Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
 
10-01-2019 08:19:24 - Dibaca 672 Kali
 
 
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak khawatir dengan rencana Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono yang berencana menerbitkan kembali tabloid tersebut bulan depan atau menjelang Pilpres 2019.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga berharap pihak-pihak yang ingin menghidupkan kembali Obor Rakyat bisa belajar dari pengalaman pada Pilpres 2014. Ketika itu, kata Arya, Obor Rakyat membuat berita bohong dan berisi kebencian.

"Jadi kita harapkan mereka, kawan-kawan itu dengan sadar membuat media yang baik lah bagi semua dan berguna untuk semua," kata Arya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/1).


Kehadiran Obor Rakyat pada Pilpres 2014 dipermasalahkan karena dianggap telah menyebar berita bohong.

Saat itu Setiyardi dan Redaktur Pelaksana Obor Rakyat Darmawan Sepriyosa dipolisikan karena diduga menebar fitnah terhadap Jokowi. Di pengadilan, keduanya divonis bersalah dan dijatuhi hukuman delapan bulan penjara. Saat ini keduanya menjalani masa cuti bersyarat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Arya yakin Setiyardi dan Darmawan tak akan masuk ke lubang yang sama dengan menerbitkan tulisan-tulisan tak valid dan bohong. Arya berharap Obor Rakyat menjadi media yang baik bagi Indonesia.

"Kalau melakukan lagi kan berati mereka niatnya bukan lagi niat membuat sebuah media yang memang bertujuan sebagai pilar demokrasi ya," tuturnya.

Lebih lanjut, Arya tak mempersoalkan bila Setiyardi dan Darmawan mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hanya saja Arya menyarankan keduanya menyampaikan secara terbuka bahwa Obor Rakyat adalah media partisan terhadap pasangan nomor 02 tersebut.

"Kemudian kalau mereka melakukan fitnah itu kan sudah urusan ranah hukum. Jadi kita berbaik sangka saja terlebih dahulu kepada mereka," ujar Arya.

Setiyardi sebelumnya menyatakan tengah berbenah dan mempersiapkan penerbitan kembali Obor Rakyat. Rencananya Obor Rakyat akan berstatus badan hukum. Tim juga sedang menentukan lokasi kantor untuk dijadikan tempat memproduksi berita.

Mantan jurnalis majalah berita mingguan Tempo ini mengklaim masih banyak masyarakat yang menunggu Obor Rakyat terbit kembali. Dia memastikan bakal meningkatkan kredibilitas berita Obor Rakyat.

"Jika kami tidak kredibel, kami ditinggalkan pembaca. Tetapi buktinya kan Obor Rakyat banyak yang nunggu," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (8/1).

Setiyardi mempertimbangkan perubahan format Obor Rakyat dari cetak ke media online. Namun dia belum mau mengungkap banyak soal isu yang diangkat Obor Rakyat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tim Jokowi Harap Obor Rakyat Belajar dari Pilpres 2014
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 414 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.238 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Obor Rakyat Terbit Kembali Jelang Pilpres, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER