Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
 
10-01-2019 08:19:24 - Dibaca 740 Kali
 
 
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak khawatir dengan rencana Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono yang berencana menerbitkan kembali tabloid tersebut bulan depan atau menjelang Pilpres 2019.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga berharap pihak-pihak yang ingin menghidupkan kembali Obor Rakyat bisa belajar dari pengalaman pada Pilpres 2014. Ketika itu, kata Arya, Obor Rakyat membuat berita bohong dan berisi kebencian.

"Jadi kita harapkan mereka, kawan-kawan itu dengan sadar membuat media yang baik lah bagi semua dan berguna untuk semua," kata Arya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/1).


Kehadiran Obor Rakyat pada Pilpres 2014 dipermasalahkan karena dianggap telah menyebar berita bohong.

Saat itu Setiyardi dan Redaktur Pelaksana Obor Rakyat Darmawan Sepriyosa dipolisikan karena diduga menebar fitnah terhadap Jokowi. Di pengadilan, keduanya divonis bersalah dan dijatuhi hukuman delapan bulan penjara. Saat ini keduanya menjalani masa cuti bersyarat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Arya yakin Setiyardi dan Darmawan tak akan masuk ke lubang yang sama dengan menerbitkan tulisan-tulisan tak valid dan bohong. Arya berharap Obor Rakyat menjadi media yang baik bagi Indonesia.

"Kalau melakukan lagi kan berati mereka niatnya bukan lagi niat membuat sebuah media yang memang bertujuan sebagai pilar demokrasi ya," tuturnya.

Lebih lanjut, Arya tak mempersoalkan bila Setiyardi dan Darmawan mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hanya saja Arya menyarankan keduanya menyampaikan secara terbuka bahwa Obor Rakyat adalah media partisan terhadap pasangan nomor 02 tersebut.

"Kemudian kalau mereka melakukan fitnah itu kan sudah urusan ranah hukum. Jadi kita berbaik sangka saja terlebih dahulu kepada mereka," ujar Arya.

Setiyardi sebelumnya menyatakan tengah berbenah dan mempersiapkan penerbitan kembali Obor Rakyat. Rencananya Obor Rakyat akan berstatus badan hukum. Tim juga sedang menentukan lokasi kantor untuk dijadikan tempat memproduksi berita.

Mantan jurnalis majalah berita mingguan Tempo ini mengklaim masih banyak masyarakat yang menunggu Obor Rakyat terbit kembali. Dia memastikan bakal meningkatkan kredibilitas berita Obor Rakyat.

"Jika kami tidak kredibel, kami ditinggalkan pembaca. Tetapi buktinya kan Obor Rakyat banyak yang nunggu," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (8/1).

Setiyardi mempertimbangkan perubahan format Obor Rakyat dari cetak ke media online. Namun dia belum mau mengungkap banyak soal isu yang diangkat Obor Rakyat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tim Jokowi Harap Obor Rakyat Belajar dari Pilpres 2014
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 948 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 414 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 316 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 410 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 413 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 122 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.