Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
 
10-01-2019 08:07:19 - Dibaca 190 Kali
 
 
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo terlalu dini dalam mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019. Akibatnya, pengelolaan pemerintah menjadi terlalu fokus untuk meraih kemenangan.

Fahri mengaku hal itu pertama kali diucapkan oleh seorang pejabat yang mengetahui kondisi pemerintahan saat ini dan sebelumnya."Saya tanya apa bedanya pemerintahan ini sama yang lalu? Jawaban beliau yang mengagetkan saya adalah beliau mengatakan pemerintahan ini terlalu cepat mempersiapkan pemilu yang akan datang," tutur Fahri dalam diskusi yang dihelat di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Rabu (9/1).

"Maksudnya dia ingin kembali dan terpilih kembali pada pemilihan berikutnya itu terlalu cepat," lanjutnya.

Akibat dari prinsip itu, lanjut Fahri, segala rapat kabinet dan pengelolaan pemerintahan bernuansa untuk meraih kemenangan. Misalnya, dalam aspek pemilihan orang untuk ditempatkan di suatu jabatan.


Contoh lain yakni soal memilah-milah kebijakan. Alam pikir yang ada di pemerintahan, lanjutnya, adalah memilih program atau kebijakan yang dapat memberikan keuntungan elektoral.

"Memenuhi janji-janjinya pada kampanye itu nyaris tidak ada," tutur Fahri.

Fahri mengatakan roh pemerintahan saat ini adalah berupaya untuk menang kembali. Komitmen awal ketika terpilih dulu tidak lagi dianggap perlu untuk direalisasikan.

"Saya kira ini bencana yang kita hadapi di dalam politik kita empat tahun belakangan ini," kata Fahri.

Di tempat yang sama, akademisi Rocky Gerung melihat ke aspek yang lain. Menurut Rocky, sejauh ini kubu Jokowi-Ma'ruf justru dirugikan oleh gelagat orang-orang yang mendukungnya.

"Saya melihat Pak Jokowi dikeroposi timnya sendiri," tutur Rocky.

Rocky mengatakan selama ini kerap diserang oleh buzzer dan simpatisan Jokowi. Kritik pedas sering dia terima. Bahkan, makian.

Namun, Rocky menganggap hal itu tidak menimbulkan efek apapun kepada dirinya. Sebaliknya, Jokowi yang harus menanggung rugi.

"Karena menyerangnya secara personal. Pembully, pemfitnah dan seterusnya. Setiap kali para buzzer menyerang saya, elektabilitas Pak Jokowi turun 0 koma," kata Rocky.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fahri Hamzah: Pemerintahan Jokowi Kerja Hanya untuk Menang
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Fahri Sebut Roh Pemerintahan Jokowi adalah Untuk Menang Kembali, Apa maksudnya?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER