Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
 
13-03-2019 21:19:05 - Dibaca 645 Kali
 
 
Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum pada Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain jika tidak meminta maaf kepada Jokowi.

Hal ini terkait pernyataan Zulkarnain soal RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) di stasiun televisi swasta bersama Ace. Saat itu Zulkarnain menyebut bahwa pemerintah bakal melegalkan zina lewat RUU PKS.

"Kita sedang pertimbangkan mengambil langkah hukum terhadap apa yang dilakukan Tengku Zulkarnain, kalau dia tidak minta maaf kepada Pak Jokowi," ujar Ace saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/3).

Politikus Golkar ini mengatakan pendapat Zulkarnain yang keliru soal RUU PKS menimbulkan persepsi negatif masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi.


Akibatnya, pernyataan Zulkarnain soal zina itu pun dikutip seorang ustaz di Banyuwangi, Jawa Timur, Supriyanto yang berujung pemeriksaan di kepolisian.

Faktanya, lanjut Ace, dalam RUU PKS sama sekali tak menjelaskan tentang pelegalan zina, LGBT, maupun pengadaan kontrasepsi oleh pemerintah.

"Sementara Tengku Zulkarnain sudah koar-koar di mana-mana, termasuk di masjid, di media sosial, bahwa pemerintahan Jokowi akan melegalisasi perzinaan. Dia harus minta maaf juga ke Pak Jokowi, jangan cuma seperti itu," katanya.

Zulkarnain sebelumnya telah meminta maaf lewat akun Twitter. Ia mengaku sudah mencermati RUU PKS dan tidak menemukan pasal penyediaan alat kontrasepsi dari pemerintah untuk pasangan remaja ataupun pemuda yang ingin melakukan hubungan suami istri seperti yang sebelumnya ia tuduhkan lewat wawancara di televisi swasta.

loading...

"Dengan ini saya mencabut isi ceramah saya tentang hal tersebut. Dan meminta maaf karena mendapat masukan yang salah," kicaunya lewat akun @ustadtengkuzul, Senin (11/3).

Menanggapi persoalan ini, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengatakan pernyataan Tengku Zulkarnain soal RUU PKS merupakan pendapat pribadi atau tidak mewakili organisasi.

"Pernyataan Ustadz Tengku Zulkarnain tentang pemerintah akan melegalkan zina lewat RUU PKS adalah bentuk pernyataan pribadi dan tidak mengatasnamakan organisasi MUI," kata Zainut lewat keterangan tertulis, Rabu (13/3).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tim Jokowi Tempuh Hukum Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 487 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Jika Tengku Zulkarnain Tak Minta Maaf, Tim Jokowi Bakal Tempuh Jalur Hukum!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.