Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
 
14-03-2019 18:00:40 - Dibaca 568 Kali
 
 
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Hasil survei Polmark Indonesia menunjukkan elektabilias Jokowi-Amin sebesar 40,4 persen. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menafsirkan hasil survei tersebut menunjukkan 60 persen rakyat Indonesia tidak mau lagi dipimpin Jokowi.

Dalam survei tersebut, juga disebutkan bahwa gabungan elektabilitas partai-partai pengusung kandidat 01 adalah 67,4 persen. Sedangkan elektabilitas Prabowo-Sandi adalah 25,8 persen. Sementara gabungan elektabilitas partai pengusungnya adalah 32 persen yang artinya ada kesenjangan sebesar 6,2 persen.

"Pak Jokowi 40 persen, bacanya 60 persen rakyat tidak mau lagi dengan Pak Jokowi," kata Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Posko Pemenangan di Semarang, Kamis (14/3/2019).


Menurutnya angka tersebut disebabkan karena Jokowi yang sudah duduk di pemerintahan selama lima tahun menghabiskan banyak anggaran. Seharusnya sebagai petahana elektabilitasnya bisa naik, ini justru turun.

"Duduk di pemerintahan lima tahun habiskan anggaran Rp 10 ribu triliun, dibekali aparat sekian ratus ribu. Duduk lima tahun yang semula 53 persen sekarang tinggal 40 persen, harusnya naik tapi malah turun," jelasnya.

Dengan melihat hasil survei tersebut, lanjut Sudirman, kini waktunya oposisi untuk menarik 60 persen sisa suara agar memilih Prabowo-Sandi.

"Tugasnya penantang yakinkan rakyat yang 60 persen ikut kita. Mudah-mudahan terjadi di 17 April," ujarnya.

loading...

Untuk diketahui, survei yang dilakukan PolMark Indonesia bekerjasama dengan DPP Partai Amanat Nasional digelar di 73 Dapil dari 80 dapil seluruh Indonesia untuk tingkat pemilihan DPR RI. Survei ini dilakukan dari bulan Oktober 2018-Februari 2019 dengan jumlah responden 440 di masing-masing 72 dapil dengan margin of error plus-minus 4,8 persen dan 880 responden di 1 dapil dengan margin of error plus-minus 3,4 persen.

Pengambilan sampel survei ini dilakukan dengan metode Multistage Random Sampling dengan selang kepercayaan 95 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi 40,4% di Survei Polmark, Sudirman: 60% Rakyat Tak Mau Beliau Lagi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.337 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 585 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 449 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 330 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.852 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 616 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.185 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 695 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.