Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
 
10-01-2019 07:57:19 - Dibaca 71 Kali
 
 
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo membantah hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut pengaruh dan pamor Amien Rais telah turun dan tidak mampu mendongkrak elektabilitas partai.

"Soal Pak Amien, kader dan pendukung PAN menempatkan beliau pada posisi yang khusus, meski sudah tidak menjadi ketum [ketua umum]," kata Drajad kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/1).

Dengan demikian, kata Drajad, serangan yang ditujukan kepada Amien, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut, tidak akan berdampak apapun, salah satunya adalah surat dari lima pendiri.


"Jadi apapun tembakan dari pihak lain, ya enggak ngaruh. Surat lima pendiri itupun terbukti hanya pepesan kosong, enggak ngaruh juga," kata dia.

Selain itu, mengenai elektabilitas partainya setiap pemilu, Drajad mengatakan hampir semua lembaga survei, termasuk LSI Denny JA, menempatkan PAN pada angka sekitar 1,5-2 persen.

"Menjelang Pemilu 2014 ada yg menyebut PAN sekitar 2,5-3 persen," ujar Drajad.

Faktanya, lanjut Drajad, PAN justru stabil memperoleh suara sekitar 6,5-7 persen setiap pemilu. Sehingga, lembaga survei, menurut dia, seringkali meleset dan salah.

"PAN mempunyai survei sendiri, dilakukan oleh lembaga yang reputasinya tinggi. Surveinya per dapil. Itu yang menjadi basis info kami," kata dia.

Saat ini, Drajad mengatakan PAN lebih fokus untuk mengamankan kursi di dapil marjinal. Sebab, selama ini Drajad menilai ada beberapa kursi PAN berada pada urutan kursi terakhir atau kedua terakhir di dapil tersebut.

"Dengan pola perhitungan kursi yang baru, PAN berpotensi sangat dirugikan. Itu lebih menjadi perhatian kita daripada hasil survei siapapun juga, kecuali lembaga yang kita minta membantu tadi," ujarnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA menyebut Amien Rais sebagai tokoh dan Ketua Dewan Kehormatan di PAN telah menurun. Partai itu pun dinilai harus mencari pendongkrak lain yang dapat menaikkan elektabilitas partai untuk Pemilihan Legislatif 2019.

"Dari PAN meski pun pamor Amien Rais relatif redup tetapi masih ada figur-figur lain yang bisa dimunculkan yang bisa menambah pendongkrak untuk lolos (dari batas bawah minimal parlemen)," ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di kantor LSI, Jakarta Timur, Selasa (8/1).

Dari survei LSI Denny JA yang dilakukan selama lima bulan berturut-turut, suara yang diperoleh PAN masih berada di bawah PKS dan PPP. Pada Agustus PAN memperoleh suara 1,4 persen, pada September sebanyak 1,5 persen, Oktober mendapat 1,9 persen, November mendapatkan 1,6 persen dan Desember hanya mendapatkan 1,8 persen.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bantah LSI, PAN Sebut Amien Rais Punya Posisi Khusus
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 416 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.250 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

LSI Denny JA Sebut Amien Rais Turun Pamor, Ini Pembelaan PAN!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER