Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
 
26-10-2017 09:40:18 - Dibaca 377 Kali
 
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Partai Demokrat akan mengawal revisi UU Ormas yang baru disahkan dalam rapat paripurna Selasa (24/10) kemarin. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan akan menunggu draf revisi UU Ormas dari pemerintah untuk dimasukkan dalam prolegnas prioritas 2018.

Pemerintah telah berkomitmen akan menginisiasi revisi terbatas atas UU Ormas. Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat lobi antara pemerintah dan 10 fraksi partai.


"Oh iya harus (dikawal). Jadi kita tinggal nunggu pemerintah untuk mengajukan RUU Perppu Ormas itu. Ini kan sudah diundangkan. Pemerintah sudah komit akan melakukan revisi terbatas. Ya kita tunggu," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

Syarief menjelaskan, pemerintah harus menyusun konsep dan materi yang akan direvisi. Akan tetapi, jika pemerintah tak kunjung mengajukan revisi maka DPR akan mengambil inisiasi.

"Jadi UU kan bisa inisiatif pemerintah, bisa inisiatif DPR. Karena sudah disanggupi pemerintah ya kita tunggu. Untuk melakukan revisi kan RUU nya harus ada, mereka kan harus bikin konsepnya yang kayak bagaimana yang mau diubah," tegasnya.

Menurutnya, apabila pemerintah terlalu lama mengajukan revisi UU Ormas ke Baleg DPR akan menimbulkan masalah baru. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah segera mengajukan revisi UU Ormas dalam waktu dekat.

"Ya risikonya saya pikir ini akan banyak masalah yang akan timbul karena undang-undang yang kemarin disahkan banyak hal yang tidak sesuai dengan demokrasi yang kita sekarang jalankan," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat akan kawal revisi UU Ormas
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.482 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Fadli Zon Posting Video 'Goyang Bebek Angsa' Memuat Tudingan Soal PKI, Apa maksudnya?

(21-09-2018 16:10:19 - Dibaca 740 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Temui Prabowo, Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro Tagih Posisi Wagub DKI!

(21-09-2018 09:01:44 - Dibaca 649 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Jokowi Diminta PAN Pecat Mendag, Buwas dan Mentan, Apa maksudnya?

(21-09-2018 08:54:21 - Dibaca 507 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Putuskan Gabung atau Tidak ke Tim Prabowo, Yenny Wahid Minta Waktu 10 hari!

(20-09-2018 21:18:44 - Dibaca 402 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Anzhar Gabung Timses Prabowo Karena...

(20-09-2018 21:06:01 - Dibaca 661 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

(20-09-2018 20:50:14 - Dibaca 5.964 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Lulung Yakin Bisa Buat PAN Menang di Pileg 2019?

(20-09-2018 09:25:52 - Dibaca 266 Kali)

 
- BERITA LAIN -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 489 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 777 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?