Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
 
12-04-2019 20:54:33 - Dibaca 299 Kali
 
 
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa paslon 01, Jokowi-Ma'ruf unggul telak dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di kalangan pemilih emak-emak atau kaum perempuan. Hal itu disampaikan oleh Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam rilis hasil survei terbarunya.

"Saat ini dukungan paslon petahana di pemilih emak-emak dalam rentang 59,9 persen hingga 69,8 persen," kata Ardian Sopa di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Jum'at (12/4/2019).

Sementara itu, dukungan emak-emak terhadap pasangan capres 02, Prabowo-Sandi hanya dalam rentang 30,2 hingga 40,1 persen.

"Keunggulan Jokowi-Ma'ruf di pemilih emak-emak ini salah satunya disebabkan karena tingginya kepuasaan mereka terhadap kinerja Jokowi dalam bidang ekonomi," ujarnya Ardian.


Dia menerangkan bahwa pemilih emak-emak memang menjadi salah satu lumbung suara bagi paslon nomor urut 01. Bahkan, berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, sejak bulan Agustus 2018 hingga saat ini, Jokowi-Ma'ruf selalu unggul di atas dua digit dari pasangan Prabowo-Sandi.

"Meskipun sejak awal, Prabowo-Sandi selalu mengampanyekan program emak-emak. Namun terlihat bahwa kampanye tersebut tidak berefek signifikan terhadap elektabilitas," jelasnya.

Diketahui dari hasil survei terbaru LSI tersebut, Jokowi-Ma'ruf unggul di semua segmen pemilih utama yang terdiri dari segmen muslim, minoritas, emak-emak, terpelajar, wong cilik, dan kaum muda atau dikenal dengan milienial.

"Di pemilih wong cilik, Jokowi-Ma'ruf juga selalu unggul dari Prabowo-Sandi dengan keunggulan rata-rata di atas 20 persen. Menang telak di pemilih wong cilik, menjadi salah satu kekuatan utama dari pasangan Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Di pemilih kaum muda, yang menurut definisi LSI mereka yang berusia di bawah 40 tahun, Jokowi-Ma'ruf unggul telak dari pasangan Prabowo-Sandi.

loading...

"Saat ini, dukungan Jokowi-Ma'ruf di pemilih milienial dalam rentang elektabilitas 54,9 persen hingga 64,8 persen," tutur Ardian.

Sementara itu, dukungan milienial untuk Prabowo-Sandi, menurut hasil survei tersebut hanya di kisaran angka 35,2 persen hingga 45,1 persen.

Survei tersebut dilakukan pada 4-9 April 2019, dengan menggunakan 2.000 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi seluruh Indonesia dengan metode multistage random sampling atau sempel acak berjenjang. Wawancara dilakukan dengan cara tatap muka dan menggunakan kuesioner. Margin of error (MoE) survei ini adalah 2,2 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Survei LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Disukai Emak-emak Karena Puas Kinerja Ekonomi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.