Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
 
14-03-2019 07:24:23 - Dibaca 276 Kali
 
 
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dalam video pernyataannya yang beredar luas, Wantimpres Agum Gumelar tak hanya menyindir Prabowo, tapi juga SBY, yang mendukung capres 02 itu. Partai Demokrat menjawab sindiran Agum terhadap sang ketua umum.

Agum, dalam video itu, menyindir SBY yang dulunya merupakan anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) dan meneken surat pemberhentian terhadap Prabowo. Agum dan SBY sama-sama merupakan anggota DKP.

"Walaupun sekarang ini saya jadi heran, ini yang nanda tangan rekomendasi kok malah mendukung, ah itu. Nggak punya prinsip itu orang," kata Agum Gumelar soal dukungan SBY ke Prabowo.

Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik tak habis pikir atas pernyataan Agum. Menurut Rachland, SBY sama sekali tak bisa disalahkan dalam kaitannya dengan dukungan kepada Prabowo Subianto.


"Jangan salahkan Pak SBY. Beliau hanya menjalankan keputusan Rapimnas agar pada Pemilu 2019 Partai Demokrat memiliki calon presiden, baik kader sendiri maupun bukan. Lagi pula, satu-satunya kubu koalisi yang membuka pintu bagi kami adalah kubu Pak Prabowo-Sandi," kata Rachland.

Menurut Rachland, seharusnya yang disalahkan adalah Jokowi. Menurut Rachland, Jokowi dari awal memiliki 'kuasa' untuk memilih siapa lawannya dalam kontestasi di pilpres ini.

"Salahkan Pak Jokowi. Berapa banyak yang memilih Pak Prabowo menjadi presiden, baru akan kita ketahui bulan depan, April. Tapi siapa yang memilih Pak Prabowo sebagai satu-satunya calon presiden pesaing Pak Jokowi sudah dari awal kita ketahui, tak lain adalah Pak Jokowi sendiri," kata Rachland.

Rachland mengatakan Jokowi dan tim politiknya, didukung partai-partai koalisinya, telah memaksakan presidential threshold 20% dalam Pilpres 2019 dengan memakai ulang hasil Pemilu 2014. Rachland menganggap hal tersebut sebagai bangunan kepolitikan yang dirancang sengaja untuk memerangkap partai-partai politik masuk ke dua kubu besar koalisi.

loading...

"Demi memastikan Pemilu 2019 menjadi laga ulang antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Demi melayani ambisinya berkuasa lagi, Pak Jokowi bukan saja melakukan penggusuran berencana pada bangunan demokrasi kita, namun juga membatasi hak dan kebebasan memilih warga hanya pada dirinya dan Pak Prabowo," tutur Rachland.

Rachland mengatakan presidential threshold pada pemilu serentak adalah kemustahilan yang telanjang. Bila tak ada threshold, bisa dipastikan Pemilu 2019 akan diikuti lebih dari dua capres. Dengan demikian, lanjut Rachland, bayang-bayang konflik dan bentrokan massa akibat persaingan tajam di antara dua kubu pada hari ini dapat dihindari.

"Atau, bila hasil pemilu yang lalu diizinkan dipakai ulang, kenapa hanya hasil Pemilu 2014 saja yang boleh dipakai? Kenapa tidak pemilu-pemilu sebelumnya juga? Jawabannya adalah dalam Pemilu 2014, PDIP meraih kursi terbanyak di DPR, sekitar 18%. Jadi dengan modal itu mudah sekali bagi PDIP untuk memenuhi presidential threshold 20%," kata Rachland.

"Coba hasil Pemilu 2009 juga boleh dipakai ulang. Partai Demokrat saat itu memiliki sekitar 21% kursi di DPR. Maka kami dapat memiliki calon presiden sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Dus, kami tak harus memilih antara Pak Prabowo atau Pak Jokowi," sambungnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Demokrat Salahkan Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 484 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.