BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
 
12-04-2019 20:54:33 - Dibaca 267 Kali
 
 
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa paslon 01, Jokowi-Ma'ruf unggul telak dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di kalangan pemilih emak-emak atau kaum perempuan. Hal itu disampaikan oleh Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam rilis hasil survei terbarunya.

"Saat ini dukungan paslon petahana di pemilih emak-emak dalam rentang 59,9 persen hingga 69,8 persen," kata Ardian Sopa di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Jum'at (12/4/2019).

Sementara itu, dukungan emak-emak terhadap pasangan capres 02, Prabowo-Sandi hanya dalam rentang 30,2 hingga 40,1 persen.

"Keunggulan Jokowi-Ma'ruf di pemilih emak-emak ini salah satunya disebabkan karena tingginya kepuasaan mereka terhadap kinerja Jokowi dalam bidang ekonomi," ujarnya Ardian.


Dia menerangkan bahwa pemilih emak-emak memang menjadi salah satu lumbung suara bagi paslon nomor urut 01. Bahkan, berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, sejak bulan Agustus 2018 hingga saat ini, Jokowi-Ma'ruf selalu unggul di atas dua digit dari pasangan Prabowo-Sandi.

"Meskipun sejak awal, Prabowo-Sandi selalu mengampanyekan program emak-emak. Namun terlihat bahwa kampanye tersebut tidak berefek signifikan terhadap elektabilitas," jelasnya.

Diketahui dari hasil survei terbaru LSI tersebut, Jokowi-Ma'ruf unggul di semua segmen pemilih utama yang terdiri dari segmen muslim, minoritas, emak-emak, terpelajar, wong cilik, dan kaum muda atau dikenal dengan milienial.

"Di pemilih wong cilik, Jokowi-Ma'ruf juga selalu unggul dari Prabowo-Sandi dengan keunggulan rata-rata di atas 20 persen. Menang telak di pemilih wong cilik, menjadi salah satu kekuatan utama dari pasangan Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Di pemilih kaum muda, yang menurut definisi LSI mereka yang berusia di bawah 40 tahun, Jokowi-Ma'ruf unggul telak dari pasangan Prabowo-Sandi.

loading...

"Saat ini, dukungan Jokowi-Ma'ruf di pemilih milienial dalam rentang elektabilitas 54,9 persen hingga 64,8 persen," tutur Ardian.

Sementara itu, dukungan milienial untuk Prabowo-Sandi, menurut hasil survei tersebut hanya di kisaran angka 35,2 persen hingga 45,1 persen.

Survei tersebut dilakukan pada 4-9 April 2019, dengan menggunakan 2.000 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi seluruh Indonesia dengan metode multistage random sampling atau sempel acak berjenjang. Wawancara dilakukan dengan cara tatap muka dan menggunakan kuesioner. Margin of error (MoE) survei ini adalah 2,2 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Survei LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Disukai Emak-emak Karena Puas Kinerja Ekonomi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.425 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
TKN Jokowi: Prabowo Lucu! Menang Akui Quick Count, Kalah Tidak!

(18-04-2019 11:35:34 - Dibaca 703 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
QC Sementara Indo Barometer, Ini Peta Jokowi vs Prabowo di 34 Provinsi!

(18-04-2019 08:40:04 - Dibaca 1.782 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Survei LSI Denny JA Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Dikalangan Emak-emak!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?