Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
 
26-10-2017 09:40:18 - Dibaca 395 Kali
 
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Partai Demokrat akan mengawal revisi UU Ormas yang baru disahkan dalam rapat paripurna Selasa (24/10) kemarin. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan akan menunggu draf revisi UU Ormas dari pemerintah untuk dimasukkan dalam prolegnas prioritas 2018.

Pemerintah telah berkomitmen akan menginisiasi revisi terbatas atas UU Ormas. Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat lobi antara pemerintah dan 10 fraksi partai.


"Oh iya harus (dikawal). Jadi kita tinggal nunggu pemerintah untuk mengajukan RUU Perppu Ormas itu. Ini kan sudah diundangkan. Pemerintah sudah komit akan melakukan revisi terbatas. Ya kita tunggu," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

Syarief menjelaskan, pemerintah harus menyusun konsep dan materi yang akan direvisi. Akan tetapi, jika pemerintah tak kunjung mengajukan revisi maka DPR akan mengambil inisiasi.

"Jadi UU kan bisa inisiatif pemerintah, bisa inisiatif DPR. Karena sudah disanggupi pemerintah ya kita tunggu. Untuk melakukan revisi kan RUU nya harus ada, mereka kan harus bikin konsepnya yang kayak bagaimana yang mau diubah," tegasnya.

Menurutnya, apabila pemerintah terlalu lama mengajukan revisi UU Ormas ke Baleg DPR akan menimbulkan masalah baru. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah segera mengajukan revisi UU Ormas dalam waktu dekat.

"Ya risikonya saya pikir ini akan banyak masalah yang akan timbul karena undang-undang yang kemarin disahkan banyak hal yang tidak sesuai dengan demokrasi yang kita sekarang jalankan," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat akan kawal revisi UU Ormas
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.261 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Jika Menang, Prabowo-Sandi Akan Kembalikan Indonesia Seperti Rezim Soeharto!

(08-12-2018 07:50:33 - Dibaca 401 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Prabowo Singgung Ahok Saat Bertemu Pengusaha Tionghoa, Mau apa?

(08-12-2018 07:20:27 - Dibaca 254 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Jokowi Bakal Menang Mudah di Pilpres 2019!

(08-12-2018 07:14:45 - Dibaca 744 Kali)

 
- BERITA LAIN -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.261 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.