Jadi apapun tembakan dari pihak lain, ya enggak ngaruh. Surat lima pendiri itupun terbukti hanya pepesan kosong, enggak ngaruh juga," kata dia.

Selain itu, mengenai elektabilitas partainya setiap pemilu, Drajad mengatakan hampir semua lembaga survei, termasuk LSI Denny JA, menempatkan PAN pada angka sekitar 1,5-2 persen.

"Menjelang Pemilu 2014 ada yg menyebut PAN sekitar 2,5-3 persen," ujar Drajad.

Faktanya, lanjut Drajad, PAN justru stabil memperoleh suara sekitar 6,5-7 persen setiap pemilu. Sehingga, lembaga survei, menurut dia, seringkali meleset dan salah.

"PAN mempunyai survei sendiri, dilakukan oleh lembaga yang reputasinya tinggi. Surveinya per dapil. Itu yang menjadi basis info kami," kata dia.

Saat ini, Drajad mengatakan PAN lebih fokus untuk mengamankan kursi di dapil marjinal. Sebab, selama ini Drajad menilai ada beberapa kursi PAN berada pada urutan kursi terakhir atau kedua terakhir di dapil tersebut.

"Dengan pola perhitungan kursi yang baru, PAN berpotensi sangat dirugikan. Itu lebih menjadi perhatian kita daripada hasil survei siapapun juga, kecuali lembaga yang kita minta membantu tadi," ujarnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA menyebut Amien Rais sebagai tokoh dan Ketua Dewan Kehormatan di PAN telah menurun. Partai itu pun dinilai harus mencari pendongkrak lain yang dapat menaikkan elektabilitas partai untuk Pemilihan Legislatif 2019.

"Dari PAN meski pun pamor Amien Rais relatif redup tetapi masih ada figur-figur lain yang bisa dimunculkan yang bisa menambah pendongkrak untuk lolos (dari batas bawah minimal parlemen)," ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di kantor LSI, Jakarta Timur, Selasa (8/1).

Dari survei LSI Denny JA yang dilakukan selama lima bulan berturut-turut, suara yang diperoleh PAN masih berada di bawah PKS dan PPP. Pada Agustus PAN memperoleh suara 1,4 persen, pada September sebanyak 1,5 persen, Oktober mendapat 1,9 persen, November mendapatkan 1,6 persen dan Desember hanya mendapatkan 1,8 persen.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bantah LSI, PAN Sebut Amien Rais Punya Posisi Khusus
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.081 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.