Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
 
10-01-2019 08:07:19 - Dibaca 211 Kali
 
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo terlalu dini dalam mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019. Akibatnya, pengelolaan pemerintah menjadi terlalu fokus untuk meraih kemenangan.

Fahri mengaku hal itu pertama kali diucapkan oleh seorang pejabat yang mengetahui kondisi pemerintahan saat ini dan sebelumnya."Saya tanya apa bedanya pemerintahan ini sama yang lalu? Jawaban beliau yang mengagetkan saya adalah beliau mengatakan pemerintahan ini terlalu cepat mempersiapkan pemilu yang akan datang," tutur Fahri dalam diskusi yang dihelat di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Rabu (9/1).

"Maksudnya dia ingin kembali dan terpilih kembali pada pemilihan berikutnya itu terlalu cepat," lanjutnya.

Akibat dari prinsip itu, lanjut Fahri, segala rapat kabinet dan pengelolaan pemerintahan bernuansa untuk meraih kemenangan. Misalnya, dalam aspek pemilihan orang untuk ditempatkan di suatu jabatan.


Contoh lain yakni soal memilah-milah kebijakan. Alam pikir yang ada di pemerintahan, lanjutnya, adalah memilih program atau kebijakan yang dapat memberikan keuntungan elektoral.

"Memenuhi janji-janjinya pada kampanye itu nyaris tidak ada," tutur Fahri.

Fahri mengatakan roh pemerintahan saat ini adalah berupaya untuk menang kembali. Komitmen awal ketika terpilih dulu tidak lagi dianggap perlu untuk direalisasikan.

"Saya kira ini bencana yang kita hadapi di dalam politik kita empat tahun belakangan ini," kata Fahri.

Di tempat yang sama, akademisi Rocky Gerung melihat ke aspek yang lain. Menurut Rocky, sejauh ini kubu Jokowi-Ma'ruf justru dirugikan oleh gelagat orang-orang yang mendukungnya.

"Saya melihat Pak Jokowi dikeroposi timnya sendiri," tutur Rocky.

Rocky mengatakan selama ini kerap diserang oleh buzzer dan simpatisan Jokowi. Kritik pedas sering dia terima. Bahkan, makian.

Namun, Rocky menganggap hal itu tidak menimbulkan efek apapun kepada dirinya. Sebaliknya, Jokowi yang harus menanggung rugi.

"Karena menyerangnya secara personal. Pembully, pemfitnah dan seterusnya. Setiap kali para buzzer menyerang saya, elektabilitas Pak Jokowi turun 0 koma," kata Rocky.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fahri Hamzah: Pemerintahan Jokowi Kerja Hanya untuk Menang
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.081 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.