Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
 
12-01-2019 08:45:41 - Dibaca 846 Kali
 
 
Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Amien Rais menyatakan ingin mengakhiri Revolusi Mental yang digagas Presiden sekaligus capres petahana Joko Widodo (Jokowi). TKN Jokowi-Ma'ruf Amin pun menyinggung soal tokoh berusia tua yang suka mencaci maki.

"Besok saya mau bikin buku dengan judul 'Taubat'. Dalam buku itu saya ingin mengisahkan tentang pertaubatan seorang tokoh yang di masa tuanya kerjanya cuma mencaci maki, bicaranya kasar dan arogan. Seorang tokoh yang harusnya memberi teladan dan berbicara santun, tetapi karena ambisius dan gila kekuasaan, tokoh ini merelakan dirinya jadi durno (orang yang suka menghasut)," kata Jubir TKN Irma Suryani Chaniago kepada detikcom, Jumat (11/1/2019).

Hal itu disampaikan Irma saat menanggapi pertanyaan soal Amien yang meluncurkan buku berjudul 'Hijrah: Selamat Tinggal Revolusi Mental, Selamat Datang Revolusi Moral' dan soal ucapan Amien yang ingin mengganti Revolusi Mental dengan Revolusi Moral. Irma lantas bicara soal tokoh tua yang suka menghina dan akhirnya jatuh dalam kehinaan.


"Di masa tua, narasi narasi yang keluar dari mulutnya bukan kebajikan tapi hinaan-hinaan, dan ending-nya, tokoh seperti ini akan jatuh dalam lubang kehinaan," ucap Irma.

Selanjutnya, Irma berharap agar tokoh tua tersebut segera diberi hidayah dan diampuni dosa-dosanya. Dia mengingatkan soal kisah Rasulullah yang menjenguk seorang Yahudi yang sakit-sakitan. Padahal, orang Yahudi itu selalu menghina Rasul.

"Semoga Allah memberi hidayah agar beliau diampuni dosa-dosanya karena selalu menghina orang yang tidak pernah sekalipun membalas hinaannya. Semoga yang terjadi tidak seperti cerita Rasulullah yang selalu dihina oleh orang Yahudi, pada saat orang Yahudi tersebut sakit, tidak seorangpun yang sudi menjenguknya. Tapi Rasulullah yang sering dihinanya, dengan tulus ikhlas datang menjenguk dan menyuapinya," ujar Irma.

Selain itu, Jubir TKN lainnya, Ace Hasan Syadzily mempertanyakan indikator Amien dalam menilai lemahnya moral di era Jokowi. Dia pun kembali bertanya apakah Amien sudah bisa melakukan Revolusi Moral di lingkungannya, khususnya di PAN.

"Apakah selama ini dengan gagasan revolusi moral mampu menghilangkan tindakan tidak bermoral seperti korupsi di partainya? Soal moralitas, marilah kita mulai dari diri sendiri dan keluarga kita. Dalam bahasa agama, ibda bi nafsik mulailah dari diri sendiri," kata Ace.

Dia pun menuding Amien tak memahami konsep Revolusi Mental. Hasilnya, menurut Ace, analisis yang diberikan Amien bersifat ugal-ugalan.

"Amien Rais memberikan penilaian sepihak terhadap Revolusi Mental yang dikedepankan Pak Jokowi tanpa memahami konsep utuhnya. Sehingga, analisisnya jadi ugal-ugalan, rujukannya juga tidak kuat, diisi dengan prasangka dan ditulis dengan rasa penuh kebencian pada Jokowi," tutur Ace.

Amien sebelumnya kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Amien ingin mengakhiri Revolusi Mental yang digagas Jokowi dan menggantinya dengan Revolusi Moral.

Keinginan Amien itu disampaikannya saat meluncurkan buku berjudul 'Hijrah: Selamat Tinggal Revolusi Mental, Selamat Datang Revolusi Moral'. Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menyebut tidak ada dokumen autentik untuk Revolusi Mental dari Jokowi.

"Lo ini saya justru mengakhiri revolusi mental. Pak Jokowi itu kan mental. Saya mengatakan bahwa rezim Jokowi ini tidak punya moral kompas. Tidak punya kompas paradigma atau penunjuk moral, sehingga sangat lemah," ucap Amien saat peluncuran buku itu di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Amien Ingin Akhiri Revolusi Mental, Tim Jokowi Bicara Tokoh Tua Suka Memaki
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 230 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 230 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Amien Rais Ingin Revolusi Mental Berakhir, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.