Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Politik
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
 
26-10-2017 09:40:18 - Dibaca 236 Kali
 
 
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sumber Foto : kompas.com
 
Partai Demokrat akan mengawal revisi UU Ormas yang baru disahkan dalam rapat paripurna Selasa (24/10) kemarin. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan akan menunggu draf revisi UU Ormas dari pemerintah untuk dimasukkan dalam prolegnas prioritas 2018.

Pemerintah telah berkomitmen akan menginisiasi revisi terbatas atas UU Ormas. Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat lobi antara pemerintah dan 10 fraksi partai.


"Oh iya harus (dikawal). Jadi kita tinggal nunggu pemerintah untuk mengajukan RUU Perppu Ormas itu. Ini kan sudah diundangkan. Pemerintah sudah komit akan melakukan revisi terbatas. Ya kita tunggu," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

Syarief menjelaskan, pemerintah harus menyusun konsep dan materi yang akan direvisi. Akan tetapi, jika pemerintah tak kunjung mengajukan revisi maka DPR akan mengambil inisiasi.

"Jadi UU kan bisa inisiatif pemerintah, bisa inisiatif DPR. Karena sudah disanggupi pemerintah ya kita tunggu. Untuk melakukan revisi kan RUU nya harus ada, mereka kan harus bikin konsepnya yang kayak bagaimana yang mau diubah," tegasnya.

Menurutnya, apabila pemerintah terlalu lama mengajukan revisi UU Ormas ke Baleg DPR akan menimbulkan masalah baru. Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah segera mengajukan revisi UU Ormas dalam waktu dekat.

"Ya risikonya saya pikir ini akan banyak masalah yang akan timbul karena undang-undang yang kemarin disahkan banyak hal yang tidak sesuai dengan demokrasi yang kita sekarang jalankan," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Demokrat akan kawal revisi UU Ormas
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!

(03-12-2017 10:22:12 - Dibaca 393 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Rizieq Sebut NKRI Bersyariat Jadikan Pribumi Sebagai Tuan Rumah, Apa Maksudnya?

(02-12-2017 13:25:06 - Dibaca 734 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Demokrat Usung Benny K Harman di Pilgub NTT, Apa Prestasinya?

(31-10-2017 08:10:25 - Dibaca 197 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?

(30-10-2017 14:18:53 - Dibaca 1.004 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?

(25-10-2017 18:42:27 - Dibaca 291 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
PAN, Gerindra dan PKS Tolak Perppu Ormas, Ada Apa?

(23-10-2017 20:58:47 - Dibaca 237 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Habiburokhman sebut Presidential Threshold hanya untuk bagi-bagi jabatan

(22-10-2017 13:27:13 - Dibaca 280 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Polmark: Jokowi 41,2 persen, Prabowo 21 persen, ketiga Agus Yudhoyono

(22-10-2017 13:13:28 - Dibaca 92 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Gus Ipul dan Khofifah akan bertarung di Pilgub Jatim, ini kata Ketum PBNU

(22-10-2017 13:04:56 - Dibaca 72 Kali)

 
- BERITA LAIN -
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.125 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.688 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 77 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 585 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?