Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
 
08-04-2019 08:48:07 - Dibaca 2.645 Kali
 
 
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Prabowo Subianto mengusulkan para koruptor diberi dana pensiun jika benar-benar tobat dan mengambilkan uang korupsinya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan korupsi merupakan kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime, dan membutuhkan inovasi yang lebih dari segi pemberantasannya.

"Semua kita sadar bahwa korupsi itu extra ordinary crime," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).


Menurut Saut, meski termasuk kejahatan luar biasa, namun penanganannya masih terbilang normatif biasa. Untuk itu, ia berharap ada inovasi penanganan yang tegas baik dari sisi penegakan hukum dan pemahaman di masyarakat sehingga bisa terwujud penanganan tanpa toleransi atau zero tolerance.

"Yang diperlukan ialah extra inovatif efforts baik dari sisi law and order-nya sambil memahami kompleksitasnya guna kemudian di create values yang sustain tumbuh di masyarakat. Jadi bukan hit and run," ujar dia.

Saut menyebut cara yang diusulkan Prabowo itu merupakan bagian dari hit and run. "Itu bagian dari hit and run," sebutnya.

loading...

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya di kampanye akbar di GBK, Jakarta mengatakan koruptor bakal diminta tobat dan disuruh kembalikan uang korupsi. Prabowo sempat menawarkan juga dana pensiun, tapi massa menolak.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu kita kan minta mereka tobat dan sadar. Kembalikanlah uang yang kau ciri, ya boleh kita sisihkan dikit, bolehlah, boleh nggak ya buat dia pensiun," kata Prabowo.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prabowo akan Beri Koruptor Pensiun, KPK Singgung Inovasi Berantas Korupsi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.726 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 514 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.404 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 930 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 420 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 605 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 461 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 383 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 354 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Soal Prabowo akan Beri Koruptor Dana Pensiun, Ini Respon Tegas KPK!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.