BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
 
08-04-2019 08:48:07 - Dibaca 2.569 Kali
 
 
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Prabowo Subianto mengusulkan para koruptor diberi dana pensiun jika benar-benar tobat dan mengambilkan uang korupsinya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan korupsi merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime, dan membutuhkan inovasi yang lebih dari segi pemberantasannya.

"Semua kita sadar bahwa korupsi itu extra ordinary crime," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).


Menurut Saut, meski termasuk kejahatan luar biasa, namun penanganannya masih terbilang normatif biasa. Untuk itu, ia berharap ada inovasi penanganan yang tegas baik dari sisi penegakan hukum dan pemahaman di masyarakat sehingga bisa terwujud penanganan tanpa toleransi atau zero tolerance.

"Yang diperlukan ialah extra inovatif efforts baik dari sisi law and order-nya sambil memahami kompleksitasnya guna kemudian di create values yang sustain tumbuh di masyarakat. Jadi bukan hit and run," ujar dia.

Saut menyebut cara yang diusulkan Prabowo itu merupakan bagian dari hit and run. "Itu bagian dari hit and run," sebutnya.

loading...

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya di kampanye akbar di GBK, Jakarta mengatakan koruptor bakal diminta tobat dan disuruh kembalikan uang korupsi. Prabowo sempat menawarkan juga dana pensiun, tapi massa menolak.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu kita kan minta mereka tobat dan sadar. Kembalikanlah uang yang kau ciri, ya boleh kita sisihkan dikit, bolehlah, boleh nggak ya buat dia pensiun," kata Prabowo.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prabowo akan Beri Koruptor Pensiun, KPK Singgung Inovasi Berantas Korupsi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Real Count KPU Sore Ini Tetap Jokowi Masih Ungguli Prabowo!

(20-04-2019 17:25:31 - Dibaca 853 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Hasil Final QC LSI Denny JA: Jokowi Menang Telak Dengan Selisih Dua Digit!

(20-04-2019 15:22:34 - Dibaca 2.034 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Kunjungi Grand Indonesia, Jokowi Makan Siang Bareng Relawan!

(20-04-2019 15:03:09 - Dibaca 366 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Usai Pemilu 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Gaungkan Pesan Persatuan!

(20-04-2019 07:35:39 - Dibaca 189 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Tsamara Tegaskan Setia dengan PSI Saat Ditawari Cak Imin Waketum PKB!

(19-04-2019 09:08:26 - Dibaca 217 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Mahathir Hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat Kepada Jokowi!

(18-04-2019 18:21:19 - Dibaca 593 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
TPS Sultan Yogya, Jokowi-Ma'ruf Amin Berjaya!

(17-04-2019 15:47:35 - Dibaca 1.783 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ini Komentar Santai Ma'ruf Amin Usai Nyoblos!

(17-04-2019 10:48:13 - Dibaca 340 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Usai Nyoblos Bareng Iriana, Ini Komentar Jokowi!

(17-04-2019 10:43:26 - Dibaca 240 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Bisa Dipidana Jika Tutup TPS Pukul 13.00 WIB Saat Pemilih Masih Antre!

(16-04-2019 22:32:37 - Dibaca 506 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ini Tokoh dan Para Artis Indonesia yang Nyoblos di Luar Negeri!

(16-04-2019 13:53:01 - Dibaca 333 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?