Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Politik
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
 
26-10-2017 09:40:18 - Dibaca 317 Kali
 
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sumber Foto : kompas.com
 
Partai Demokrat akan mengawal revisi UU Ormas yang baru disahkan dalam rapat paripurna Selasa (24/10) kemarin. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan akan menunggu draf revisi UU Ormas dari pemerintah untuk dimasukkan dalam prolegnas prioritas 2018.

Pemerintah telah berkomitmen akan menginisiasi revisi terbatas atas UU Ormas. Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat lobi antara pemerintah dan 10 fraksi partai.


"Oh iya harus (dikawal). Jadi kita tinggal nunggu pemerintah untuk mengajukan RUU Perppu Ormas itu. Ini kan sudah diundangkan. Pemerintah sudah komit akan melakukan revisi terbatas. Ya kita tunggu," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

Syarief menjelaskan, pemerintah harus menyusun konsep dan materi yang akan direvisi. Akan tetapi, jika pemerintah tak kunjung mengajukan revisi maka DPR akan mengambil inisiasi.

"Jadi UU kan bisa inisiatif pemerintah, bisa inisiatif DPR. Karena sudah disanggupi pemerintah ya kita tunggu. Untuk melakukan revisi kan RUU nya harus ada, mereka kan harus bikin konsepnya yang kayak bagaimana yang mau diubah," tegasnya.

Menurutnya, apabila pemerintah terlalu lama mengajukan revisi UU Ormas ke Baleg DPR akan menimbulkan masalah baru. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah segera mengajukan revisi UU Ormas dalam waktu dekat.

"Ya risikonya saya pikir ini akan banyak masalah yang akan timbul karena undang-undang yang kemarin disahkan banyak hal yang tidak sesuai dengan demokrasi yang kita sekarang jalankan," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat akan kawal revisi UU Ormas
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Wasekjen Demokrat Sebut Jokowi Berkurang Dukungan dari Alumni UI, Alumni UI yang mana?

(15-02-2018 23:19:45 - Dibaca 1.111 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Ketua DPP Partai Gerindra ini Sebut Jokowi Tak Layak Pimpin Indonesia Lagi, Apa maksudnya?

(13-02-2018 21:05:17 - Dibaca 2.792 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Kuasa Hukum Ingin Polisi Keluarkan SP3 Buat Rizieq, Atas dasar apa?

(10-02-2018 18:53:11 - Dibaca 324 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Rizieq Tunda Kepulangan Karena Tak Ingin ada Perpecahan di Indonesia, Apa maksudnya?

(10-02-2018 16:38:43 - Dibaca 995 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

(08-02-2018 11:16:10 - Dibaca 9.002 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Saling Sindir Fadli Zon dan Menteri Susi Soal Keberhasilan Kerja, Mengapa?

(08-02-2018 10:10:28 - Dibaca 535 Kali)

 
- BERITA LAIN -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.