Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
 
13-03-2019 21:26:18 - Dibaca 252 Kali
 
 
Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Amien Rais membedah soal politik uang dan menuding kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin bagi-bagi sembako hingga ke tingkat desa. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mempertanyakan data yang digunakan Amien.

"Dari mana data tersebut? Saya kira tidak benar. Pak Amien Rais sudahlah, jangan menebar fitnah. Kalau memang tim kami melakukan tindakan tersebut, maka silakan laporkan kepada pihak yang berwenang, silahkan laporkan kepada Bawaslu, atau siapapun," kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily di Millennium Hotel, Tanahabang, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

"Kan Pak Amien Rais itu kan mantan guru besar ilmu politik tahu bagaimana mekanisme yang harus dilalui kalau ditemukan kecurangan-kecurangan dari penyelenggara pemilu ini. Tidak hanya sekedar menebar fitnah seperti itu," imbuhnya.


Ace meminta Amien melaporkan kepada penyelenggara pemilu jika ada temuan soal bagi-bagi sembako sesuai mekanisme undang-undang. Ia pun mempertanyakan mengapa sebelum gelaran pemilu dimulai, Amien yang juga Ketua Dewan Pengarah BPN ini, sudah bicara soal kecurangan.

"Ini menunjukkan kalau memang Pak Amien Rais sudah ingin melakukan delegitimasi terhadap pemilu, bahkan menggunakan kata-kata yang menurut saya sangat tidak pantas, yaitu 'geruduk'. Itu kan artinya sama saja dengan ingin melakukan kekerasan di dalam konteks pemilu. Padahal pemilu ini ajang untuk melakukan upaya memilih pemimpin yang terbaik melalui TPS-TPS, bukan geruduk-geruduk," ungkap Ace.

Sebelumnya, Amien menyinggung politik uang yang masuk dari kecamatan hingga kelurahan. Namun, menurutnya, politik uang yang paling berbahaya adalah ketika sudah menyentuh pimpinan negara paling tinggi.

"Tapi kalau yang kena itu pucuknya negara, ini adalah tanda dari sebuah kiamat kecil, kiamat bangsa bersangkutan," ucap ucap Amien saat berbicara di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

loading...

Amien, yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kemudian menyinggung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Amien mengatakan kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 karena kampanyenya didanai pengembang.

"Kita masih ingat ketika Ahok dalam briefing dengan Pemda Jakarta waktu itu, sekarang masih ada di YouTube, dia katakan 'Eh saya kasih tahu ya, kamu nggak tahu toh, Pak Jokowi itu menang presiden karena pengembang.' Jadi pengembang ini yang membayari kemenangan Pak Kowi ini, Pak Kowi," kata Amien.

"Jadi kalau orang Indonesia, kalau Pak Soeharto, Pak Harto, Pak Sutarno, Pak Tarno, kalau Jokowi, Pak Kowi," imbuhnya.

Dia pun mengimbau masyarakat waspada terhadap praktik politik uang. Amien yakin pasangan nomor urut 02 bisa menang meski ada indikasi politik uang dalam Pemilu 2019.

"Teman-teman biasanya paling, kubu mereka kuat masuk ke desa, kecamatan, bahkan dikawal baju cokelat bagikan sembako untuk pilih pasangan 01 itu, tapi kalau saya semakin gendeng, semakin besar kemungkinan kalahnya, jadi insyaallah kita ini jadi kenyataan," kata Amien.

"Jadi kalau dibandingkan 01 itu, Prabowo-Sandi cekak uangnya, cekak intelijennya, hampir nggak punya apa-apa, nggak punya dukungan global dari negara tertentu, tapi insyaallah yang menang itu yang ditentukan Allah," lanjut dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, TKN: Data dari Mana?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 486 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Amien Rais Tuding Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako, Ini Respon Tegas TKN!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.