Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
 
10-01-2019 08:07:19 - Dibaca 254 Kali
 
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo terlalu dini dalam mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019. Akibatnya, pengelolaan pemerintah menjadi terlalu fokus untuk meraih kemenangan.

Fahri mengaku hal itu pertama kali diucapkan oleh seorang pejabat yang mengetahui kondisi pemerintahan saat ini dan sebelumnya."Saya tanya apa bedanya pemerintahan ini sama yang lalu? Jawaban beliau yang mengagetkan saya adalah beliau mengatakan pemerintahan ini terlalu cepat mempersiapkan pemilu yang akan datang," tutur Fahri dalam diskusi yang dihelat di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Rabu (9/1).

"Maksudnya dia ingin kembali dan terpilih kembali pada pemilihan berikutnya itu terlalu cepat," lanjutnya.

Akibat dari prinsip itu, lanjut Fahri, segala rapat kabinet dan pengelolaan pemerintahan bernuansa untuk meraih kemenangan. Misalnya, dalam aspek pemilihan orang untuk ditempatkan di suatu jabatan.


Contoh lain yakni soal memilah-milah kebijakan. Alam pikir yang ada di pemerintahan, lanjutnya, adalah memilih program atau kebijakan yang dapat memberikan keuntungan elektoral.

"Memenuhi janji-janjinya pada kampanye itu nyaris tidak ada," tutur Fahri.

Fahri mengatakan roh pemerintahan saat ini adalah berupaya untuk menang kembali. Komitmen awal ketika terpilih dulu tidak lagi dianggap perlu untuk direalisasikan.

"Saya kira ini bencana yang kita hadapi di dalam politik kita empat tahun belakangan ini," kata Fahri.

Di tempat yang sama, akademisi Rocky Gerung melihat ke aspek yang lain. Menurut Rocky, sejauh ini kubu Jokowi-Ma'ruf justru dirugikan oleh gelagat orang-orang yang mendukungnya.

"Saya melihat Pak Jokowi dikeroposi timnya sendiri," tutur Rocky.

Rocky mengatakan selama ini kerap diserang oleh buzzer dan simpatisan Jokowi. Kritik pedas sering dia terima. Bahkan, makian.

Namun, Rocky menganggap hal itu tidak menimbulkan efek apapun kepada dirinya. Sebaliknya, Jokowi yang harus menanggung rugi.

"Karena menyerangnya secara personal. Pembully, pemfitnah dan seterusnya. Setiap kali para buzzer menyerang saya, elektabilitas Pak Jokowi turun 0 koma," kata Rocky.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fahri Hamzah: Pemerintahan Jokowi Kerja Hanya untuk Menang
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 948 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 414 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 316 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 410 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 413 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 122 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.