Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
 
14-03-2019 07:24:23 - Dibaca 240 Kali
 
 
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dalam video pernyataannya yang beredar luas, Wantimpres Agum Gumelar tak hanya menyindir Prabowo, tapi juga SBY, yang mendukung capres 02 itu. Partai Demokrat menjawab sindiran Agum terhadap sang ketua umum.

Agum, dalam video itu, menyindir SBY yang dulunya merupakan anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) dan meneken surat pemberhentian terhadap Prabowo. Agum dan SBY sama-sama merupakan anggota DKP.

"Walaupun sekarang ini saya jadi heran, ini yang nanda tangan rekomendasi kok malah mendukung, ah itu. Nggak punya prinsip itu orang," kata Agum Gumelar soal dukungan SBY ke Prabowo.

Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik tak habis pikir atas pernyataan Agum. Menurut Rachland, SBY sama sekali tak bisa disalahkan dalam kaitannya dengan dukungan kepada Prabowo Subianto.


"Jangan salahkan Pak SBY. Beliau hanya menjalankan keputusan Rapimnas agar pada Pemilu 2019 Partai Demokrat memiliki calon presiden, baik kader sendiri maupun bukan. Lagi pula, satu-satunya kubu koalisi yang membuka pintu bagi kami adalah kubu Pak Prabowo-Sandi," kata Rachland.

Menurut Rachland, seharusnya yang disalahkan adalah Jokowi. Menurut Rachland, Jokowi dari awal memiliki 'kuasa' untuk memilih siapa lawannya dalam kontestasi di pilpres ini.

"Salahkan Pak Jokowi. Berapa banyak yang memilih Pak Prabowo menjadi presiden, baru akan kita ketahui bulan depan, April. Tapi siapa yang memilih Pak Prabowo sebagai satu-satunya calon presiden pesaing Pak Jokowi sudah dari awal kita ketahui, tak lain adalah Pak Jokowi sendiri," kata Rachland.

Rachland mengatakan Jokowi dan tim politiknya, didukung partai-partai koalisinya, telah memaksakan presidential threshold 20% dalam Pilpres 2019 dengan memakai ulang hasil Pemilu 2014. Rachland menganggap hal tersebut sebagai bangunan kepolitikan yang dirancang sengaja untuk memerangkap partai-partai politik masuk ke dua kubu besar koalisi.

loading...

"Demi memastikan Pemilu 2019 menjadi laga ulang antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Demi melayani ambisinya berkuasa lagi, Pak Jokowi bukan saja melakukan penggusuran berencana pada bangunan demokrasi kita, namun juga membatasi hak dan kebebasan memilih warga hanya pada dirinya dan Pak Prabowo," tutur Rachland.

Rachland mengatakan presidential threshold pada pemilu serentak adalah kemustahilan yang telanjang. Bila tak ada threshold, bisa dipastikan Pemilu 2019 akan diikuti lebih dari dua capres. Dengan demikian, lanjut Rachland, bayang-bayang konflik dan bentrokan massa akibat persaingan tajam di antara dua kubu pada hari ini dapat dihindari.

"Atau, bila hasil pemilu yang lalu diizinkan dipakai ulang, kenapa hanya hasil Pemilu 2014 saja yang boleh dipakai? Kenapa tidak pemilu-pemilu sebelumnya juga? Jawabannya adalah dalam Pemilu 2014, PDIP meraih kursi terbanyak di DPR, sekitar 18%. Jadi dengan modal itu mudah sekali bagi PDIP untuk memenuhi presidential threshold 20%," kata Rachland.

"Coba hasil Pemilu 2009 juga boleh dipakai ulang. Partai Demokrat saat itu memiliki sekitar 21% kursi di DPR. Maka kami dapat memiliki calon presiden sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Dus, kami tak harus memilih antara Pak Prabowo atau Pak Jokowi," sambungnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Demokrat Salahkan Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.081 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Agum Sindir SBY Dukung Prabowo, Apa maksudnya?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.