Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
 
14-03-2019 18:00:40 - Dibaca 539 Kali
 
 
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Hasil survei Polmark Indonesia menunjukkan elektabilias Jokowi-Amin sebesar 40,4 persen. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menafsirkan hasil survei tersebut menunjukkan 60 persen rakyat Indonesia tidak mau lagi dipimpin Jokowi.

Dalam survei tersebut, juga disebutkan bahwa gabungan elektabilitas partai-partai pengusung kandidat 01 adalah 67,4 persen. Sedangkan elektabilitas Prabowo-Sandi adalah 25,8 persen. Sementara gabungan elektabilitas partai pengusungnya adalah 32 persen yang artinya ada kesenjangan sebesar 6,2 persen.

"Pak Jokowi 40 persen, bacanya 60 persen rakyat tidak mau lagi dengan Pak Jokowi," kata Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Posko Pemenangan di Semarang, Kamis (14/3/2019).


Menurutnya angka tersebut disebabkan karena Jokowi yang sudah duduk di pemerintahan selama lima tahun menghabiskan banyak anggaran. Seharusnya sebagai petahana elektabilitasnya bisa naik, ini justru turun.

"Duduk di pemerintahan lima tahun habiskan anggaran Rp 10 ribu triliun, dibekali aparat sekian ratus ribu. Duduk lima tahun yang semula 53 persen sekarang tinggal 40 persen, harusnya naik tapi malah turun," jelasnya.

Dengan melihat hasil survei tersebut, lanjut Sudirman, kini waktunya oposisi untuk menarik 60 persen sisa suara agar memilih Prabowo-Sandi.

"Tugasnya penantang yakinkan rakyat yang 60 persen ikut kita. Mudah-mudahan terjadi di 17 April," ujarnya.

loading...

Untuk diketahui, survei yang dilakukan PolMark Indonesia bekerjasama dengan DPP Partai Amanat Nasional digelar di 73 Dapil dari 80 dapil seluruh Indonesia untuk tingkat pemilihan DPR RI. Survei ini dilakukan dari bulan Oktober 2018-Februari 2019 dengan jumlah responden 440 di masing-masing 72 dapil dengan margin of error plus-minus 4,8 persen dan 880 responden di 1 dapil dengan margin of error plus-minus 3,4 persen.

Pengambilan sampel survei ini dilakukan dengan metode Multistage Random Sampling dengan selang kepercayaan 95 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi 40,4% di Survei Polmark, Sudirman: 60% Rakyat Tak Mau Beliau Lagi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.079 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Tanggapi Hasil Survei Polmark, Sudirman Sebut 60% Rakyat Tak Mau Jokowi Lagi?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.